Gobekasi Faktor Risiko Penyakit Kanker Payudara ! Simak Ladies!
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Faktor Risiko Penyakit Kanker Payudara ! Simak Ladies!

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Faktor risiko penyakit ini ialah segala hal yang menciptakan Anda lebih gampang menderita kanker payudara. Namun, dengan mempunyai satu atau beberapa faktor risiko kanker payudara tidak lantas menciptakan Anda mengalami kondisi yang mengarah kepada terjadinya penyakit kanker ini pada diri Anda. Banyak juga para perempuan yang mengalami proses penyakit kanker ini tanpa mempunyai faktor risiko dibandingkan dengan perempuan normal lainnya.

Beberapa Faktor Resiko yang Kuat Pada Penyakit Kanker Payudara

Faktor-faktor yang berafiliasi dengan peningkatan terjadinya kejadian kanker payudara termasuk:
Jenis Kelamin
Seorang perempuan tentunya lebih rentan terkena penyakit ini dibandingkan dengan seorang pria. Namun, tidak menutup kemungkinan terkenanya seorang laki-laki (tapi kejadian perkara sangat langka).

Usia
Semakin renta seseorang maka semakin besar kemungkinannya menderita penyakit kanker ini.

Riwayat penyakit yang berafiliasi dengan keadaan payudara
Bilamana Anda pernah menjalani proses biopsi dengan hasil biopsi ditemukan karsinoma lobular insitu (LCIS/ Lobular Carcinoma In Situ) atau hiperplasia atipikal pada sel-sel payudara, maka Anda mempunyai peningkatan risiko terjadinya kanker payudara.

Riwayat penyakit kanker payudara
Jika Anda telah menderita kanker payudara pada satu bab payudara, Anda tetap mempunyai risiko tinggi berkembangnya penyakit ini pada payudara yang masih sehat.

Riwayat kanker payudara pada anggota keluarga
Jika Anda mempunyai ibu kandung, kakak, atau adik kandung yang telah didiagnosis dengan penyakit kanker payudara, terutama ketika usia mereka masih relatif muda, maka risiko Anda terkena penyakit ini semakin besar. Perlu diingat bahwa ketika ini dominan orang-orang yang didiagnosis dengan kanker payudara tidak mempunyai riwayat penyakit yang sama di anggota keluarganya. Jadi, Anda harus tetap waspada.

Pewarisan genetik
Beberapa gen yang bermutasi yang memicu terjadinya peningkatan risiko kanker payudara sanggup diturunkan dari orangtua ke anaknya. Mutasi gen yang dikenal ketika ini mengacu pada BRCA1 dan BRCA 2. Gen-gen ini sanggup meningkatkan dengan pesat risiko kanker payudara dan beberapa kanker lainnya, akan tetapi gen ini tidak menciptakan kondisi kanker yang tidak sanggup dihindari.

Paparan Radiasi
Bilamana Anda pernah mengalami terapi radiasi pada ketika bawah umur ataupun cukup umur muda pada bab dada Anda, maka peningkatan risiko terjadinya penyakit ini sanggup terjadi.

Obesitas
Kondisi obesitas akan meningkatkan risiko terkena penyakit kanker payudara.

Usia Menstruasi Pertama
Bilamana usia menstruasi pertama Anda terjadi pada usia di bawah 12 tahun maka Anda mempunyai risiko yang lebih besar untuk menderita kanker payudara dibandingkan perempuan yang memulai menstruasinya di atas usia 12 tahun.

Usia Saat Menopause
Semakin renta seorang perempuan memulai proses menopause makan semakin tinggi akan kemungkinannya terkena penyakit kanker jenis ini.

Memiliki Anak Pertama Saat Usia Tua
Para perempuan yang mempunyai anak pertamanya pada usia setalah 30 tahun boleh jadi mempunyai risiko yang lebih besar menderita penyakit payudara dibandingkan perempuan yang mempunyai anak pertama ketika berumur di bawah 30 tahun.

Tidak Pernah Hamil
Wanita yang tidak pernah hamil dalam masa hidupnya akan mempunyai risiko yang lebih tinggi menderita kanker daripada mereka yang pernah hamil dalam hidupnya.

Terapi Hormon
Beberapa perempuan menjalani terapi hormon sebagai hormon pengganti ketika mereka telah memulai fase menopause. Penggunaan hormon ini memang mempunyai manfaat, tetapi tetap sanggup meningkatkan risiko terkena kanker. Risiko sanggup tidak boleh dengan penghentian terapi hormon.

Minum Alkohol
Meminum minuman yang berlakohol sanggup meningkatkan risiko terjadinya penyakit kanker ini.

Video Faktor Risiko Penyakit Kanker Payudara

Anda sanggup menonton video berbahasa inggris ini untuk komplemen dalam klarifikasi artikel ini.



Bilamana Anda mempunyai pertanyaan dan penjelesan sehabis membaca artikel dan menonton video ini silahkan pribadi di dalam komentar. Atau Anda sanggup menghubungi dokter keluarga Anda. Terima kasih.

Gobekasi Faktor Risiko Penyakit Kanker Payudara ! Simak Ladies! Gobekasi Faktor Risiko Penyakit Kanker Payudara ! Simak Ladies!
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Faktor Risiko Penyakit Kanker Payudara ! Simak Ladies!
Link Judul : Gobekasi Faktor Risiko Penyakit Kanker Payudara ! Simak Ladies!
Gobekasi Faktor Risiko Penyakit Kanker Payudara ! Simak Ladies! https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-faktor-risiko-penyakit-kanker.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini