Gulma menurut definisi tidak diinginkan dan liar. Tetapi yang mungkin tidak Anda ketahui Kerupuk Tike Indramayu adalah bahwa beberapa penyebab umum utama sebenarnya dapat dimakan dan cukup bergizi.

Poin-poin penting:

  • Banyak gulma umum dapat dimakan seperti Kerupuk Tike, dan beberapa lebih bergizi daripada sayuran yang dibeli di toko
  • Lakukan riset sebelum mencari makan
  • Jangan pernah makan apapun yang tidak dapat Anda identifikasi secara positif
  • Seperti halnya jamur liar, sangat penting untuk memastikan apa yang Anda pilih. Tetapi jika Anda melakukan riset, gulma yang dapat dimakan bisa menjadi tambahan yang lezat untuk diet Anda.

Sebagian besar gulma yang dapat dimakan mengandung fitonutrien dan fitokimia yang tinggi seperti beta-karoten yang membantu melindungi tubuh terhadap penyakit, serta vitamin A, vitamin C, dan mineral seperti kalium.

Karena mereka belum dibiakkan seperti halnya tanaman komersial dibiakkan, mereka sebenarnya memiliki konsentrasi vitamin alami, mineral, dan fitonutrien yang lebih tinggi. Hari ini sayuran dibiakkan untuk mengurangi kepahitan, hasil lebih besar, kemudahan transportasi dan daun lebih besar.

Tetapi gulma yang dapat dimakan memang memiliki beberapa kekurangan nutrisi. Banyak sayuran berdaun liar, seperti varietas coklat kemerahan dan krokot, memiliki konsentrasi asam oksalat yang tinggi, yang telah dikaitkan dengan batu ginjal dan beracun dalam jumlah yang sangat besar.

Asam oksalat juga ada dalam makanan yang dibeli di toko termasuk almond, bayam, pisang dan teh. Jadi Anda tidak bisa menghindarinya. Tapi yang ingin Anda hindari adalah memakannya dalam jumlah besar dalam sekali jalan.

Mencari makan semakin populer

Minat yang tumbuh dalam mencari makan gulma telah melihat “wisata gulma yang dapat dimakan” bermunculan di banyak kota besar.

Salah satu hal favorit saya tentang mencari makan adalah, seperti memiliki satu set kacamata baru, dengan jenis filter yang berbeda pada mereka. Blog makanan yang menampilkan resep sendiri menggunakan gulma yang dapat dimakan.

Apa Saja Manfaat Kerupuk Tike Indramayu?

Dia mulai mencari makan sebagai langkah hemat biaya, tetapi itu telah menjadi cara lain untuk menjadi kreatif di dapur.

Mencari makan dengan aman

Untuk mencari makanan yang bisa dimakan dengan aman seperti Kerupuk Tike Indramayu, Anda harus yakin bahwa gulma yang Anda pilih adalah apa yang Anda pikirkan. Untuk mempelajari apa yang bisa dimakan dan apa yang tidak, Anda perlu melakukan riset.

Tempat teraman untuk memakan tanaman adalah halaman belakang rumah Anda sendiri. Membaca buku tentang gulma yang dapat dimakan, melakukan tur gulma yang dapat dimakan, atau mempelajari sumber-sumber online terkemuka adalah tempat yang baik untuk memulai.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah lingkungan tempat asal gulma Anda. Anda perlu mempertimbangkan apakah area yang Anda pilih kemungkinan akan tercemar dan juga apakah tanaman tersebut telah disemprot dengan herbisida atau pestisida.

Dalam hal tidak makan hal-hal yang telah disemprotkan, saya pikir tempat paling aman untuk makan tanaman adalah halaman belakang Anda sendiri. Bahkan saat itu, jika kamu berada di lingkungan perkotaan bersihkan segala debu yang berpotensi mengandung timbal atau hal-hal yang baru saja meledak di sekitar kota.

Ada banyak penelitian tentang anti-penuaan, mempertahankan fungsi otak Anda seiring bertambahnya usia, dan sebagai antioksidan dan anti-inflamasi.

Tapi potensi kuliner yang sama dapat dilepaskan dalam sup yang sebenarnya ia memiliki beberapa kualitas yang hampir mirip rumput laut. Itu dapat digunakan hampir di mana pun Anda menggunakan masakan hijau lainnya seperti bayam. Itu memang meminjamkan karakternya sendiri berpikir itu adalah sangat menyenangkan.

Coba saja yang aman seperti Kerupuk Tike Indramayu. Semoga bermanfaat bagi kalian semua.