Gobekasi 7 Cara Menambah Berat Tubuh Bayi 9 Bulan Dengan Cepat
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi 7 Cara Menambah Berat Tubuh Bayi 9 Bulan Dengan Cepat

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Umur 9 bulan pada bayi merupakan periode dimana seorang anak sedang menjalani perubahan fisikal dan peningkatan kecerdasan didalam memproses keterampilan motoriknya. Pada umumnya bayi yang berumur 9 bulan mempunyai bobot tubuh yang ideal ialah sekitar 8 kg hingga 9 kg dan tinggi tubuh sekitar 70 hingga 75 cm.

Bilamana bayi Anda tidak mencukupi bobot tubuh ideal menyerupai yang telah dijelaskan di atas, tentunya ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Perlu dilakukan pengkajian dan investigasi lebih lanjut perihal tersebut. Anda sanggup membaca perihal tersebut di penyebab berat tubuh bayi 9 bln tidak naik.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tips dan cara menambah berat tubuh bayi usia 9 bulan dengan cepat. Yuk disimak, mudah-mudahan bermanfaat.

7 Cara Menambah Berat Badan Bayi Umur 9 Bulan Dengan Cepat

Berikut ini langkah-langkah terbaik wacana cara menaikkan berat tubuh bayi, yaitu:

1. Tetap memperlihatkan ASI
Pemberian ASI memang sebaiknya dilakukan hingga bayi berusia 6 bulan (disebut ASI ekslusif), tetapi boleh saja hingga berumur 2 tahun. ASI merupakan makanan terbaik bagi sang bayi. ASI mempunyai komposisi yang mengandung anti bakteri, nutrisi dan gizi yang lengkap, zat kekebalan tubuh. Melanjutkan pemberian ASI hingga bayi usia 9 bulan tentunya merupakan langkah yang sempurna untuk berat badannya.

 bulan pada bayi merupakan periode dimana seorang anak sedang menjalani perubahan fisikal  gobekasi 7 Cara Menambah Berat Badan Bayi 9 Bulan Dengan Cepat
ilustrasi ibu menyusui

2. Tidur yang cukup
Bayi memerlukan waktu tidur yang  panjang. Bayi membutuhkan waktu tidur lebih dari 12 jam untuk mendukungan pertumbuhan dan perkembangannya. Bayi yang waktu tidurnya terganggu atau mempunyai waktu tidur yang kurang akan mempunyai kerentanan terhadap banyak sekali macam penyakit. Hal ini dikarenakan mengurangnya daya tahan tubuh sang bayi. Buatlah sang bayi mencicipi kenyamanan dalam tidurnya dan cukupkan waktunya.

3. Berjemur di pagi hari
Bayi yang masih dalam masa pertumbuhan sangat memerlukan sumber kehangatan dari matahari pagi. Tidak hanya kehangatan sinar matahari juga bisa mengaktifkan vitamin D dan berperan sebagai anti bakteri. Penjemuran bayi di waktu awal pagi akan menciptakan mood bayi lebih baik dan sanggup menghipnotis nafsu makannya.

4. Asupan gizi seimbang tercukupi
Diberikan gizi seimbang yang memenuhi standar sehat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

5. Suplemen tambahan
Bilamana memungkinkan bayi berusia 9 bulan sanggup diberi perhiasan tambahan sebagai upaya peningkatan berat badan. Perihal ini akan sangat mempunyai kegunaan bagi bayi yang susah sekali makan atau hanya mau menyusui saja. Suplemen yang diberikan sanggup diubahsuaikan dengan usia sang bayi. Tentunya akan lebih bijak lagi bila mendiskusikan perihal ini dengan dokter untuk mengetahui jenis perhiasan yang baik bagi si bayi.

6. Penggunaan Vaksin Tertentu
Pemberian vaksin pada sang bayi sanggup mempersempit terjadinya penularan penyakit yang sering tertular lewat virus, bakteri, radikal bebas, dan kondisi cuaca. Vaksin untuk anak dan bayi menyerupai vaksin campak, cacar, dan lainnya. Infeksi pada anak cenderung menciptakan sang anak menjadi tidak nafsu untuk makan. Kurangnya nafsu makan ini bahkan terjadi sesudah anak sembuh. Penurunan bobot tubuh akan terlihat bilamana anak tidak nafsu makan dalam beberapa minggu.

7. Variasi dalam Menu Makanan
Pemberian makanan pada bayi berusia 9 bulan sebaiknya diatur. Menu makanan sebaiknya disajikan bervariasi dan bermacam-macam dari hari ke hari. Hal ini dimaksudkan semoga bayi tidak cepat merasa jenuh sehingga sanggup kehilangan selera makannya. Kreatifitas dalam mengelola makanan juga diperlukan. Tentunya akan sangat baik bilamana sang ibu sanggup mengkreasikan makanan yang kaya akan nutrisi bahkan makan yang tidak disukai menjadi makanan yang disukai oleh anak. Nafsu makan yang baik akan memperlihatkan peningkatan berat tubuh yang baik pula.
Gobekasi 7 Cara Menambah Berat Tubuh Bayi 9 Bulan Dengan Cepat Gobekasi 7 Cara Menambah Berat Tubuh Bayi 9 Bulan Dengan Cepat
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi 7 Cara Menambah Berat Tubuh Bayi 9 Bulan Dengan Cepat
Link Judul : Gobekasi 7 Cara Menambah Berat Tubuh Bayi 9 Bulan Dengan Cepat
Gobekasi 7 Cara Menambah Berat Tubuh Bayi 9 Bulan Dengan Cepat https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-7-cara-menambah-berat-tubuh.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini