Cara Mematikan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android
Cari Berita

Advertisement

Cara Mematikan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android

Ndaru Im
Wednesday, February 21, 2018

Setiap orang pasti ada waktunya tidak sedang ingin diganggu, apalagi ada kesibukan yang membutuhkan ketenangan sehingga mereka memutuskan untuk mematikan whatsapp mereka. Atau contoh kasus bagi anak remaja yang sedang pacaran, mungkin lagi ngambek marahan tidak ingin diganggu sehingga memutuskan untuk me-nonaktifkan whatsapp-nya sementara.

Cara Mematikan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android

Nah, bagi Anda yang ingin mematikan aplikasi whatsapp sementara tapi tidak tahu caranya tenang saja, karena berikut ini saya akan bagikan cara mematikan aplikasi whatsapp sementara di Android.

Cara Mematikan Sementara Aplikasi WhatsApp

Untuk mematikan aplikasi whatsapp sementara sebenarnya sangatlah mudah, tidak membutuhkan bantuan aplikasi apapun untuk melakukan hal ini, cukup mengubah sedikit pengaturan pada Android Anda. Untuk selengkapnya ikuti petunjuk berikut ini:
  1. Buka menu "Setelan/Setting" Android Anda.
  2. Kemudian scroll kebawah lalu pilih menu "Pengaturan tambahan",
  3. Pada menu tersebut, Anda pilih lagi "Manajemen Aplikasi", lalu cari aplikasi WhatsApp Anda.
  4. Selanjutnya tekan tombol "Paksa berhenti" pada menu aplikasi WhatsApp Anda.
  5. Kembali ke menu utama setelan Anda.
  6. Kemudian pilih menu "SIM Ganda & Data Seluler", lalu scroll kebawah dan cari aplikasi WhatsApp Anda. Langsung saja Anda geser tombol hijau menjadi abu-abu yang bertujuan untuk menonaktifkan paket data yang berjalan pada aplikasi whatsapp.

Dengan begitu maka aplikasi whatsapp Anda akan nonaktif sementara sehingga Anda tidak akan bisa menerima lagi pesan atau telepon dari siapapun. Untuk mengaktifkan kembali cukup masuk saja ke menu pada poin ke 6 diatas dengan mengubah tombol abu-abu menjadi hijau. Cara diatas saya pratekkan menggunakan Hp Oppo F1s, bagi Anda yang memiliki merk smartphone yang berbeda bisa menyesuaikan saja caranya karena tidak jauh berbeda kok.

Mungkin itulah tadi cara mematikan aplikasi WhatsApp sementara di smartphone Android. Semoga bermanfaat.
Cara Mematikan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android Cara Mematikan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android
REDAKSI :
Judul Article : Cara Mematikan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android
Link Judul : Cara Mematikan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android
Cara Mematikan Aplikasi WhatsApp Sementara di Android https://www.gobekasi.co.id/2018/02/cara-mematikan-aplikasi-whatsapp.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini