Gobekasi Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan Tubuh
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan Tubuh

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Flavonoid merupakan senyawa polifenol yang ditemukan pada tumbuhan. Senyawa ini mempunyai kekuatan antioksidan yang sanggup memperlihatkan banyak kegunaan penting pada kesehatan. Diet kaya flavonoid banyak dikaitkan dengan adanya penurunan risiko dari banyak sekali penyakit. Namun, penelitian lebih lanjut diharapkan untuk memilih apakah flavonoid saja mempunyai tugas atas manfaat ini dari seluruh masakan yang mengandung zat ini. Makanan kaya flavonoid termasuk coklat, apel, bawang, cranberry, teh, dan anggur merah.

 Flavonoid merupakan senyawa polifenol yang ditemukan pada flora gobekasi Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan Tubuh
coklat hitam mengandung flavonoid

4 Manfaat Umum Flavonoid untuk Kesehatan Tubuh

Sebagai Antioksidan
Telah diketahui bahwa antioksidan sanggup melindungi sel-sel badan dari radikal bebas yang berbahaya menyerupai rokok dan zat kontaminan lingkungan lainnya. Kerusakan sel alasannya radikal bebas sanggup meningkatkan kolesetrol LDL (kolesetrol jahat) yang berujung pada peningkatan risiko insiden penyakit jantung.

Sebagai Anti-Inflamasi
Buah kakao dan cokelat mengandung sejenis flavonoid yang disebut flavonol yang sanggup mengurangi proses peradangan di pembuluh arteri. Sebuah studi pada tahun 2009 di American Journal of Clinical Nutrition. dikemukakan bahwa konsumsi harian susu skim dengan 40 g debu coklat tanpa pelengkap sanggup mengurangi tingkat adhesi molekul pada manusia. Molekul adhesi sanggup menjadikan penumpukan plak di pembuluh arteri (aterosklerosis) sehingga meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung.

Risiko Penyakit Jantung
Menurut Cleveland Clinic, flavonol dalam coklat sanggup membantu mengurangi tekanan darah dan kolesterol sehingga membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung, Selain itu, berdasarkan Harvard Health Publications of Harvard Medical School, kakao dan cokelat hitam juga mempunyai manfaat nyata pada proses pembekuan darah, fungsi arteri koroner dan sensitivitas insulin. Makanan kaya flavonoid yang lain yang sanggup membantu menurunkan risiko penyakit jantung yakni apel, bawang dan teh hitam, berdasarkan Linus Pauling Institute di Oregon State University. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa peningkatan asupan flavonoid yang tidak signifikan sanggup mengurangi risiko penyakit jantung koroner atau risiko penyakit stroke, berdasarkan Linus Pauling Institute. Penelitian lebih lanjut diharapkan untuk memilih tugas flavonoid dan masakan kaya flavonoid dalam risiko penyakit jantung.

Risiko Penyakit Kanker
Penelitian telah menemukan bahwa flavonoid sanggup menghambat pertumbuhan banyak sekali kanker pada hewan. Pada insan belum cukup bukti yang ada untuk memperlihatkan bahwa asupan flavonoid yang tinggi sanggup mengurangi risiko penyakit kanker, berdasarkan Linus Pauling Institute. Namun, para peneliti di Cornell University telah menemukan bahwa ekstrak dari bawang yang kaya flavonoid memperlihatkan dampak anti-proliferasi yang besar lengan berkuasa terhadap hati dan sel-sel kanker usus besar.
Gobekasi Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan Tubuh Gobekasi Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan Tubuh
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan Tubuh
Link Judul : Gobekasi Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan Tubuh
Gobekasi Manfaat Flavonoid Untuk Kesehatan Tubuh https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-manfaat-flavonoid-untuk.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini