Gobekasi Tabel Berat Tubuh Bayi Wanita Normal Menurut Who
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Tabel Berat Tubuh Bayi Wanita Normal Menurut Who

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Setelah sebelumnya kami menyajikan tabel pertumbuhan berat tubuh balita laki-laki, maka kali ini kami sajikan tabel berat tubuh bayi wanita normal berdasarkan WHO. Kami harap tabel ini dapat dijadikan rujukan bagi para pembaca terutama para orang bau tanah yang mempunyai anak balita guna memantau berat tubuh bayi nya apakah normal atau tidak. Tabel ini kami susun berdasarkan data-data dari WHO.

⏩ Untuk tabel jenis kelamin pria silahkan klik: tabel berat tubuh bayi pria normal berdasarkan WHO ⏪

Tulisan ini menyajikan list berat tubuh badan anak berdasarkan umur anak bayi 0 hingga 5 tahun. Kami sajikan dalam dua bab utama, adalah indeks berat tubuh bayi wanita ideal usia 0 hingga 13 ahad dan umur 0 hingga 5 tahun. Tabel ini kami sampaikan beserta dengan klarifikasi secara ilmiah yang kami tarik kesimpulan dari data-data dari situs WHO.

Tabel Z-Score Berat Badan Bayi Perempuan Normal Menurut WHO

Sebelum kita bahas lebih jauh, perlu Anda pahami bahwa list tabel ini dilandaskan atas kurva pertumbuhan Z-score pada anak perempuan. Tabel ini akan membandingkan dua variabel indikator pertumbuhan adalah antara berat tubuh dan usia si balita. Bilamana Anda ingin mengontrol pertumbuhan secar paripurna sudah barang tentu Anda membutuhkan indikator-indikator pertumbuhan lainnya adalah tinggi atau panjang badan, indeks massa tubuh, nilai ukuran lingkar kepala, nilai ukuran lengan atas, dan lain-lain.

Namun, jangan menganggap artikel ini tidak penting. Penting Anda pahami sebetulnya pemantauan berat tubuh berdasarkan usia balita dapat juga dijadikan sebagai materi pertimbangan untuk pemantauan secara umum apakah pertumbuhan balita Anda ideal atau ada problem yang sedang atau telah terjadi. Yuk, kita akan mencoba menjabarkannya di bawah ini.

Tabel Berat Badan Bayi Perempuan Usia 0 hingga 13 Minggu Menurut WHO

Di bawah ini akan kami sajikan tabel nya. Di bab bawah dari list tabel kami tambahkan klarifikasi sedikit untuk membantu pembaca dalam memahami tabel supaya tidak terjadi kebingungan atau salah paham. Yuk, kita lihat tabel nya!

 Setelah sebelumnya kami menyajikan tabel pertumbuhan berat tubuh balita laki gobekasi Tabel Berat Badan Bayi Perempuan Normal Berdasarkan WHO
tabel Z score berat tubuh bayi wanita usia 0 hingga 13 minggu
Interpretasi Tabel
Untuk menginterpretasi list tabel yuk kita perhatikan klarifikasi di bawah ini:
1. Nilai Z-Score 0 menerangkan nilai median atau rata-rata. Bilamana bayi Anda mempunyai nilai berat tubuh yang sama menyerupai tabel berdasarkan umurnya ketika itu maka berat bayi Anda dapat dikategorikan normal atau ideal.
Contoh kasus:
a. Bayi usia 5 ahad mempunyai berat tubuh 4,3 kg. Maka anak ini dikategorikan normal atau ideal.
b. Bayi usia 5 ahad mempunyai berat tubuh 4,99 kg. Maka anak ini juga dikategorikan normal atau ideal.

2. Nilai Z-Score di atas 1, di atas 2, dan di atas 3 menerangkan adanya suatu kemungkinan problem kelebihan berat badan. Masalah kelebihan berat tubuh mencakup obesitas, overweight/ gizi lebih, dan berisiko menjadi gizi lebih. Kondisi ini tidak dapat ditentukan secara mutlak. Untuk memilih apakah memang ada problem kelebihan berat badan, maka harus memerlukan perbandingan berat tubuh dengan tinggi tubuh atau indek massa tubuh (IMT) dengan usia.

3. Nilai Z-Score di bawah -1 menerangkan adanya suatu kemungkinan gizi kurang atau berisiko gizi kurang. Kondisi ini juga memerlukan perbandingan indikator dan variabel pertumbuhan lainnya.

4. Nilai Z-Score di bawah -2  menerangkan adanya problem gizi kurang. Contoh masalah adalah berat tubuh bayi usia 12 ahad hanya sebesar 4,2 kg. Maka anak balita ini dapat dikategorikan mengalami problem gizi kurang.

5. Nilai Z-Score  di bawah -3 menerangkan adanya problem gizi buruk. Kondisi ini berlandas pada gizi sangat kurang dalam modul training IMCI (Integrated Management of Childhood Illness in-service training. WHO, Geneva, 1997). Contoh masalah adalah berat bayi umur 13 ahad hanya sebesar 3,9 kg. Maka sang balita dapat masuk ke dalam kategori gizi buruk.

Tabel Berat Badan Bayi Perempuan Usia 0 hingga 5 Tahun Berdasarkan WHO

Di bawah ini akan kami sajikan list tabelnya. Silahkan diperhatikan dengan baik-baik dan hati-hati. Kami menciptakan perhitungan umur berdasarkan satuan bulan, jadi konversikan saja usia anak balita Anda menjadi dalam satuan bulan sebelum mencocokkannya ke dalam tabel di bawah ini.

 Setelah sebelumnya kami menyajikan tabel pertumbuhan berat tubuh balita laki gobekasi Tabel Berat Badan Bayi Perempuan Normal Berdasarkan WHO
tabel berat tubuh bayi wanita umur 0 hingga 20 bulan
Tabel anak usia 0 hingga 5 tahun ini kami potong menjadi 3 bagian. Untuk penjelasannya sama menyerupai klarifikasi pada bab interpretasi di atas.

 Setelah sebelumnya kami menyajikan tabel pertumbuhan berat tubuh balita laki gobekasi Tabel Berat Badan Bayi Perempuan Normal Berdasarkan WHO
tabel berat tubuh bayi wanita usia 21 hingga 40 bulan
Berikut potongan terakhir umur anak 41 hingga 60 bulan

 Setelah sebelumnya kami menyajikan tabel pertumbuhan berat tubuh balita laki gobekasi Tabel Berat Badan Bayi Perempuan Normal Berdasarkan WHO
tabel berat tubuh bayi wanita umur 41 hingga 60 bulan
Nah, itu tadi list tabel dan klarifikasi berat tubuh berdasarkan umur untuk balita 0 hingga 5 tahun. Bila ada bab yang kurang paham silahkan di tanyakan di bab komentar atau fans page facebook kami. Anda bebas berdiskusi problem kedokteran dan kesehatan di sana.
Gobekasi Tabel Berat Tubuh Bayi Wanita Normal Menurut Who Gobekasi Tabel Berat Tubuh Bayi Wanita Normal Menurut Who
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Tabel Berat Tubuh Bayi Wanita Normal Menurut Who
Link Judul : Gobekasi Tabel Berat Tubuh Bayi Wanita Normal Menurut Who
Gobekasi Tabel Berat Tubuh Bayi Wanita Normal Menurut Who https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-tabel-berat-tubuh-bayi-wanita.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini