5 Rekomendasi Tempat Wisata Lembang untuk Keluarga

  • 2 min read
  • Feb 02, 2020
De Ranch Lembang

Jika kita membahas destinasi wisata sudah pasti Lembang masuk dalam list-nya. Pemandangan alam yang menakjubkan dan udaranya yang segar membuat banyak wisatawan memilih untuk menghabiskan waktu liburannya di Lembang. Lalu dimana saja rekomendasi tempat wisata lembang untuk keluarga?

1. De’ Ranch Lembang

De’ Ranch merupakan salah satu tempat wisata populer di Lembang. Tempat wisata outdoor ini menyajikan konsep koboi ala western, dimana kamu bisa menunggangi kuda berkeliling kawasan wisata sampai mencoba kostum ala-ala koboi.

Untuk kamu yang belum pernah menunggangi kuda tidak perlu khawatir, karena De’ Ranch menawarkan pelatihan menunggang kuda juga loh. Dan untuk aktivitas anak-anak, De’ Ranch menawarkan fasilitas untuk menunggangi kuda poni. Sehingga tempat ini cocok untuk berwisata dengan rombongan keluarga.

2. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu merupakan salah satu destinasi wisata Lembang yang cocok untuk keluarga. Ketika kita membicarakan tangkuban perahu pastinya tidak lepas dari dongeng Sangkuriang yang menceritakan tentang legenda asal usul terbentuknya gunung Tangkuban Perahu.

Selain dapat menyaksikan secara langsung tempat yang disebut dalam legenda nasional, mata kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memukau. Dan tentu saja pemandangan tersebut dapat menjadi spot foto yang menarik untuk kamu dan keluarga.

3. Farm House

Meskipun tempat wisata ini tergolong baru jika dibandingkan dengan 2 tempat diatas. Namun, Farm House merupakan salah satu objek wisata di Lembang yang menarik untuk dikunjungi. Konsep Eropa yang ditawarkan Farm House berhasil menyihir para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

Selain atmosfer Eropa yang kental, Farmhouse juga menyediakan fasilitas sewa kostum ala Eropa. Dan tidak ketinggalan Rumah Hobbit yang menjadi objek favorit para wisatawan khususnya pecinta film Lord of the Rings. Disini juga menyajikan kandang-kandang beberapa jenis hewan. Sehingga anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan.

4. Terminal Wisata Grafika Cikole

Jika kamu dan keluargamu pecinta aktivitas outdoor, Terminal Wisata Grafika Cikole adalah tempat yang cocok untuk kamu. Tempat ini menyajikan berbagai aktivitas outbound yang pastinya mampu menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari.

Dan juga tempat wisata ini menyediakan tempat penginapan yang nyaman. Tempat penginapan yang ditawarkan pula cukup beragam mulai dari hotel, pondok hingga tempat camping. Karena fasilitasnya yang lengkap tidak heran tempat ini menjadi objek wisata favorit Lembang untuk keluarga.

5. Floating Market

Dan yang terakhir tempat wisata hits di Lembang adalah floating market. Sensasi unik berbelanja di atas pasar terapung membuat tempat ini menjadi primadona para wisatawan.

Tentu bukan hanya pasar terapung saja yang ditawarkan oleh Floating Market ini. Disini kamu juga bisa menjelajahi fasilitas lainnya seperti wahana air danau, taman kelinci, kota mini, miniatur kereta api hingga wahana kyotaku wisata Jepang. Sehingga segala range usia dapat menikmati berwisata disini.

Untuk memboyong seluruh keluarga besar untuk berlibur sudah pasti kamu membutuhkan kendaraan besar seperti bus. Jangan khawatir, sewa bus tidak seribet yang kamu pikirkan kok. Kamu bisa sewa bus di situs TRAC lalu mengikuti langkahnya dan kamu bisa mendapatkan bus yang nyaman. Mudah bukan?

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata lembang untuk keluarga. Semoga kamu sudah tidak bingung lagi ya. Jangan lupa share artikel ini ke grup WhatsApp keluarga atau share di sosial media kamu supaya liburan dengan keluarga besar gak cuma wacana!