Gobekasi Ini Alasan Mengapa Tidak Haid Sesudah Kb Suntik
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Ini Alasan Mengapa Tidak Haid Sesudah Kb Suntik

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

. Beberapa waktu belakangan ini sedang viral sebuah postingan yang diupload oleh akun berjulukan Mey Erlyn di jejaring sosial facebook. Postingan tersebut menggambarkan wacana pengalamannya sehabis menggunakan kontrasepsi berupa KB suntik yang membuatnya tidak lagi haid selama 3 tahun. Bahkan, sesudah tidak menggunakan KB, kondisi tidak haid ini masih berlanjut. Sebenarnya, apa alasan mengapa tidak terjadi haid sesudah KB suntik ini?

 Beberapa waktu belakangan ini sedang viral sebuah postingan yang diupload oleh akun berna gobekasi Ini Alasan Mengapa Tidak Haid Setelah KB Suntik

Sebelumnya harus kita ketahui bahwa ada beberapa imbas samping yang bisa kita terima dari penggunaan KB jenis suntik. Efek samping yang didapat dikarenakan kandungan progestin dari KB itu sendiri.

Penting untuk diketahui bahwa progestin ini bekerja untuk mencegah kehamilan melalui dua prosedur kerja. Yang pertama dengan cara menekan proses ovulasi. Yang kedua dengan cara menciptakan selaput lendir pada dinding rahim menjadi tipis atau bahkan tidak tumbuh sama sekali sehingga walaupun terjadi pertemuan antara sel sperma dengan sel telur menjadi zigot, kehamilan tidak terjadi karena dinding rahim tidak bisa menjadi daerah untuk berkembangnya zigot.

⏩ Simak lebih lengkap Cara Kerja dan Efek Samping KB Suntik

Nah, oleh alasannya yaitu tipisnya dinding rahim pada seorang pengguna KB suntik maka perdarahan yang terjadi pada masa menstruasi akan sedikit (bisa berupa flek-flek saja) atau bahkan sama sekali tidak mengeluarkan darah (sering disebut tidak menstruasi) sebagaimana haid pada umumnya.

Gangguan pada menstruasi sesudah menggunakan KB suntik ini sangat berbeda-beda pada setiap pengguana. Ada yang harus menunggu 3 sampai 6 bulan semoga kembali pada proses menstruasi normalnya secara teratur, bahkan ada yang harus menunggu sampai 1 tahun atau lebih sesudah berhenti menggunakan KB jenis suntik.

Penting lagi untuk diingat bahwa tidak semua perempuan pemakai KB jenis ini mengalami imbas samping ini. Cukup banyak juga perempuan yang tidak mengalami imbas samping apapun dan tubuhnya berada dalam keadaan yang sehat. Oleh alasannya yaitu itu, sebelum memutuskan jenis KB Anda, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan terperinci kepada bidan ataupun dokter Anda.

KB jenis kontrasepsi hormonal ini (termasuk KB suntik ini) sudah memperlihatkan bukti sanggup memperlihatkan banyak manfaat kesehatan ibarat mengurangi resiko kanker ovarium, penyakit bisul panggul, serta kanker pada endometrium sehingga bisa menjadi pilihan KB bagi kaum hawa.
Gobekasi Ini Alasan Mengapa Tidak Haid Sesudah Kb Suntik Gobekasi Ini Alasan Mengapa Tidak Haid Sesudah Kb Suntik
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Ini Alasan Mengapa Tidak Haid Sesudah Kb Suntik
Link Judul : Gobekasi Ini Alasan Mengapa Tidak Haid Sesudah Kb Suntik
Gobekasi Ini Alasan Mengapa Tidak Haid Sesudah Kb Suntik https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-ini-alasan-mengapa-tidak-haid.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini