Gobekasi Diagnosis Dan Pengobatan Terapi Neurodermatitis
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Diagnosis Dan Pengobatan Terapi Neurodermatitis

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Artikel kali ini akan membahas ihwal neurodermatitis yang difokuskan kepada pembahasan diagnosis dan pengobatan neurodermatitis. Bila Anda belum mengerti ihwal penyakit ini sanggup di baca di penyakit neurodermatitis

 Artikel kali ini akan membahas ihwal neurodermatitis yang difokuskan kepada pembahasan  gobekasi Diagnosis dan Pengobatan Terapi Neurodermatitis


Penegakan Diagnosis dan Pengobatan Terapi Neurodermatitis

Diagnosis Neurodermatitis

Diagnosis ialah langkah seorang dokter untuk mengidentifikasi suatu penyakit atau kondisi kesehatan (gejala dan tanda-tanda) yang dialami oleh seorang pasien. Dalam memilih diagnosis penyakit neurodermatitis ini ada dua mekanisme yang biasanya dilalui oleh seorang dokter, yaitu:

Anamnesis dan investigasi fisik:
Pada tahap ini dokter akan menggali gosip seputar tanda-tanda dan tanda yang mengarah pada ciri-ciri penyakit ini. Informasi yang didapat sanggup berupa gosip subjektif dari pasien dan gosip objektif dari pengamatan dan investigasi oleh dokter.

Biopsi kulit:
Dokter akan melaksanakan pengambilan tumpuan kulit untuk kepentingan identifikasi penyebab gatal yang dialami oleh seorang pasien. Biasanya ini dilakukan di kemudahan kesehatan di kota-kota besar.

Pengobatan dan Terapi Neurodermatitis

Pengobatan yang diberikan pada pasien penderita neurodermatitis bertujuan untuk pengontrolan rasa gatar, pencegahan proses menggaruk pada pasien, dan yang paling penting menawarkan penanganan penyebabnya. Berikut ini beberapa langkah pengobatan neurodermatitis adalah:

Krim anti peradangan.
Biasanya penggunaan krim kortikosteroid sering digunakan sendiri oleh pasien. Krim jenis ini banyak dijual bebas di apotik dan toko obat. Bilamana tidak ampuh, maka dokter mungkin akan meresepkan krim anti peradangan ini yang berefek lebih kuat.

Injeksi botox (botolinum toxin).Injeksi botox ini diduga sanggup mengurangi rasa gatal dan membersihkan bercak-bercak berangasan pada kulit. Pengobatan dengan cara ini belum tersedia di Indonesia.

Kortikosteroid suntik.
Bilamana memungkinkan, dokter mungkin akan melaksanakan penyuntikan kortikosteroid eksklusif pada area kulit yang mengalami neurodermatitis. Diharapkan mekanisme ini sanggup membantu dalam proses penyembuhan.

Larutan aspirin dan dichloromethane.
Larutan ini sanggup dioleskan pada pecahan kulit yang mengalami neurodermatitis. Pengobatan menyerupai ini belum tersedia di Indonesai.

Obat-obatan anti gatal sanggup diresepkan oleh dokter untuk membantu meringankan rasa gatal pada kulit pasien.

Obat-obatan anti-cemas juga sanggup diresepkan oleh dokter dikarenakan faktor stres dan cemas juga sanggup memicu dan memperparah neurodematitis.

Ada juga terapi lain menyerupai terapi cahaya dan psikoterapi. Namun, terapi jenis ini belum umum dilakukan oleh dokter di Indonesia sebagai terapi neurodermatitis. Jenis terapi cahaya lebih lazim digunakan dalam bidang kecantikan, sementara psikoterapi lebih umum diberikan pada penderita gangguan psikologis.


Nah, itu tadi pengobatan yang sanggup diberikan atau Anda terima dari dokter. Namun, terdapat juga beberapa mekanisme yang sanggup Anda coba sendiri di rumah untuk membantu meringankan gejala-gejala penyakit neurodermatitis, yaitu:

  1. Mengindari dan berhenti untuk menggaruk atau menggosok dengan berangasan pada kulit yang gatal. Manggaruk akan memperburuk kondisi kulit.
  2. Lindungi kulit Anda dengan kain untuk mencegah menggaruk secara tidak sadar. Bilamana Anda tidak sanggup menahan rasa gatal, maka cukuplah menggaruk secara halus dengan tidak mempergunakan kuku Anda atau materi berangasan lainnya.
  3. Anda sanggup melaksanakan pengompresan kulit yang gatal dengan menggunakan kain hambar yang basah. Hal ini sanggup membantu mengurangi rasa gatal.
  4. Memakai krim anti gatal yang di jual di apotik atau toko obat.
  5. Mandi menggunakan air hangat dan menggunakan lotion pelembab kulit (usahakan yang tanpa materi pewangi alasannya ialah beberapa materi pewangi sanggup menimbulkan raa gatal sehingga dikhawatirkan mencetuskan neurodermatitis).
  6. Usahakan untuk menghindari faktor penggerak neurodermatitis, menyerupai rasa cemas, stres, dan jenis atau materi kain yang memicu rasa gatal.

Baca artikel lainnya di blog kami
Bagikan artikel ini ke teman-teman Anda dengan cara klik ikon media umum di bawah ini!
Gobekasi Diagnosis Dan Pengobatan Terapi Neurodermatitis Gobekasi Diagnosis Dan Pengobatan Terapi Neurodermatitis
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Diagnosis Dan Pengobatan Terapi Neurodermatitis
Link Judul : Gobekasi Diagnosis Dan Pengobatan Terapi Neurodermatitis
Gobekasi Diagnosis Dan Pengobatan Terapi Neurodermatitis https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-diagnosis-dan-pengobatan.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini