Begini Cara Mengembalikan WhatsApp yang Dibajak

  • GoBekasi
  • Aug 03, 2022

Tidak sedikit pelaku kejahatan di media online yang berupaya mengincar apa saja untuk melakukan Tindakan kurang menyenangkan. Termasuk aplikasi WhatsApp yang sering dihack. Lantas, jika sudah dihack adakah cara yang mudah untuk bisa dilakukan? Memang, topik yang satu ini cukup banyak dicari dan untungnya banyak situs yang membahasnya seperti bgtekno.com misalnya.

Berikut ini cara mudah untuk mengembalikan WA yang sudah di-hack. Apa itu?

Install Ulang WhatsApp

Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah menginstall ulang aplikasi WhatsApp. Saat Anda mengunduh dan menginstallnya lagi maka pihak WhatsApp meminta Anda untuk mengirimkan kembali nomor OTP yang dikirim. Nah, karena aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk satu nomor saja, maka secara otomatis kode tersebut akan dikirimkan ke nomor Anda.

Non Aktifkan Akun

Cara yang kedua adalah menonaktifkan akun WhatsApp dengan menghubungi langsung ke [email protected] Tunggu beberapa saat sampai ada pemberitahuan bahwa akun Anda sudah deactivate.

Pembajak Menggunakan Two-Factor Authentication

Jika sudah diintal ulang dan Anda tetap tidak bisa masuk ke akun WhatsApp karena si pembajak menggunakan Two-Factor Authentication. Maka yang bisa Anda lakukan adalah menunggu selama 7 hari agar bisa masuk tanpa menggunakan fitur Two-Factor Authentication. 

Memang, pembajakan akun maupun WhatsApp sudah sangat meresahkan. Kalau sudah begini, mau tidak mau Anda harus lebih berhati hati saat berselancar di dunia maya. Tidak sembarangan memberikan data atau mengklik link yang dirasa mencurigakan.

Pentingnya Mengikuti Perkembangan Teknologi

Dunia teknologi sangat cepat berubah dimana Anda harus bisa mengikutinya. Manfaatnya pun banyak seperti mudah memahami ciri ciri jika akun WhatsApp sudah dibajak atau tidak. Kemudian, Anda tahu bagaimana mengembalikan akun WA dengan mudah. Termasuk, jenis jenis criminal lain yang berhubungan dengan teknologi.

Sebagai saran, Anda bisa mengunjungi situs yang mengusung tema tekno seperti bgtekno.com. Disini Anda dapat penjelasan yang cukup detail yang diberikan secara gratis dan terupdate. Dijamin, Anda tidak akan ketinggalan informasi bahkan bisa jadi Anda yang mengetahuinya lebih awal.