Gobekasi Interaksi Obat Anti Alergi Dengan Makanan Dan Minuman
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Interaksi Obat Anti Alergi Dengan Makanan Dan Minuman

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Informasi yang diberikan di artikel ini tidak mutlak menggantikan saran dan nasehat dari dokter dan apoteker Anda. Bila Anda ragu dengan obat-obat anti alergi yang Anda minum, Anda sanggup berkonsultasi ke dokter dan apoteker Anda wacana obat yang Anda minum. Ini juga sanggup Anda lakukan meskipun Anda membeli obat bebas yang banyak dijual dipasaran. Selain itu, dengan konsultasi eksklusif Anda sanggup memberikan problem dan riwayat efek samping yang pernah Anda rasakan selama minum obat anti alergi tertentu.

Penjelasan Interaksi Obat Anti Alergi dengan Makanan dan Minuman

Salah satu obat jenis anti alergi yakni anti histamin. Obat ini banyak dipakai untuk mengurangi dan mengatasi tanda-tanda flu dan alergi. Obat ini berkerja dengan cara menghambat dan membatasi histamin yang dilepaskan oeh badan jikalau seseorang terpapar dengan faktor-faktor yang menimbulkan dan mencetuskan reaksi alergi.

Banyak anti histamin yang sanggup dibeli bebas di pasaran. Beberapa misalnya yakni bromfeniramin, difenhidramin, dan khlorfeniramin. Ada juga anti histamin lain yang pemakaiannya harus dengan resep dokter. Beberapa misalnya yakni cetirizine, feksofenadin, dan loratadin.

Interaksi obat anti alergi dengan makanan dan minuman, beberapa pola umum diantaranya:

  • Konsumsi obat anti histamin dalam keadaan perut kosong akan meningkatkan efek obat anti hsitami sendiri.
  • Buah grapefruit (termasuk dalam kelompok citrus): sebaiknya menghindari mengkonsumsi obat terfenadin bersamaan dengan jus buah grapefruit. Hal ini sanggup  minum Terfenadin bersama jus grapefruit alasannya sanggup meningkatkan terjadinya peningkatan efek samping kardiotoksisitas akhir terjadinya peningkatan kadar obat dalam badan terutama pada penderita dengan resiko tinggi.
  • Alkohol: mengkonsumsi obat antialergi bersaman dengan alkohol sanggup meningkatkan efek samping pada peminum obat, yaitu berkurangnya kewaspadaan dan mengantuk.
  • Kafein: menkonsumsi obat ini dengan minuman berkafein menyerupai kopi atau teh sanggup mengurangi efek samping mengantuk.

Presented by:
Gobekasi Interaksi Obat Anti Alergi Dengan Makanan Dan Minuman Gobekasi Interaksi Obat Anti Alergi Dengan Makanan Dan Minuman
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Interaksi Obat Anti Alergi Dengan Makanan Dan Minuman
Link Judul : Gobekasi Interaksi Obat Anti Alergi Dengan Makanan Dan Minuman
Gobekasi Interaksi Obat Anti Alergi Dengan Makanan Dan Minuman https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-interaksi-obat-anti-alergi.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini