Gobekasi 4 Perawatan Yang Efisien Untuk Gigi Sensitif
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi 4 Perawatan Yang Efisien Untuk Gigi Sensitif

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

"Aduh!" Adalah suara yang biasa keluar dari lisan Anda kapan saja Anda mencoba untuk merasakan sebuah cangkir es krim atau menyeruput teh panas atau kopi, kemungkinan besar Anda sudah memiliki keluhan gigi sensitif. Ini yaitu kondisi yang sangat tidak nyaman dan sangat menciptakan putus asa yang mengurangi kenikamatan Anda dalam hal untuk makan sepotong coklat atau mencucup sup panas enak tanpa merasa adanya sensasi tajam dan berdenyut-denyut.

 Adalah suara yang biasa keluar dari lisan Anda kapan saja Anda mencoba untuk merasakan se gobekasi 4 Perawatan yang Efisien untuk Gigi Sensitif
Gigi sensitif

Gigi sensitif disebabkan oleh gusi mengalami erosi (penurunan posisi dari normal lantaran goresan sikat gigi terlalu keras, karang gigi, pembengkakan), atau erosi email gigi (yang juga sanggup terjadi lantaran pemutihan gigi terlalu sering).

4 Cara Perawatan untuk Gigi Sensitif

Untuk gigi sensitif tersebut, Anda sanggup melaksanakan 4 perawatan yang efisien sebagai berikut:
1. Gunakan pasta gigi desensitizing (anti sensitive) yang baik 
ada banyak merek pasta gigi ibarat yang tersedia di pasaran, yang mengandung banyak materi khusus yang akan membantu mengurangi sensitivitas.Bukan hanya menggosok gigi ibarat yang Anda lakukan secara teratur dengan pasta gigi desensitizing, tapi  cobalah untuk mengoleskan lapisan tipis pasta gigi ke gigi sensitif setiap malam. Gunakan jari Anda untuk mengoleskannya, pastikan untuk membuang kelebihan dari lapisan tersebut tapi jangan dibilas dengan air.

2. Gunakan obat kumur mengandung fluoride
Anda sanggup menemukan obat kumur ibarat diperkaya dengan fluoride di apotek apapun. Fluoride ini dikenal untuk membantu pasien dengan gigi sensitif ataupun gigi yang sudah menerima problem pembusukan gigi. Berkumurlah setidaknya dua kali sehari, dan dikombinasikan dengan penggunaan pasta gigi desensitizing, sensitivitas Anda akan jauh berkurang dalam beberapa minggu.

Perawatan Selanjutnya untuk Gigi Sensitif

3. Sealant gigi
Memang sealant gigi, ini tidak hanya dipakai untuk perawatan pencegahan gigi berlubang pada anak-anak, tetapi sealant gigi sanggup sangat efektif untuk pasien dengan sensitivitas gigi yang disebabkan oleh gusi abrasi. Dokter gigi akan memperlihatkan lapisan tipis (sealant) untuk menutupi dan melindungi akar gigi, yang sedikit terbuka.

4. Perawatan kanal akar
Untuk pasien yang telah mencoba segala kemungkinan perawatan, dan tidak ada yang bekerja secara efektif, dokter gigi mungkin menyarankan perawatan kanal akar. Jika saraf gigi diobati, sensitivitas akan berkurang.Mintalah dokter gigi apakah pengobatan ini mungkin akan bermanfaat dalam masalah Anda, mengingat bahwa Anda telah mencoba semua produk-produk desensitizing kesehatan lisan tanpa hasil yang baik.

💛 Baca juga: Abnormal Warna Gigi 💛

Kebanyakan masalah gigi sensitif disebabkan lantaran kondisi yang dikenal sebagai "bruxism" (lapisan gigi yang berkurang lantaran gigi yag berlawanan), Anda sanggup meminta dokter gigi untuk berbagi custom mouth guard khusus yang akan melindungi gigi Anda dari grinding selama waktu malam. Grinding atau "ngerot" biasanya tidak dilakukan dalam keadaan sadar, ibarat ketika tidur. Grinding gigi perlahan-lahan akan merusak email gigi, dan dengan demikian sensitivitas gampang mungkin terjadi. Itu tadi 4 cara perawatan untuk gigi sensitif. Semoga bermanfaat!
Gobekasi 4 Perawatan Yang Efisien Untuk Gigi Sensitif Gobekasi 4 Perawatan Yang Efisien Untuk Gigi Sensitif
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi 4 Perawatan Yang Efisien Untuk Gigi Sensitif
Link Judul : Gobekasi 4 Perawatan Yang Efisien Untuk Gigi Sensitif
Gobekasi 4 Perawatan Yang Efisien Untuk Gigi Sensitif https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-4-perawatan-yang-efisien-untuk.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini