Semua orang akan semangat jika waktu berlibur mereka datang. otomatis semua kebutuhan dan waktu untuk berlibur mulai dipersiapkan. Semuanya akan memastikan untukĀ  menyiapkan baju, uang, hingga sampai akomodasi perjalanan liburan. Termasuk juga yang dipersiapkan yaitu kendaraan yang akan digunakan selama masa liburan.

Namun yang membingungkan apakah menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa sebuah mobil? Apabila kamu hendak memilih mobil untuk keperluan liburan, sebaiknya kamu mempersiapkan tempat sewa mobil yang bagus. Ada bagusnya, kamu harus memperhatikan beberapa hal ketika akan sewa mobil di jakarta. Simak berikut tips untuk menyewa mobil untuk liburan.

  1. Bandingkan harga sewa di beberapa tempat

Hal paling penting ketika akan menyewa sebuah mobil, adalah mencari kisaran harga sewa yang ada oleh setiap jasa rental. Ini bertujuan untuk menyesuaikan harga dengan budget liburanmu. Sebetulnya harga sewa mobil sangat bervariatif, harga telah di sesuaikan dengan durasi pemakaian mobil. Biaya yang ditawarkan biasanya bermacam-macam antara kisaran Rp. 150.000 hingga Rp. 450.000 untuk mobil 3 bangku. Sedangkan untuk mobil besar seperti elf atau mobil pariwisata biasanya harga sewa akan lebih mahal. Maka dari itu sesuaikan dengan budget dan orang yang akan ikut liburan.

  1. Waktu sewa mobil

Ketika kamu akan menrental mobil untuk pergi liburan jangan sampai mendadak. Kamu harus memikirkan seperti kapan dan berapa lama akan menyewa mobil rental. Namun jika kamu ingin liburan di hari libur, weekend, dan tanggal merah maka permintaan sewa mobil meningkat alias full booking. Nah Kamu harus membooking mobil jauh-jauh hari. Dengan begitu, kamu juga akan terhindari dari permainan harga sang jasa sewa mobil di waktu weekend.

  1. Pemilihan mobil sewa

Sebelum kamu liburan, ada baiknya kamu pastikan siapa saja yang akan ikut berlibur untuk memilih mobil yang sesuai. Hitungannya adalah harga sewa mobil akan semakin mahal jika pengguna semakin banyak dan lama penyewaannya. Perhatikan pula barang bawaan, sortir barang yang akan dibawa atau bawa barang hanya yang penting saja. Tentunya hal ini membuat liburan menjadi tidak menyenangkan karena mobil terasa penuh sesak.

  1. Cek kondisi mobil yang hendak disewa

Penting untuk kamu menanyakan kondisi dan fasilitas mobil yang akan disewa. Sebaiknya periksa dengan teliti kondisi mobil sebelum kamu memakainya. Begitu kamu menemukan kekurangan pada mobil, langsung saja kamu meminta ganti mobil yang layak pakai. Perhatikan posisi body baret, kondisi, serta mesin. Carilah mobil sewa dengan kondisi mesin yang layak jalan. Hal ini tentu sangat penting agar menghindarkan kamu dari kerusakan akibat kondisi mobil yang tidak terawat, misalnya mobil mogok di jalan.

  1. Ketahui untuk syarat dalam menyewa mobil

Terakhir jika kamu dirasa sudah cocok dengan mobil yang akan disewa, kamu harus mempersiapkan syaratnya. Kamu harus bertanya kepada rental tentang apa saja syarat menyewa mobil. Biasanya yaitu akan dimintai identitas diri Anda yang asli dan dokumen pendukung yang lain. Hal ini untuk menghindarkan pihak rental dari segala tindak kriminal seperti mobil rental yang dibawa kabur. Karena banyak kasus yang mengandalkan azas saling percaya yang ternyata malah merugikan pihak jas rental mobil.

Berikut 5 tips buat menyewa mobil Jakarta untuk liburan. Kamu jangan salah pilih dalam memilih sebuah mobil dan rentalnya ya. Sebelum menggunakan jasa rental diharapkan persiapkan segala sesuatu agar liburan mu tenang dan menyenangkan.