Cara Merawat Ayam Ketawa
Cari Berita

Advertisement

Cara Merawat Ayam Ketawa

Ndaru Im
Wednesday, October 15, 2014

Menurut sejarah ayam ketawa ini merupakan ayam khas yang berasal dari kawasan Sulawesi Selatan dan hanya dipelihara oleh para aristokrat suku Bugis. Dahulunya ayam ini hanya berkembang di lingkungan kerajaan atau kraton Bugis saja. 


Tetapi pada masa sekarang ayam ini sudah banyak diminati oleh para pecinta ayam dan dipakai untuk kontes ayam ketawa, menyerupai sebutan namanya sendiri, ayam ketawa. Bagi anda dirumah yang sedang membaca artikel saya ini, niscaya anda sangat terbantu dengan membaca artikel ini, sebab saya akan membagikan kepada anda mengenai cara merawat ayam ketawa, berikut caranya :
  • Bersihkan sangkar secara bersiklus atau secara rutin (hal ini dilakukan supaya si ayam sanggup merasa bahagia dan nyaman).
  • Lingkungan dan sangkar ayam harus rajin di semprot Densifektan.
  • Mandikan ayam anda minimal 3 hari sekali supaya ayam tersebut selalu merasa segar dan nyaman. Setelah di mandikan ayam anda di jemur pada jam 10 pagi selama 30 menit. Biarkan ayam bertengger pada tempat yang di sediakan.
  • Pada ketika ayam anda berkokok rekam dan putarkan supaya ayam anda merasa bahwa ada ayam yang lain di sekitarnya dan ayam anda memperlihatkan tanda kehadiran dirinya dengan cara berkokok.
  • Berikan ramuan jamu khusus ayam ketawa dan ramuan tersebut terdiri dari jahe, madu, tomat,dan bayam. Cara pembuatannya itu yakni rebus tomat dan bayam kemudian dinginkan, kemudian blender bersama jahe dan madu. Cara sumbangan jamu, masukkan jamu yang sudah dibikin ke dalam suntikan yang sudah di sterilkan dan di buang jarumnya kemudian masukkan atau suntikkan ke dalam verbal ayam tersebut. 1 hari sesudah di beri jamu tadi beri makan jangkrik sebanyak 10 ekor.
  • Di Saat Terkena Virus Pilek, Ngorok, Berak kapur, hijau, dan Lemas, berikanlah asupan TetraChlor atau Obat dan Suntikan khusus untuk Penyakit tersebut.
  • Ayam Ketawa butuh juga penyegaran, jangan terus dikurung nanti sanggup stress. Ayam ketawa perlu di biarkan sejenak berjemur di pagi hari di tanah dan rerumputan
Selamat mencoba dan semoga berhasil !!!

Sumber http://blogternakayam.blogspot.com

Cara Merawat Ayam Ketawa