Servis motor secara berkala wajib dilakukan supaya tunggangan kita enggak kendur performanya. Bengkel resmi tentunya masih menjadi tempat rujukan utama bagi anda, karena agar anda mengetahui riwayat servis dari motor anda juga bisa langsung termonitor secara baik. Khusus bagi para pemilik motor Yamaha yang ingin melakukan servis untuk motornya di bengkel resmi Yamaha, ternyata anda harus mengetahui 7 poin standar pemeriksaan motor sebelum servis.

Ada 7 poin standar pemeriksaan sebelum melakukan servis, Ini untuk poin-poin penting saja yang dicek, karena selagi motor anda masih diservis nantinya motor anda akan dilakukan pengecekan yang lebih detail oleh para mekanik yang sudah profesional.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh service advisor, dan dilakukan sebelum registrasi untuk servis, Jadi SA cek dulu, baru nanti hasil pengecekan akan langsung diinformasikan kepada para konsumen, setelah motor anda melakukan pengecekan baru anda harus mengisi registrasi untuk melakukan servis ke motor anda.

Poin-poin yang akan dicek dan disampaikan langsung oleh SA baik pengecekan secara visual dan beserta fungsinya. Poin penting sebelum kami melakukan pengecekan yaitu pastikan kondisi dari ban apakah masih layak untuk kembali dipakai, terus cek fungsi untuk kemudinya kami juga cek, dan yang lainnya juga. Atau untuk lebih jelasnya sebagai berikut!

7 poin standar pemeriksaan sebelum melakukan servis di bengkel motor yamaha:

  1. Kelayakan Ban
  2. Gerak Bebas Kemudi
  3. Kelayakan Sproket dan Rantai
  4. Fungsi Rem Depan dan Belakang
  5. Kondisi Oli Mesin
  6. Fungsi Kelistrikan dan Lampu
  7. Pemeriksaan Tegangan Battery (Aki)

Nah, anda harus pastikan dari ketujuh hal tersebut anda mendapatkan dari SA ketika motor anda sedang dilakukan servis di bengkel resmi Yamaha. Dan Yamaha merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi kendaraan sepeda motor. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 6 Juli 1974. Pabrik sepeda motor Yamaha mulai beroperasi di Indonesia sekitar tahun 1969, sebagai salah satu usaha untuk merakit menadi barang jadi saja, dan untuk semua komponennya didatangkan langsung dari Jepang.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah salah satu perusahaan yang memproduksi kendaraan roda dua yang berasal dari Jepang. Yamaha Indonesia mulai berdiri pada tanggal 6 Juli 1974 dan hingga kini Yamaha Indonesia telah memproduksi lebih dari 30 jenis kendaraan roda dua dari Yamaha dengan jumlah penjualan kedua terbanyak setelah Honda yang kemudian diikuti oleh Suzuki di posisi ketiga. Beberapa produk kendaraan roda dua Yamaha yang sudah di produksi oleh Yamaha Motor Indonesia untuk produk kendaraan roda dua Yamaha adalah Yamaha RX King, Force 1, F1ZR, Crypton, Vega, Scorpio, Jupiter, Nouvo, Mio, Lexam, Xeon, Jupiter MX, V-Ixion, Byson, Fino, X-Ride , R25 dan R15 semua produk kendaraan roda dua dari Yamaha ini sudah di pasarkan di dealer/bengkel resmi dari Yamaha yang ada di seluruh Indonesia.

Pada bulan Januari tahun 2014 (kuartal pertama), Yamaha Indonesia (YIMM) berhasil menempati posisi kedua penjualan terbanyak di Indonesia dengan meraih porsi penjualan sebesar 30% dengan jumlah penjualan 174.002 unit. Untuk di posisi teratas dari penjualan kendaraan roda dua masih dikuasai oleh Honda (AHM) dengan porsi penjualan mencapai 63% dengan jumlah penjualan produk sebanyak 367.069 unit, yang kemudian diikuti oleh Suzuki (SIS) dengan porsi penjualan mencapai 5% dengan jumlah penjualan produk sebanyak 30.012 unit. untuk posisi 5 besar produsen membuat kendaraan roda dua terbesar di Indonesia, yaitu ditempai oleh Kawasaki Indonesia yang menempati urutan ke empat masih di bawah dari Suzuki (SIS) dengan jumlah porsi penualan mencapai 3% dengan jumlah produk penjualan sebanyak 8.190 unit atau sekitar 2%.