5 Inspirasi Menanam Tanaman Yang Cocok Untuk Lahan Sempit, Apa Saja ?
Cari Berita

Advertisement

5 Inspirasi Menanam Tanaman Yang Cocok Untuk Lahan Sempit, Apa Saja ?

Ndaru Im
Tuesday, November 11, 2014

5 Ide Menanam Tanaman yang Cocok Untuk Lahan Sempit, Apa saja ? -Masyarakat sekarang memang sedang gencar-gencarnya bertanam untuk menciptakan lingkungan yang ada menjadi lebih asri dan sejuk. Namun satu hal yang menjadi hambatan ialah lahan, terutama bagi masyarakat perkotaan yang mungkin hanya mempunyai sedikit lahan yang dapat di manfaatkan untuk bertani atau budidaya tanaman. 
Namun jangan khawatir, alasannya ialah adanya lahan sempit tidak menutup kemungkinan dalam melaksanakan budidaya tanaman. Berikut ulasan mengenai 5 wangsit penanaman cocok untuk lahan sempit, apa saja ? 

5 Ide Penanaman Cocok Untuk Lahan Sempit 
Beberapa wangsit penanaman cocok untuk lahan sempit yaitu sebagai berikut : 

1. Hidroponik 
Siapa yang tidak mengenal hidroponik ? budidaya hidroponik memang lagi digemari banyak orang alasannya ialah sangat menjanjikan, selain itu perawatan yang gampang dan cocok untuk lahan sempit menjadi keunggulannya tersendiri. Kamu hanya butuh 1-2 meter yang dapat menampung sampai 25 flora loh. Cukup gunakan paralon sebagai media tempat penanaman. 

2. Menanam dalam kontainer 
Selain hidroponik, wangsit penanaman cocok untuk lahan sempit selanjutnya ialah memasukannya ke dalam kontainer. Masukkan media tanam menyerupai sekam, tanah, dan pupuk kompos ke dalamnya, campur dan lalu akan siap ditaburi benih tanaman. Jangan lupa untuk melaksanakan penyiraman secara rutin. 

3. Pot 
Budidaya flora memakai pot memang sudah sangat umum digunakan. Cukup letakkan melingkar pada halaman rumah sekaligus untuk mempercantiknya. Usahakan untuk menanam flora sesuai dengan tempat tempatmu tinggal, menyerupai menanam sayur jikalau kau berada di dataran tinggi. 

4. Berkebun Vertikal 
Sistem berkebun vertikal ini banyak dipakai oleh masyarakat perkotaan. Alasannya simpel, alasannya ialah sangat gampang dan tidak menyita banyak lahan. Sehingga akan cocok ditanam di lahan yang sempit semoga halaman terlihat lebih subur dan rimbun. 

5. Kebun atap rumah 
Kamu hanya punya lahan sempit di atap rumah? Jangan khawatir, alasannya ialah hal ini akan sangat memungkinkanmu untuk berkebun. Caranya sangat mudah, lakukan penanaman menyerupai pada umumnya, hanya saja tempatnya berbeda yaitu di lantai dua rumahmu. So, wanna try ? 

Itulah 5 wangsit penanaman cocok untuk lahan sempit. Tidak ada lagi kata mustahil untuk bertanam di lahan yang sempit bukan? So, semoga bermanfaat! 

Sumber https://www.budidaya-petani.com

5 Inspirasi Menanam Tanaman Yang Cocok Untuk Lahan Sempit, Apa Saja ?