Cara Mencegah Penyakit Pada Ayam Kampung
Cari Berita

Advertisement

Cara Mencegah Penyakit Pada Ayam Kampung

Ndaru Im
Wednesday, October 15, 2014

Bagi anda pecinta ayam yang sangat menyayangi ayam anda, apalagi ayam anda itu sudah sanggup menghasilkan uang buat anda, tentunya anda akan merasa murung bila salah satu ayam anda terkena penyakit yang mematikan hehehehe…. Oh iya kebetulan kali ini saya lagi lenggang nggak ada kerjaan dari pada terdiam nih saya berikan cara mencegah penyakit pada ayam kampung special buat anda.

Menjaga Kebersihan Kandang

Hal yang paling utama adalah rajin-rajinlah membersihkan rumah ayam ini dan merawatnya, ibarat member bubuk atau materi lain yang sanggup menyerap kotoran ayam. Apalagi pada ketika trend hujan cara ini sangat baik untuk menjaga kesehatan ayam anda biar tidak gampang terjangkit banyak sekali penyakit. Dan didalam kandang, usahakan udara bebas keluar dan masuk biar menjaga sirkulasinya.

Ganti Air Minum Ayam

Seharusnya air minum ayam anda terlihat higienis dan jauh dari kotoran, dan jangan lupa berilah vitamin atau obat pada minuman ayam itu. Gantilah minuman ayam anda bila sudah terlihat kotor.

Pisahkan Ayam Sakit

Ini ia yang harus anda terus perhatikan secara seksama, apalagi pada ketika trend hujan ayam-ayam anda gampang terjangkit penyakit, segeralah memisahkan ayam-ayam itu biar tidak terjangkit pada ayam yang sehat dan bugar. Dan bila ada ayam yang mati segeralah menguburnya dalam-dalam atau sanggup juga dengan cara membakarnya.

Berikan Makanan Yang Bergizi

Ini sama dengan cara memberi minuman pada ayam, tentunya hal yang harus anda perhatikan seberapa besar gizi makanan yang anda berikan pada ayam itu. Berilah makanan ibarat dedak, beras merah, jagung giling atau pellet. Oh iya ada baiknya juga anda member ayam anda obat cacing.

Lakukan Vaksinasi Pada Ayam

Vaksin ND merupakan vaksin penting yang harus dimasukan ke dalam badan ayam untuk meningkatkan imunitas atau daya kekebalan badan terhadap serangan penyakit virus ND. Beberapa vaksin lain telah dianjurkan untuk diaplikasikan untuk menangkal beberapa penyakit menular lainnya.

Sekian dulu cara singkat ini mengenai cara mencegah penyakit pada ayam kampung anda. Ada baik mencegah dari pada mengobati. Trims semoga bermanfaat !!!

Referensi : Search Google

Sumber http://blogternakayam.blogspot.com

Cara Mencegah Penyakit Pada Ayam Kampung