Gobekasi 5 Kebiasaan Yang Menjadikan Plak Gigi
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi 5 Kebiasaan Yang Menjadikan Plak Gigi

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Plak merupakan adonan kuman dari sisa masakan beserta zat dari kuman tersebut yang melekat pada gigi. Sisa-sisa masakan yang melekat pada gigi akan membentuk lapisan bakteri, lapisan ini biasanya berlendir sehingga bau. Plak gigi yang usang tidak dibersihkan usang kelamaan akan menumpuk dan mengeras menjadi karang gigi. Plak gigi mengakibatkan email menjadi ringkih sehingga gigi menjadi berlubang. Karang gigi yang masuk ke gusi akan mengakibatkan gusi berdarah dan gigi goyah.

 Plak merupakan adonan kuman dari sisa masakan beserta zat dari kuman tersebut yang  gobekasi 5 Kebiasaan yang Menyebabkan Plak Gigi
gambar gigi sebelah kiri mulai terjadi pembentukan plak

Kebiasaan yang Menjadi Penyebab Terbentuknya Plak Gigi

1. Tidak menyikat gigi secara teratur
Setidaknya Anda menyikat gigi sehari dua kali, dengan demikian plak gigi akan berkurang bahkan hilang. Seperti halnya lebah, 1 atau 2 lebah mungkin tidak mengganggu Anda akan tetapi jikalau ada banyak lebah Anda akan lari. Plak bertahap semestinya Anda kurangi semoga tidak menumpuk dan menjadikan dilema gigi.
Pastikan Anda menyikat gigi dengan benar dengan pasta gigi mengandung fluoride yang bisa menguatkan email Anda dari serangan bakteri. Sikatlah gigi dengan lembut minimal dua menit untuk seluruh gigi.

2. Tidak memakai obat kumur sehabis sikat gigi
Penggunaan obat kumur dua kali sehari bisa mengurangi bahkan membunuh kuman plak pada kawasan yang tidak terjangkau oleh sikat gigi, misal dibawah gusi, diantara gigi, gigi paling belakang.

3. Tidak pernah secara teratur pergi ke dokter gigi
Umumnya kebanyakan orang akan pergi ke dokter gigi apabila sakit gigi atau timbul dilema gigi. Padahal ada langkah-langkah pencegahan untuk merawat gigi sebelum timbul dilema gigi. Pembersihan karang gigi misalnya, merupakan tindakan pencucian karang gigi yang semestinya rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali. Dokter gigi akan menyelidiki secara keseluruhan dan menawarkan saran untuk Anda melaksanakan perawatan gigi baik yang bisa Anda lakukan maupun yang harus dilakukan oleh dokter gigi. Pencegahan dengan rutin memeriksakan gigi walaupun tidak ada dilema gigi akan mengurangi resiko sakit gigi, mengurangi biaya perawatan dibandingkan bila nantinya Anda sudah terlanjur sakit gigi.

4. Tidak makan sayuran dan buah
Sayuran dan buah memiliki kandungan yang menyehatkan bagi gigi dan gusi, ini akan meningkatkan ketahanan terhadap kuman gigi.

5. Makan dan minum manis
Gula dan rasa bagus sangat memanjakan pengecap Anda, akan tetapi gula sangat gampang melekat pada gigi alasannya yakni di dalam lisan gula tidak tepat terurai. Gula yang melekat pada gigi akan menjadi masakan empuk bagi kuman untuk berkembang biak dan ini akan meningkatkan aktifitas kuman plak.

Gali segudang isu kesehatan dan tetap di Kedokteran-Kesehatan.
Gobekasi 5 Kebiasaan Yang Menjadikan Plak Gigi Gobekasi 5 Kebiasaan Yang Menjadikan Plak Gigi
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi 5 Kebiasaan Yang Menjadikan Plak Gigi
Link Judul : Gobekasi 5 Kebiasaan Yang Menjadikan Plak Gigi
Gobekasi 5 Kebiasaan Yang Menjadikan Plak Gigi https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-5-kebiasaan-yang-menjadikan.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini