Gobekasi Urin Aku Bercampur Darah
Cari Berita

Advertisement

Gobekasi Urin Aku Bercampur Darah

Ndaru Im
Tuesday, November 20, 2018

 Normalnya urin akan berwarna jernih hingga berwarna kekuningan gobekasi Urin Saya Bercampur Darah
Hati-hati dengan perubahan warna air seni (urin). Normalnya urin akan berwarna jernih hingga berwarna kekuningan, tergantung jumlah air yang dikonsumsi dan jenis makanan. Apabila kita mengkonsumsi air dalam jumlah besar secara biasanya urin akan lebih jernih dibanding dikala kita mengalami dehidrasi. Jenis masakan atau minuman juga besar lengan berkuasa besar pada warna urin, sebagai pola urin akan berwarna lebih pekat (kekuningan) dikala banyak mengkonsumsi aloe vera.

aloe vera

Source: http://www.dokterdigital.com/id/penyakit/84_warna-urin.html
Copyright DokterDigital.co
.
Namun harus hati-hati bila perubahan warna urin diluar warna normal. Perubahan urin menjadi lebih merah atau coklat menyerupai air cucian daging itu menandakan adanya darah yang bercampur di urin. Adanya darah dalam urin sanggup menjadi menunjukan beberapa jenis penyakit, mulai dari ringan (hanya cedera/luka di terusan kencing) hingga yang berat (terdapat kerikil ginjal atau keganasan). 

Pendarahan yang ada di urin sanggup berasal dari sepanjang terusan kemih, mulai dari ginjal, ureter, kandung kemih, dan yang terakhir uretra. Untuk memperkirakan sumber darahnya kita sanggup melihatnya dari apakah darahnya bercampur dengan urin atau tidak, atau darahnya keluar dahulu sebelum urin. Apabila darah yang ditemukan tidak bercampur, hanya terdapat sedikit bercak darah segar maka kemungkinan besar sumber darahnya berasal dari terusan di bawah kandung kemih. Pendarahan dari terusan ini biasanya tidak terlalu berbahaya, kemungkinan terjadi akhir trauma lantaran terjatuh atau lantaran alasan lain. Pada perempuan ada kemungkinan bukan berasal dari terusan kemih, sanggup jadi darah itu berasal dari menstruasi, atau akhir acara seksual yang berlebihan. Sebenarnya pendarahan jenis ini tidak terlalu ancaman dan akan hilang dalam waktu dekat.

Darah yang bercampur urin menandakan bahwa pendarahan terjadi di terusan di atas kandung kemih. Darah sanggup berasal dari kandung kemih, ureter, atau bahkan ginjal itu sendiri. Penyakit yang mengakibatkan hal ini sangat banyak. Jika sebelum adanya darah dalam urin terdapat demam kemungkinan besar terjadi abuh yang menyerang yang mengakibatkan gangguan pada ginjal, salah satu misalnya glomerulonefritis. Gromerulonefritis yakni penyakit inflamasi pada ginjal yang diakibatkan reaksi imunologis yang disebabkan salah satunya akhir abuh bakteri. Ditemukannya darah pada urin yang terjadi sehabis terjatuh yang mengakibatkan trauma pada ginjal atau kandung kemih. Penyebab lain selain abuh dan trauma yaitu terdapatnya kerikil di ginjal atau keganasan yang menyerang ginjal. Sel-sel keganasan mempunyai lebih banyak pembuluh darah namun rapuh. Sedikit saja gangguan akan mengakibatkan kerusakan. 

Pada beberapa orang yang mengalami intoksikasi jengkol juga sanggup mengalami hal ini. Pada penderita intoksikasi jengkolat akan disertai dengan nyeri dan berkurangnya jumlah urin. Hal tersebut dikarenakan terbentuknya asam jengkolat di terusan kemih. Untuk mengatasi intoksikasi ini sanggup dilakukan dengan memperbanyak minuman yang mengandung soda, atau yang alami sanggup memakai air kelapa.

Jangan lupakan kalau beberapa obat-obatan juga besar lengan berkuasa pada perubahan warna pada urin. Perubahan warna menjadi agak kemerahan tidak selalu akhir adanya darah. Obata-obatan tertentu sanggup merubah urin menjadi kemerahan, sebagai misalnya obat TBC.

Gobekasi Urin Aku Bercampur Darah Gobekasi Urin Aku Bercampur Darah
REDAKSI :
Judul Article : Gobekasi Urin Aku Bercampur Darah
Link Judul : Gobekasi Urin Aku Bercampur Darah
Gobekasi Urin Aku Bercampur Darah https://www.gobekasi.co.id/2018/11/gobekasi-urin-aku-bercampur-darah.html Silakan Baca Artikel Selanjutnya Di Bawah Ini