Gobekasi Berat Tubuh Bayi Usia 9 Bulan Hanya 7.5 Kg, Masalah?
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Berat Tubuh Bayi Usia 9 Bulan Hanya 7.5 Kg, Masalah?

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Tulisan ini kami buat lantaran ada pembaca setia kami yang bertanya terkait berat tubuh bayinya. Kami mencoba untuk menciptakan postingan sesederhana mungkin biar sanggup dipahami oleh seluruh ibu-ibu dengan banyak sekali latar belakang.

Sebelum kita lanjut, yuk kita simak dulu pertanyaannya
Pertanyaan:
Malam dok, aku mau bertanya. Anak aku dikala ini berumur 9 bulan dengan berat tubuh hanya 7,5 kg. Padahal aku perhatikan makan dan ngemilnya sangat lahap. Memang sewaktu lahir anak aku prematur. Apakah hal ini normal dok mengingat makan dan ngemilnya yang lahap? Kira-kira apa pemanis yang elok untuk menambah berat badannya? Terima kasih banyak dok!

 Tulisan ini kami buat lantaran ada pembaca setia kami yang bertanya terkait berat tubuh bay gobekasi Berat Badan Bayi Usia 9 Bulan Hanya 7.5 Kg, Masalah?

Masalah Berat Badan Bayi Usia 9 Bulan Hanya 7,5 Kg

Jawaban:
Terima kasih kepada ibu atas pertanyaannya. Kami akan coba menjawabnya.
Bila dilihat tabel pertumbuhan berat tubuh dari WHO (World Health Organization), berat tubuh bayi yang berumur 9 bulan sebaiknya berkisar antara 7,2 sampai 9,4 kg. Oleh alasannya yakni itu, jika kita merujuk pada hal tersebut maka berat tubuh bayi Anda masih dalam rentang normal (walaupun tidak terlihat gemuk berdasarkan Anda).

⏩ Jika Anda ingin melihat kurva pertumbuhannya silahkan: Tabel Berat Badan Balita Laki-Laki atau Tabel Berat Badan Balita Perempuan yang kami jelaskan berdasarkan data dari WHO ⏪

Ada banyak sekali macam kondisi yang menjadikan berat tubuh bayi kurang dari normal, antara lain:
  • Masalah genetik (faktor keturunan),
  • Menu dan referensi makan yang kurang sempurna (porsi yang terlalu sedikit, kandungan kalori yang rendah, atau kurang akan zat gizi),
  • Penyakit tuberkulosis (flek paru),
  • Penyakit hipertiroidisme (kelenjar tiroid yang hiperaktif), dan/ atau
  • Adanya gangguan pada jantung, dan lain-lain.

Selama Anda mendapati berat tubuh anak Anda masih dalam rentang normal, maka Anda tidak perlu khawatir meskipun Anda melihat anak tetangga Anda lebih gemuk. Tiap-tiap anak mempunyai waktu tumbuh dan kecepatannya masing-masing. Anak tetangga bukanlah sebagai tolak ukur pertumbuhan anak Anda.

Konsultasikan dengan dokter keluarga Anda atau dokter seorang jago anak wacana pertumbuhan dan perkembangan anak. Pemberian pemanis tambahan juga sebaiknya telah menerima rekomendasi dari dokter Anda terutama untuk anak yang masih berumur di bawah 1 tahun. Jangan berikan secara sembarangan vitamin yang Anda beli bebas di toko obat ataupun apotik.

Tips Bagaimana Cara Meningkatkan Berat Badan Bayi Usia 9 Bulan 

Anda sanggup mengikuti tips sederhana di bawah ini perihal kondisi anak Anda
  • Usahakan tetap hening dan jangan gampang panik serta khawatir,
  • Beri anak Anda ASI dan MPASI yang mempunyai gizi seimbang
  • Buat variasi dalam sajian makanannya sehari-hari (untuk merangsang nafsu makan dan mencegah kebosanan). Perbanyak komposisi protein dan lemak dibandingkan karbohidrat dan seratnya,
  • Rangsang anak tetap aktif untuk bergerak dan bermain, dan
  • Jauhkan anak Anda dari orang remaja yang berkemungkinan sanggup menularkan penyakit.
Bila masih banyak keraguan, Anda sanggup bertanya di kolom komentar atau bergabung di facebook fans page kami. Terima kasih!

Baca juga: Resep Makanan Menaikkan Berat Badan Bayi 9 Bulan
Gobekasi Berat Tubuh Bayi Usia 9 Bulan Hanya 7.5 Kg, Masalah? Gobekasi Berat Tubuh Bayi Usia 9 Bulan Hanya 7.5 Kg, Masalah?
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Berat Tubuh Bayi Usia 9 Bulan Hanya 7.5 Kg, Masalah?
Link Judul : Gobekasi Berat Tubuh Bayi Usia 9 Bulan Hanya 7.5 Kg, Masalah?
Gobekasi Berat Tubuh Bayi Usia 9 Bulan Hanya 7.5 Kg, Masalah? https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-berat-tubuh-bayi-usia-9-bulan.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini