Gobekasi Tips Dan Cara Pencegahan Alergi Obat
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Tips Dan Cara Pencegahan Alergi Obat

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

Banyak tanda-tanda yang ditimbulkan oleh suatu kondisi alergi obat. Gejala yang paling sering dirasakan ialah gatal dan timbulnya bengkak-bengkak pada kulit. Gejala-gejala lain sanggup berupa bersin-bersin, hidung tersumbat dan mendadak mengalami pilek, sesak nafas, rasa tak lezat yang sukar untuk diutarakan (pada dada menyerupai nyeri dada sampai berdebar-debar), rasa mual dan muntah, sampai sanggup terjadi lemah dan pingsan.

Gejala alergi lain yang jarang muncul menyerupai bila zat alergen menyerang sistem saraf sentra maka akan timbul efek gelisah sampai sanggup berlaku kejang. Alergi pada sistem kardiovaskuler sanggup memicu hipotensi yang menciptakan tubuh lemah sampai terjadinya stress berat yang sanggup berujung pada kematian. Gejala yang mengancam jiwa juga bila terjadi pada sistem pernafasan, dimana bila alergi mengakibatkan terjadinya obstruksi jalan nafas yang mengakibatkan apneu.

Penting untuk diketahui bahwa alergi obat tidak sanggup kita prediksi. Akan tetapi, kita sanggup melaksanakan perjuangan untuk menurunkan kemungkinan terjadinya alergi obat. Yuk simak tipsnya.

Berikut Tips dan Cara Pencegahan Alergi Obat

Anda sanggup menerapkan tips sederhana di bawah ini untuk melaksanakan pencegahan terhadap terjadinya alergi.

  • Senantiasa membuktikan kepada dokter di setiap kali Anda berobat bahwa Anda mempunyai riwayat alergi terhadap obat tertentu.
  • Usahakan menghindari meminum obat yang tidak perlu. Bila Anda tidak merasa terganggu dengan tanda-tanda penyakit Anda, lebih baik Anda melaksanakan contoh hidup higienis dan sehat saja.
  • Jangan selalu meminta disuntik tiap kali Anda berobat ke dokter. Jikalau pun Anda disuntik, maka jangan terburu-buru untuk pulang ke rumah. Tunggu sekitar setengah jam di daerah praktet dokter Anda untuk memantau adanya reaksi alergi yang timbul lambat.
  • Bila terjadi gangguan semacam tanda-tanda alergi, segera Anda hentikan pemakaian semua jenis obat. Kemudian segera periksakan diri Anda kembali ke dokter.
  • Bertanyalah kepada dokter Anda, bila menerima obat antibiotik lebih dari dua jenis.
  • Terdapat beberapa macam obat yang seringkali menjadikan reaksi alergi. Beberapa diantaranya, yaitu: antibiotik, obat anti nyeri, obat anti kejang, obat penurun panas (parasetamol), dan asam mefenamat.

Nah, itu tadi beberapa tips dan cara mencegah alergi obat. Mudah-mudah sanggup bermanfaat bagi Anda, terutama yang mempunyai riwayat atopi di dalam keluarganya.

Simak artikel kesehatan lain di
Gobekasi Tips Dan Cara Pencegahan Alergi Obat Gobekasi Tips Dan Cara Pencegahan Alergi Obat
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Tips Dan Cara Pencegahan Alergi Obat
Link Judul : Gobekasi Tips Dan Cara Pencegahan Alergi Obat
Gobekasi Tips Dan Cara Pencegahan Alergi Obat https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-tips-dan-cara-pencegahan.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini