Gobekasi Informasi Kesehatan | Masakan Berlemak Sehat
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Informasi Kesehatan | Masakan Berlemak Sehat

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Info Kesehatan - Makanan Berlemak Sehat. Anda berfikiran bahwa semua kuliner berlemak tidak sehat dan merugikan Anda? Anda tidak sepenuhnya benar. Berikut beberapa kuliner yang berlemak, tapi juga menyehatkan.

1. Ikan

Ikan dengan lemak alami menyerupai salmon, makarel, herring (sekilas menyerupai ikan bandeng), sarden, tuna yaitu sumber asam lemak omega tiga. Lemak ini  dapat membantu menjaga jantung Anda tetap sehat. Lemak ini juga menjaga daya pikir Anda tetap tajam, khususnya saat Anda menua. The American Heart Association menyarankan makan ikan jenis ini kira-kira 2 kali seminggu.  Perkiraan 1 makan sebanyak 3 ons - kira-kira seukuran kartu. Coba dengan memanggang atau merebusnya, hmm...


 Anda berfikiran bahwa semua kuliner berlemak tidak sehat dan merugikan Anda gobekasi Info Kesehatan | Makanan Berlemak Sehat
daging ikan salmon
www.life.viva.co.id

2. Alpukat
Anda suka sandwich ataupun salad? Tambahkan buah alpukat pada resep Anda, menyerupai resep guacamole ala Meksiko. Selain rasa alpukat yang lezat, hal ini juga baik bagi jantung Anda dan membantu meringankan tanda-tanda osteoartritis/ radang sendi Anda.
Keuntungan lain? Ketika Anda makan buah alpukat dengan kuliner lain, itu membantu badan Anda menyerap nutrisi kuliner tersebut. Sajikan setengah buah berukuran sedang yang mengandung kira-kira 115-160 kalori.


 Anda berfikiran bahwa semua kuliner berlemak tidak sehat dan merugikan Anda gobekasi Info Kesehatan | Makanan Berlemak Sehat
buah alpukat
www.merdeka.com

3. Biji-Bijian
Biji labu berukuran kecil, bunga matahari, dan wijen mempunyai manfaat. Biji-biji ini mengandung lemak baik yang sanggup menurunkan kadar kolesterol. Umumnya, lemak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan (lemak nabati) lebih sehat dibandingkan dengan lemak dari binatang (lemak hewani). Contohnya lemak yang tidak baik dari binatang yaitu lemak pada daging dan lemak pada susu. Lihat label kuliner untuk mengetahui jumlah lemak dan tipenya sesuai kebutuhan Anda. Batasi penggunaan lemak jenuh dan hindari lemak trans.


 Anda berfikiran bahwa semua kuliner berlemak tidak sehat dan merugikan Anda gobekasi Info Kesehatan | Makanan Berlemak Sehat
Biji Wijen
www.necturajuice.com

4. Kacang-Kacangan/ Nuts
Dari kacang hazelnut sampai kacang pikan, semuanya baik untuk jantung Anda. Kacang walnut, khususnya, memperlihatkan lemak yang sehat untuk jantung. Tetapi jangan berlebihan memakannya. Hanya sebab mempunyai lemak yang baik bukan berarti Anda bebas memakannya. Sajikan per porsi kira-kira 14 cuilan walnut, atau 24 almond, atau 35 kacang tanah, atau 18 kacang mete, atau 15 pikan.


 Anda berfikiran bahwa semua kuliner berlemak tidak sehat dan merugikan Anda gobekasi Info Kesehatan | Makanan Berlemak Sehat
Hazelnut
www.bestherbalhealth.com


5. Minyak Olive
Ketika Anda masak atau menyiapkan salad, cobalah minyak olive. Ini mngandung lemak baik. Tetapi ingat, selalu memeperhatikan jumlah lemak yang Anda makan, meskipun itu lemak baik. Jadi, memasaklah dengan minyak olive secukupnya.


Olive Oil
www.oliveoilexplorer.com


sumber:
webmd.com

Gobekasi Informasi Kesehatan | Masakan Berlemak Sehat Gobekasi Informasi Kesehatan | Masakan Berlemak Sehat
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Informasi Kesehatan | Masakan Berlemak Sehat
Link Judul : Gobekasi Informasi Kesehatan | Masakan Berlemak Sehat
Gobekasi Informasi Kesehatan | Masakan Berlemak Sehat https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-informasi-kesehatan-masakan.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini