Gobekasi Takaran Acyclovir Anak
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Takaran Acyclovir Anak

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Sebelum kita membahas berapa dosis acyclovir untuk anak sebaiknya kita mengenal secara singkat wacana obat ini termasuk indikasinya. Acyclovir yaitu salah satu obat jenis antivirus. Obat ini dimanfaatkan khususnya untuk pengobatan abuh oleh alasannya virus herpes simpleks, cacar air, dan herpes zoster. Penggunaan yang lain dengan tujuan untuk pencegahan abuh oleh sitomegalovirus sesudah transplantasi dan abuh oleh alasannya virus Epstein-Barr. Asiklovir tersedia dalam bentuk tablet, injeksi intravena, dan krim.

 sebaiknya kita mengenal secara singkat wacana obat ini termasuk indikasinya gobekasi Dosis Acyclovir Anak
contoh sedian sirup acyclovir anak

Review Singkat Dosis Acyclovir Untuk Anak

Nama generik:
Acyclovir atau Asiklovir

Nama brand dagang:
Acifar, Clinovir, Clopes,Danovir, Herpiclof, Herax, Lovires, Licovir, Molavir, Poviral, Palovir, Scanovir, Temiral, Vircovir, Viralis, Vireth, Virules, Zovirax, Zoter, Zyclorax.

Kelas:
Antivirus, anti HSV, Anti VZV

Sediaan Obat Acyclovir Anak
Obat ini tersedia dalam tablet 200 mg dan 400 mg, dalam bentuk salep Mata (Salep Acyxlovir 3%), serta salep kulit (Salep Acyclovir 5%). Keseluruhan sediaan ini sanggup dipergunakan oleh anak-anak.

Indikasi dan Besar Dosis Acyclovir Pada Anak

Besaran takaran acyclovir untuk anak ini bergantung pada beberapa hal. Indikasi dan cara penggunaan obat acyclovir ini dipengaruhi oleh jenis abuh dan keadaan pasien (baik dari segi status kesehatan dan status gizinya). Mari kita lihat penjelasannya di bawah ini dengan seksama. Penjelasan indikasi dan takaran obat acyclovir untuk anak ini kami rangkum dari situs Badan POM dan IDAI.

Dosis Acyclovir Untuk Anak Pada Penyakit Herpes Simplex

Pemberian Oral Pada Orang Dewasa (Sebagai Acuan untuk Dosis Anak)
  • Pengobatan herpes simpleks diberikan 200 mg 5 kali sehari (400 mg jikalau pada pasien immunocompromised atau bila ada gangguan absorpsi), selama 5 hari (bisa dipakai lebih usang bilamana masih muncul lesi gres selama waktu pengobatan atau bilamana penyembuhan belum sempurna).
  • Pencegahan penyakit herpes simpleks relaps/ kambuh, diberikan sebanyak 200 mg 4 kali dalam sehari atau 400 mg 2 kali dalam sehari. Ini sanggup diturunkan menjadi 200 mg 2 atau 3 kali dalam sehari dan interupsi setiap 6 hingga 12 bulan.
  • Sebagai terapi profilaksi pada pasien dengan immunocompromised diberikan sebanyak 200-400 mg 4 kali dalam sehari.
Pemberian Oral Pada Anak-Anak
  • Dosis pada anak di bawah usia 2 tahun yaitu setengah takaran sampaumur di atas.
  • Dosis pada anak di atas umur 2 tahun yaitu sebanyak takaran sampaumur di atas.
Pemberian Infus Intravena
  • Pada kasus neonatal herpes simplex berat dan herpes simpleks pada immunocompromised diberikan takaran awal 5 mg/ kgbb melalui intra-vena (dihabiskan dalam 1 jam) setiap 8 jam. Pemberian dilakukan biasanya untuk 5 hari.
  • Dosis sanggup dinaikkan menjadi 10 mg/ kgbb melalui intra-vena (dihabiskan dalam 1 jam) setiap 8 jam pada kasus ensefalitis simpleks (umumnya diberikan selama 10 hari, namun sanggup saja diberikan selama 14–21 hari)  Profilaksis herpes simplex pada immunocompromised 5mg/kg bb tiap 8 jam.
  • Bayi berusia hingga 3 bulan dengan herpes simplex yang telah menyebar, diberi takaran sebesar 20mg/kg bb melalui intra-vena (dihabiskan dalam 1 jam) setiap 8 jam selama 14 hari (diberi selama 21 hari bilamana telah menyebar ke sistem saraf pusat).
  • Anak usia 3 bulan hingga 12 tahun dengan herpes simpleks diberi takaran sebanyak 250 mg/m2 setiap 8 jam biasanya 5 hari. Dosis dinaikkan menjadi 500 mg/m2 untuk penyakit ensefalitis simpleks (biasanya diberikan 10 hari, namun dimungkinkan juga untuk diberikan selama 14–21 hari).
Pemberian Pada Anak yang Obesitas
Demi menghindari takaran yang berlebihan pada anak dengan obesitas maka takaran untuk pinjaman melalui parenteral dihitung berlandaskan berat tubuh ideal.

Dosis Acyclovir Anak Untuk Penyakit Varicella Zoster (Cacar Air)

Pengobatan Oral Pada Orang Dewasa
  • Pengobatan penyakit cacar ini diberikan takaran sebanyak 800 mg 5 kali sehari selama 7 hari.
Pengobatan Oral Pada Anak
Pada belum dewasa dengan penyakit cacar air ini, diberikan takaran sebanyak 20 mg/ kgbb (maks. 800 mg) 4 kali sehari selama 5 hari. Pemberian takaran sanggup juga dilakukan menurut usia sebagai berikut:
  • Untuk anak usia di bawah 2 tahun diberikan sebesar 200 mg 4 kali sehari.
  • Untuk anak umur 2-5 tahun diberikan sebanyak 400 mg 4 kali sehari.
  • Di atas 6 tahun, 800 mg 4 kali sehari.
Pengobatan Infus Intravena
  • Pada penyakit cacar air diberikan sebesar 5 mg/ kgbb melalui intra-vena (dihabiskan dalam 1 jam) setiap 8 jam dan umumnya selama 5 hari. Dosis sanggup dinaikkan menjadi 10 mg/ kgbb setiap 8 jam untuk pasien varicella zoster dengan kondisi immunocompromised.
  • Pada bayi hingga usia 3 bulan dengan varicella-zoster (indikasi tidak terlesensi) diberikan sebanyak 10-20 mg/ kgbb melalui intra-vena (dihabiskan dalam 1 jam) tiap 8 jam sekurang–kurangnya selama 7 hari.
  • Pada anak umur 3 bulan hingga 12 tahun diberikan sebesar 250 mg/m2 setiap 8 jam biasanya 5 hari. Dosis ini sanggup dinaikkan menjadi 500 mg/m2 untuk pada keadaan immunocompromised.
Pemberian Pada Anak yang Obesitas
Seperti biasa untuk mencegah timbulnya takaran yang berlebihan pada anak dengan obesitas maka takaran pada pinjaman melalui parenteral diperhitungkan berlandaskan berat tubuh ideal.

💙 Lihat wacana penyakit ini di Varisela Zoster 💙

Dosis Acyclovir Bagi Anak Pada Penyakit Infeksi Mukokutan Herpes Simplex

Pemberian pengobatan pada anak dengan kondisi immunocompromised sebagai berikut:
  • Usia  <12 tahun: 10 mg/ kgBB melalui intra-vena (dihabiskan dalam 1 jam) setiap 8 jam IV selama 7 hari.
  • Usia >12 tahun: 5-10 mg /kgBB / hari Usia > 12 tahun: 5-10 mg / kg / hari IV dibagi setiap 8 jam selama 5-7 hari; hingga 14 hari dilaporkan dibagi setiap 8 jam selama 5-7 hari; hingga 14 hari dilaporkan.

Pemberian Pada Anak yang Obesitas
Guna mencegah adanya takaran yang berlebihan pada anak dengan obesitas maka takaran untuk pinjaman melalui parenteral dihitung berlandaskan berat tubuh ideal.

Dosis Acyclovir Anak Untuk Penyakit Herpes Zoster (Cacar Ular)

Dosis pada penyakit herpes zoster ini sama menyerupai takaran pada penyakit varicella zoster. Silahkan scroll kembali ke atas untuk melihatnya.

【 Ingin lihat pembahasan obat acyclovir secara umum? Klik di Info Obat Acyclovir
Gobekasi Takaran Acyclovir Anak Gobekasi Takaran Acyclovir Anak
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Takaran Acyclovir Anak
Link Judul : Gobekasi Takaran Acyclovir Anak
Gobekasi Takaran Acyclovir Anak https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-takaran-acyclovir-anak.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini