Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan dan 5 Fitur WhatsApp yang Jarang Digunakan
Cari Berita

Advertisement

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan dan 5 Fitur WhatsApp yang Jarang Digunakan

Ndaru Im
Tuesday, November 13, 2018

 Di aplikasi ini, aktivitas membaca pesan bisa terlihat jika Anda tidak mengaktifkan mode privacy. Atau, Anda akan terlihat online jika membuka aplikasi meski tidak membuka pesan. Namun ada beberapa tips agar Anda bisa membaca pesan WhatsApp tanpa ketahuan bahwa Anda telah membacanya. Berikut ini rangkumannya, seperti dilansir berbagai sumber.

WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 900 juta pengguna di seluruh dunia.

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan dan 5 Fitur WhatsApp yang Jarang Digunakan

1. Aktifkan fitur widget

Cara mudah yang pertama ialah mengaktifkan fitur widget. Tambahkan aplikasi WhatsApp sebagai salah satu menu widget.

2. Mode airplane

Setelah Anda membaca pesan, biasanya checklist dua akan berubah warna menjadi biru. Itu tandanya pesan sudah terbaca. Kalau tidak mau ini terjadi, masuklah ke mode airplane, kemudian baca pesan itu. Niscaya checklist tidak akan berubah warna menjadi biru. Namun cara ini hanya berlaku di iPhone. Sedangkan untuk ponsel Android tidak berlaku.

3. WhatsApp plus

WhatsApp plus memang bukan aplikasi ofisial, tapi punya segudang fitur. Salah satunya menyembunyikan status online dan fitur privacy lain.

5 Fitur WhatsApp yang Jarang Digunakan, Apa Saja?

 WhatsApp memiliki banyak fitur yang jarang digunakan padahal sebetulnya berguna. Inilah lima di antaranya:

1. Menghapus Pesan Terkirim

Salah satu fitur baru dari WhatsApp ini dapat dipakai jika Anda salah mengirim pesan. Ketuk dan tahan pesan, pilih simbol hapus.

2. Batasi Penggunaan Data

Atur penggunaan data di aplikasi ini agar foto dan video yang dikirim tidak otomatis tidak terunduh. Fitur ini bisa diakses di Settings > Data Usage.

3. Notifikasi Khusus

Jika menunggu pesan dari orang yang spesial, agar Anda segera mengetahuinya, bedakan ringtone agr tidak tertukar dengan pesan-pesan lain yang masuk. Buka obrolan dari orang tersebut, ketuk namanya dan atur ringtone di Custom Notifications.

4. Tidak Sempat Membalas Pesan

Jika mendapat pesan, namun, Anda belum sempat membalasnya, jangan khawatir obrolan akan tenggelam. Tekan agak lama percakapan dan pilih Mark Unread, akan muncul tanda hijau besar di sebalah kanan percakapan. Bagi pengguna iOS, geser percakapan ke kanan untuk mengaktifkan fitur ini.

5. Pin Percakapan

Anda bisa menaruh tiga kontak penting agar mereka selalu berada di paling atas daftar percakapan WhatsApp. Caranya, cukup ketuk tanda pin setelah menekan lama percakapan yang diinginkan.
tekno.tempo

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan dan 5 Fitur WhatsApp yang Jarang Digunakan Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan dan 5 Fitur WhatsApp yang Jarang Digunakan
REDAKSI :
Judul Article : Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan dan 5 Fitur WhatsApp yang Jarang Digunakan
Link Judul : Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan dan 5 Fitur WhatsApp yang Jarang Digunakan
Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan dan 5 Fitur WhatsApp yang Jarang Digunakan https://www.gobekasi.co.id/2018/11/cara-baca-pesan-whatsapp-tanpa-ketahuan.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini