7 Surga Tersembunyi Wisata Terbaik di Pangkep Yang Wajib Kamu Datangi di Akhir Pekan
Cari Berita

Advertisement

7 Surga Tersembunyi Wisata Terbaik di Pangkep Yang Wajib Kamu Datangi di Akhir Pekan

Ndaru Im
Monday, February 19, 2018

7 Surga Tersembunyi Wisata Terbaik di Pangkep Yang Wajib Kamu Datangi di Akhir Pekan – Sahabat Traveller, Pada Kesempatan Kali ini Berakhir Pekan Akan Share Artikel mengenai 7 Tempat Wisata di Kabupaten Pangkajene dan Kepuluan (Pangkep) 

Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten Pangkep yang dianugerahi tak kurang dari 115 pulau terus memanfaatkan potensi keindahan pulau-pulau yang dimilikinya sebagai destinasi wisata yang tidak hanya diperuntukkan untuk wisatawan domestik tetapi juga menarik minat banyak wisatawan mancanegara. Ayo, segera atur jadwal wisata Anda bersama keluarga.

Salah satu yang buktinya yakni keindahan alam yang ada di Kabupaten Pangkajene Dan Kepulauan (Pangkep)

1. Pulau Panambungan



Pulau Panambungan Lokasi kec. Liukang Tupabiring di Kabupaten Pangkajene Kepulauan adalah salah satu gugusan Kepulauan Spermonde, melalui sungai dan laut dengan perahu motor dan speed boat dari Pangkajene dan Makassar. 

Sangat mudah untuk menuju Pulau ini dan telah tersedia transportasi dengan waktu tempuh kurang lebih 1.30 ( satu setengah) jam dari Pangkajene. dan Makassar dengan Perahu motor. dan 30 menit dengan speed boat.

2.Pulau Cambang-Cambang


Pulau Camba-cambang salah satu pulau terdekat dari Kabupaten Pangkep. saat ini pulau Camba-Cambang memiliki 11 unit tempat penginapan kecil, Akses menuju pulau Camba-Cambang juga terbilang mudah dan cukup murah.

 Pengunjung yang ingin berwisata ke Camba-Cambang bisa mengakses dari dermaga Maccini Baji Labakkang. Dari sana, pengunjung bisa menyewa perahu-perahu masyarakat seharga Rp. 150.000/kapal dengan jarak tempuh 10 – 15 menit serta biaya masuk pulau Camba-Cambang sebesar Rp. 10.000/orang.

3.Pulau Cangke

Pulau Cangke terletak di gugusan pulau-pulau kecil Sulawesi Selatan. Daerahnya masih termasuk wilayah administrasi Kabupaten Pangkajene Kepulauan. Demi efisiensi waktu dan ongkos kami memulai perjalanan melalui dermaga Maccini Baji.

 Perjalanan ke pulau Cangke ditempuh kurang lebih 3 jam, dengan kondisi laut yang berombak. Selama perjalanan, mata anda akan dimanjakan dengan lautan biru yang terhampar luas. Sesekali terlihat pulau-pulau kecil dari kejauhan.

4.Kalibbong Alloa




Keindahan Karst Goa Kalibbong Aloa Belae Pangkep Alamat keluharan biraeng, kecamatan minsatene kabupaten pangkep, sulawesi selatan Indonesia, Kalibong Alloa Cave, Pangkep, Lorongnya jauh. Panjangnya hampir Dua kilometer, lebarnya antara 300-400 meter. Tanjakannya ada dua yang hampir 90 derajat. 

masuk kawasan Taman Nasional Bantimurung- Bulusaraung. Dalam bahasa setempat Kalibong berarti lubang dan Alo adalah penamaan untuk burung Julang Sulawes

5.Bukit Sorongan



Bukit Sorongan berketinggian kurang Lebih 730 mpdl, bukit ini terletak di Kabupaten Pangkep, Kecamatan Segeri, Desa Parenreng. Akses kesana Pangkep – Segeri – Desa Parenreng. Dari kota Pangkep menuju Segeri dapat ditempuh menggunakan motor, jarak tempuh sekitar 30 menit menuju Desa Parenreng.

6.Air Terjun Baruttung



Selama ini nama Air Terjun Baruttung seperti dilupakan, ditengah potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Pangkep. Kabupaten yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa karena dianugerahi wilayah yang terdiri dari pegunungan, wilayah kepulauan dan wilayah daratan. Beberapa objek wisata yang telah dikelola di Pangkep antara lain, Mattampa, Sumpang Bita, Tanarajae, Tombo Bulu, untuk potensi kelautan ada Pulau Kapoposang dan Cambang-Cambang. Air terjun baruttung, tidak kalah indahnya dengan potensi wisata lainnya, hanya saja memang untuk mencapai tidak begitu mudah. Berjarak sekitar 30 km dari kota Pangkep, 

Air terjun Baruttung berada di Kecamatan Tondong Tallasa, sebuah kecamatan baru hasil pemekaran, tepatnya di deerah Paranglombasan Desa. Bantimurung.

7.Air Terjun Lamussua


Namanya air terjun “Lamassua”. Air terjun ini bertingkat. Tingkatan paling atas yang airnya bercabang-cabang dan aliran air merapat tepat ke batu. Sebelum mencapai air terjun, pengunjung harus melewati jalur pendakian selama 30 menit. Jalur masuk area pendakian sendiri dapat dicapai menggunakan kendaraan roda dua. 

Bagi warga Kabupaten Bone yang ingin mencoba ini, tidak bisa melewati Kabupaten Bone tetapi harus masuk dari Kabupaten Pangkep terlebih dahulu Lebih dekat dijangkau dari Pangkep.

Ndaru S

7 Surga Tersembunyi Wisata Terbaik di Pangkep Yang Wajib Kamu Datangi di Akhir Pekan 7 Surga Tersembunyi Wisata Terbaik di Pangkep Yang Wajib Kamu Datangi di Akhir Pekan
REDAKSI :
Judul Article : 7 Surga Tersembunyi Wisata Terbaik di Pangkep Yang Wajib Kamu Datangi di Akhir Pekan
Link Judul : 7 Surga Tersembunyi Wisata Terbaik di Pangkep Yang Wajib Kamu Datangi di Akhir Pekan
7 Surga Tersembunyi Wisata Terbaik di Pangkep Yang Wajib Kamu Datangi di Akhir Pekan https://www.gobekasi.co.id/2018/02/7-surga-tersembunyi-wisata-terbaik-di.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini