Gobekasi 4 Mitos Kesehatan Tidak Benar Dan Salah Kaprah Yang Berkembang Di Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi 4 Mitos Kesehatan Tidak Benar Dan Salah Kaprah Yang Berkembang Di Masyarakat

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Ada banyak mitos kesehatan tidak benar dan salah kaprah yang ada dan berkembang di masyarakat. Banyak sekali! Ini dikarenakan adanya kemungkinan ketidakpahaman masyarakat terhadap hal tersebut. Mitos itu kebanyakan menyangkut hal-hal yang tidak berbahaya, tetapi ada juga yang beberapa yang berbahaya. Berikut ini beberapa mitos kesehatan yang sering berkembang di tengah - tengah masyarakat.
 dan salah kaprah yang ada dan berkembang di masyarakat gobekasi 4 Mitos Kesehatan Tidak Benar dan Salah Kaprah yang Berkembang di Masyarakat
mitos atau fakta ?

4 Mitos Kesehatan Tidak Benar dan Salah Kaprah di Kehidupan Sehari-hari :

1. Kebutuhan Minum 8 Gelas Sehari

Pasti Anda sering mendengar nasehat lumrah  "minum 8 gelas sehari". nasehat ini sanggup dari keluarga Anda, teman, dan bahkan praktisi kesehatan Anda. Ini tidak sepenuhnya salah.

Sebenarnya tidak perlu untuk menghitung berapa gelas Anda minum air dalam satu hari. Penelitian menunjukkan orang yang meneguk segelas air saat mereka haus cukup untuk mempertahankan kesehatan dan hidrasi cairan badan mereka. Makanan kaya air menyerupai sup, buah, dan sayuran dan minuman menyerupai jus, teh, kopi keseluruhannya membantu rehidrasi tubuh. Anda mungkin butuh minum lebih kalau melaksanakan acara yang berlebihan atau air seni Anda berwarna kuning kehitaman. Jangan minum terus-terusan. Jika Anda sangat aktif atau tinggal diiklim yang panas, Anda mungkin lebih membutuhkan konsumsi air lebih tinggi dari biasanya.

Ingat! Jika Anda haus minumlah, jangan ditunda-tunda. Jangan paksakan Anda minum sebanyak delapan gelas sehari walaupun Anda tidak haus, acara hanya sedikit, atau tinggal di iklim dingin.

2. Telur tidak baik untuk jantung Anda
 dan salah kaprah yang ada dan berkembang di masyarakat gobekasi 4 Mitos Kesehatan Tidak Benar dan Salah Kaprah yang Berkembang di Masyarakat
mitos telur
Bagi Anda pencinta aneka olahan masakan dari telur jangan pribadi patah semangat mendengar kalimat ini. Oleh karena, bila Anda mencoba menghindari telur tentu akan sangat repot lantaran sebagian masakan olahan kebanyakan berbahan telur.

Makan satu atau dua telur sehari tidak meningkatkan risiko penyakit jantung pada orang sehat. Loh? kuning telur kan mengandung kolesterol? Ya, kuning telur mengandung kolesterol, tetapi jumlah yang terkandung di dalamnya tidak sebanyak masakan lain yang mengandung adonan lemak yang malah lebih banyak kita konsumsi. Dan yang perlu Anda ingat lagi, telur punya nutrisi menyerupai omega 3 yang menurunkan risiko penyakit jantung.

Jika Anda ragu, maka iringi makan telur dengan masakan kacang-kacangan yang banyak mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan Anda (itu kalau Anda tidak menderita penyakit asam urat). Atau, ikuti setiap "makan telur" dengan berolahraga.

3. Anda memerlukan multivitamin harian
 dan salah kaprah yang ada dan berkembang di masyarakat gobekasi 4 Mitos Kesehatan Tidak Benar dan Salah Kaprah yang Berkembang di Masyarakat
Mungkin Anda sering mendengar bahwa multivitamin melengkapi nutrisi yang tidak Anda dapati di sajian masakan Anda. Para peneliti tidak semuanya menyetujui hal ini. Namun, kalau dokter Anda menyampaikan kepada Anda untuk minum vitamin, maka lakukan itu. Contohnya kalau Anda hamil, Anda membutuhkan asam folat untuk menurunkan risiko defek janin. Sejatinya, cara terbaik untuk melengkapi nutrisi Anda ialah melalui sajian sehat mencakup buah, sayur, nasi, kacang, dan minyak sehat.

4. Sendi yang berdetak sebabkan radang sendi
Suara sendi yang berdetak mungkin menciptakan kesal orang di sekitar Anda, tapi apakah itu berbahaya bagi Anda? Anda mungkin berpikir tulang atau sendi bergesekan bersamaan untuk mengakibatkan suara tersebut, tapi tidak menyerupai itu. Bunyi detakan berasal dari gelembung gas yang terbentuk antara tulang lapisan sendi. Jika Anda menyukai suara detakan tersebut, nikmatilah. Penelitian tidak menunjukkan hal tersebut sebagai penyebab atau berperan penting pada radang sendi (artritis). Jika Anda merasa nyeri menetap atau lebih dari biasanya, temui dokter Anda.

Simak gosip seputar kesehatan lainnya di info kesehatan
sumber:
webmd


Gobekasi 4 Mitos Kesehatan Tidak Benar Dan Salah Kaprah Yang Berkembang Di Masyarakat Gobekasi 4 Mitos Kesehatan Tidak Benar Dan Salah Kaprah Yang Berkembang Di Masyarakat
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi 4 Mitos Kesehatan Tidak Benar Dan Salah Kaprah Yang Berkembang Di Masyarakat
Link Judul : Gobekasi 4 Mitos Kesehatan Tidak Benar Dan Salah Kaprah Yang Berkembang Di Masyarakat
Gobekasi 4 Mitos Kesehatan Tidak Benar Dan Salah Kaprah Yang Berkembang Di Masyarakat https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-4-mitos-kesehatan-tidak-benar.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini