1. PANTAI LHOK GUEDANG
Pantai yang memiliki keindahan alam yang sangat menarik ini, banyak di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar daerah dari aceh barat. Pesona alam di pantai ini jangan di ragukan lagi, mulai dari, hamparan pasir putih yang landai, hingga pepohonan yang ada di sekitar pantai lhok guedang. Buat anda para pencinta senja, di pantai ini sangat tepat untuk menikmati moment di saat sang surya tenggelam, anda bisa mengabadikan moment tersebut dengan berswafoto dengan latar belakang sang surya atau sebagai backround utama. Fasilitas di pantai ini juga bisa di bilang cukup mewadahi, mulai dari, wc umum, kamar ganti, mushollah hingga penjual makanan yang ada di sekitar bibir pantai. Cukup menarik bukan?.

2. DANAU GEUNANG GEUDONG
Mungkin untuk sebagian para wisatawan danau yang satu ini masih sangat asing di telinga kalian, danau yang memiliki arti “genangan air yang besar” ini memang belum terlalu terjamah oleh para wisatawan. Padahal pemandangan di danau ini sangatlah mempesona, mulai dari kesejukan yang di hasilkan oleh pepohonan sekitar, sampai kejernihan air yang sangat memanjakan mata para wisatawan. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin merelaks kan pikiran ataupun menghilangkan stress, setelah melakukan berbagai macam aktifitas yang ada, tempat ini juga sangat cocok buat kalian yang ingin mengajak libur keluarga tercinta. Bagaimana anda tertarik dengan danau yang satu ini?.

3. MAKAM NASIONAL TEUKU UMAR
Berada di desa meugo rayuek, kecamatan paton reu, kabupaten aceh barat, tempat yang menjadi makam dari salah satu pemimpin yang berjuang dari rakyat aceh tersebut saat melawan kolenel belanda, memang salah satu pahlawan yang sangat terkenal. Makam pahlawan dari rakyat aceh tersebut, berada di tengah tengah hutan lindung. Meskipun begitu, para pengunjung yang ingin ziarah ke makam teuku umar, bisa membawa kendaraan pribadi seperti mobil ataupun sepeda motor. Fasilitas di tempat makam dari suami cut nyak dien tersebut, termasuk sudah mewadahi, seperti toilet, balai balai, musholla dan masih banyak berbagai macam fasilitas lainya.

4. PANTAI UJONG KARANG
Pantai yang memiliki pesona alam yang sangat menarik bagi para wisatawan ini memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai ujong karang, memiliki pemandangan sunset yang sangat menawan, maka tak heran banyak wisatawan yang nagih ingin datang lagi kepantai ini, anda bisa mengabadikan moment tersebut dengan berswafoto dengan latar belakang sunset. Pantai yang pernah di luluhlantah kan oleh tsunami pada tahun 2004 ini, kini semakin terkenal di kalangan para wisatawan. Akomodasi fasilitas di pantai ini juga sangat lengkap, mulai dari cottage, wc umum, hingga penjual makanan.

5. PULAU GOSONG SANGKALAN
Pulau yang pernah tenggelam dari tragedi tsunami pada tahun 2004 ini, sebelum akhirnya muncul lagi kepermukaan bumi. Memiliki luas sekitar 1 hektar, pulau ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat eksotis, mulai dari, pantai dengan pasir putih nya yang bersih dan membentang luas dari ujung ke ujung pantai, hingga vegetasi cemara, dan pohon waru. Bukan hanya keindahan di permukaan pulau nya saja, tetapi keindahan bawah laut pulau gosong sangkala juga sangat menawan, mulai dari berbagai macam jenis ikan ikan yang cantik, sampai ke terumbu karang nya yang indah. Bagi anda yang ingin menjelajahi pulau ini anda bisa menyebrangi nya dengan menggunakan perahu yang sudah di sediakan oleh masyarakat sekitar pulau.

Itulah 5 tempat wisata menarik yang ada diaceh barat. Bagi kalian yang ingin berlibur ke aceh barat tetapi dari luar aceh, kalian bisa membeli tiket pesawat air asia secara online di blibli.com.