Gobekasi Prinsip Bahu-Membahu Dalam Bpjs Kesehatan
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Prinsip Bahu-Membahu Dalam Bpjs Kesehatan

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Gotong royong sendiri merupakan budaya Indonesia yang kental yang sudah ada semenjak nenek moyang kita dimana satu sama lain saling membantu untuk menolong yang punya acara ataupun masalah.

Meskipun belum seluruhnya punah tetapi diyakini lambat laun budaya bahu-membahu tersebut mulai ditinggalkan di kurun global ketika ini. Kemajuan teknologi dan tuntutan kebutuhan pangan, sandang, atau papan menjadi alasan utama mereka tidak mengenal bahu-membahu dan lebih cendrung bersifat individualistik (mementingkan diri sendiri). Sulit sekali ditemukan acara saling membantu tanpa imbalan apapun. Yang ada yaitu prinsip tak ada uang Anda di buang.

Nah menurut akan hal tersebut, BPJS Kesehatan kembali membangkitkan semangat bahu-membahu ini. Meski banyak pihak yang pro dan kontra, BPJS Kesehatan tetap dan harus terus berjalan alasannya yaitu banyak masyarakat Indonesia yang kurang bisa yang membutuhkan perawatan dan pengobatan medis.

Tidak jarang bagi mereka yang bisa saja keberatan dengan prinsip ini. Kenapa? Ya, alasannya yaitu prinsip BPJS Kesehatan mengambil biaya untuk anggaran Bersama. Oleh alasannya yaitu selain harus menanggung biaya kesehatan orang lain mereka juga harus mencicipi kenyamanan yang sama dengan masyarakat umumnya. Bahkan sebagian merasa derajat kenyamanannya menurun alasannya yaitu menyebarkan dengan orang lain.

Namun bagi mereka yang kurang mampu, kehadiran BPJS Kesehatan laksana hujan di demam isu kemarau yang sedikit memberi impian peluang kesembuhan meski kita sadar bahwa semua keputusan berada di tangan Tuhan yang maha esa.

  • Jikalau BPJS di gratiskan maka niscaya akan dipertanyakan dari mana asal anggaran untuk menawarkan jaminan pelayanan kesehatan?
  • Jikalau BPJS dikomersialkan niscaya juga banyak yang komplain alasannya yaitu masyarakat berhak untuk mendapat kesehatan yang layak dan terjangkau ibarat telah diatur di dalam undang – undang.
  • dan jikalau iuran BPJS dibentuk menjadi lebih murah maka kualitas dalam pelayanan kesehatan pun akan sering dipertanyakan.

Apa saja yang dilakukan oleh pemerintah dengan agenda BPJS Kesehatannya maka akan selalu mendapat kritik dan tidak jarang ketidakpuasan, namun agenda ibarat BPJS Kesehatan ini harus tetap melaju dan semangat untuk terus menjadi lebih baik.

Perlu untuk diingat bahwa mereka yang bawel biasanya kosong, yang banyak kritik biasanya kemampuannya setitik, dan yang bayak debat tanda bukan orang hebat. Pada kenyataanya omongan-omongan mereka hanya sebatas tentang sesaat saja. Namun, perlu juga diingat bahwa setiap kiritik yang tiba kepada pihak BPJS Kesehatan harus selalu ditanggapi atau diterima dengan baik. Kritik yang cerdas tentunya akan bermanfaat bila direalisasikan.

Bila Anda cerdas cukup berikan inspirasi dan solusi yang cerdas dan jelas. Mudah-mudahan inspirasi dan solusi yang cerdas dan terperinci tadi sanggup diterima dengan antusias oleh pihak BPJS Kesehatan yang mana nantinya manfaat dan laba kembali kepada kita bersama.

Gobekasi Prinsip Bahu-Membahu Dalam Bpjs Kesehatan Gobekasi Prinsip Bahu-Membahu Dalam Bpjs Kesehatan
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Prinsip Bahu-Membahu Dalam Bpjs Kesehatan
Link Judul : Gobekasi Prinsip Bahu-Membahu Dalam Bpjs Kesehatan
Gobekasi Prinsip Bahu-Membahu Dalam Bpjs Kesehatan https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-prinsip-bahu-membahu-dalam.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini