Gobekasi Berat Tubuh Normal Bayi Usia 9 Bulan
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Berat Tubuh Normal Bayi Usia 9 Bulan

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Tulisan singkat ini berjudul ihwal berat tubuh normal bayi usia 9 bulan. Tulisan ini dibentuk untuk menjawab pertanyaan dari pembaca setia blog. Yuk, kita simak semoga lebih jelas.

Pertanyaan:
Dok, bayi saya berumur 9 bulan. Jenis kelamin perempuan. Susu yang saya berikan hanya ASI. Saat ini berat anak saya ini 7 kg. Apakah berat itu normal dok? Soalnya ada anak teman saya yang diberi susu formula semenjak usia 6 bulan kini beratnya sudah 9 kg dok. Dan juga kalau apakah ada dampak ke ASI saya apabila saya makan makanan yang pedas? Mohon pencerahannya dok!

Jawaban:
Terima kasih kepada ibu pembaca atas pertanyaannya. Kami akan coba menjawab dengan sederhana untuk mempermudah pemahaman. Kami sangat paham akan rasa khawatir ibu mengenai pertumbuhan bayo ibu. Namun, ibu perlu tahu bahwa melaksanakan pemantauan pertumbuhan dilakukan dengan menggunakan parameter berat dan tinggi badan.

Jadi, Berapa Berat Badan Normal Bayi Usia 9 Bulan Itu?

Bayi berusia 9 bulan dengan jenis kelamin pria mempunyai berat dengan kisaran antara 6,6 sampai 10,4 kg dengan kisaran panjang tubuh 65,6 cm sampai 74,7 cm. Penting untuk diketahui untuk semua ibu sebenarnya berat tubuh yang ideal tidak dipatok menurut usia, akan tetapi menurut tinggi atau panjang tubuh dari sang bayi.

👦 Lihat Tabel Berat Badan Normal Pada Balita Laki-Laki di: SINI 👦

Pertanyaan di atas kita kekurangan isu akan nilai panjang badan. Hal ini sangat disayangkan. Secara umum bilamana kita mematok berat tubuh menurut usia bayi, maka bayi ibu di atas masih dalam rentang berat tubuh yang normal. Namun, sangat penting untuk mengetahui nilai berat tubuh ideal si bayi menurut panjang badannya.

👧 Lihat Tabel Berat Badan Normal Pada Balita Perempuan di: SINI👧

Antara satu bayi dengan bayi lainnya mempunyai pertumbuhan dan perkembangan yang tidak harus sama. Bila Anda khawatir akan kondisi pertumbuhan bayi Anda maka disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter dan dokter anak di sekitar Anda atau Anda sanggup memperlihatkan komentar di goresan pena ini. (klik add comment di bab bawah judul atau bertanya di fans page facebook kami).

Selanjutnya ihwal makanan pedas yang sanggup berdampak jelek pada bayi melalui mediator ASI ibu sebenarnya tergantung akan keadaan si bayi. Makanan yang pedas (misal cabai) mempunyai kandungan zat capsaicin. Beberapa anak bayi sensitif akan zat ini sehingga sanggup menimbulkan diare kalau menkonsumsinya. Pada anak yang sensitif sebaiknya ibu menghindari makan makanan sejenis ini.

⏩  Baca Juga: Cara Menaikkan BB Bayi 9 Bulan  ⏪

Demikian tanggapan pertanyaan dari kami. Semoga bermanfaat!
Gobekasi Berat Tubuh Normal Bayi Usia 9 Bulan Gobekasi Berat Tubuh Normal Bayi Usia 9 Bulan
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Berat Tubuh Normal Bayi Usia 9 Bulan
Link Judul : Gobekasi Berat Tubuh Normal Bayi Usia 9 Bulan
Gobekasi Berat Tubuh Normal Bayi Usia 9 Bulan https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-berat-tubuh-normal-bayi-usia-9.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini