Gobekasi Karang Gigi
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Karang Gigi

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Karang gigi atau disebut juga kalkulus gigi atau tartar merupakan tumpukan yang keras kekuningan pada gigi. Terdiri dari garam mineral, sisa makanan, yang telah mengeras dari waktu ke waktu. Karang gigi tidak sanggup menipis, memiliki permukaan garang menjadikan melekatnya sisa atau partikel masakan sehingga siklus terus berulang terjadi penumpukan terus menerus.

 Karang gigi atau disebut juga kalkulus gigi atau tartar merupakan tumpukan yang keras kek gobekasi Karang Gigi

Karang_gigi sanggup menjadi kecoklatan yang keras, melingkari gigi atau menutup gigi dan sanggup masuk dalam gusi. Karang gigi dan plak yang berada bersahabat dengan gusi akan menjadikan pembengkakan dengan tanda mudahnya berdarah dan anyir mulut. Kalkulus supragingiva yaitu deposit karang gigi yang terbentuk pada permukaan gigi. Kalkulus subgingiva terbentuk di bawah gusi. Kalkulus subgingiva lebiah berbahaya dan pertumbuhannya lebih cepat.

Review Singkat Karang Gigi

Di bawah ini akan kami sajikan beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan orang-orang terkait dengan karang gigi ini. Simak yuk!

Apa penyebab karang gigi hitam cepat tumbuh?

Penyebabnya yang niscaya yaitu sisa masakan yang tertinggal di gigi dan usang dibersihkan sehingga menumpuk dan keras. Partikel masakan yang lengket menyerupai gula akan gampang menempel pada gigi sehingga terbentuk plak semakin mudah. Pembentukan karang gigi berjalan dalam selang waktu yang lama, sanggup diperparah pada kondisi tertentu contohnya gigi berjejal atau tidak beraturan sehingga sisa masakan gampang terjebak dan sulit dibersihkan.

Bagaimana mengetahui gigi kita ada karang gigi?
Tanda yang paling sanggup dilihat dari karang gigi yaitu warnanya yang kuning kecoklatan, serta keras. Bagian yang gampang dilihat yaitu serpihan belakang gigi depan bawah, sanggup dirasakan dengan sentuhan pengecap adakah lapisan yang tebal menutupi gigi. Akan lebih baik Anda memeriksakan ke dokter gigi untuk memeriksakan kondisi gigi secara umum.

Cara membersihkan dan membersihkan karang gigi

Berbeda dengan plak gigi yang sanggup dibersihkan dengan menyikat gigi. Karang gigi tidak sanggup hilang dengan menyikat gigi, sebab lapisan yang keras dan tebal sehingga perlu alat khusus untuk menghilangkannya apalagi untuk karang gigi subgingiva. Perawatan tersebut dinamakan scalling.

Membersihan dan menghilangkan karang gigi sakit tidak?

Tidak, sebab inti menghilangkan karang gigi yang merupakan lapisan yang menutupi gigi di serpihan luar tapi sebagian mereka yang belum pernah melakukannya akan merasa tidak nyaman sebab sedikit linu dan berdarah. Linu sebab gigi merasa sedang beradaptasi, yang sebelumnya gigi ditutupi oleh karang gigi dan tiba-tiba karang gigi hilang sehingga gigi eksklusif terpapar dengan lingkungan, lama-kelamaan gigi tidak linu bila sudah beradaptasi. Kenapa berdarah? Bila karang gigi yang banyak dan menutupi gusi maka dikala karang gigi dibersihkan akan sedikit menjadikan berdarah tapi tidak banyak menyerupai halnya dikala menyikat gigi dan berdarah.

💕 Baca juga: 4 Cara Perawatan Gigi Sensitif 💕
Gobekasi Karang Gigi Gobekasi Karang Gigi
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Karang Gigi
Link Judul : Gobekasi Karang Gigi
Gobekasi Karang Gigi https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-karang-gigi.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini