Sosial media sudah menjadi salah satu hal yang tidak bisa di hindari untuk digunakan oleh pengguna Smartphone. Mereka biasa menggunakan sosial media untuk mendapatkan informasi, berita, atau bahkan berkomunikasi dengan orang yang mereka ketahui.

Namun, ternyata untuk para Blogger atau pemilik website, mereka bisa menggunakan sosial medai untuk mendatangkan pengunjung atau visitor agar tertarik mengunjungi website mereka.

Meskipun terdengar bagus, nyatanya masih banyak para blogger yang sembarangan membagikan kontent web mereka sehingga terlihat sebagai spam. Untuk itu, berikut adalah kiat memanfaatkan sosial media, untuk mendapatkan visitor ke website kalian.

1. Perluas Koneksi dan Perbaiki Profile Sosial Media

Apapun jenis nya, apapun sosial media nya, kita perlu benar-benar mencari koneksi yang baik. Kita bisa menambahkan beberapa orang yang mungkin berprofesi sama dengan topik website kita.

Misal, saya adalah seorang digital marketer, dan website yang saya tulis adalah tentang digital marketing, maka saya harus melakukan riset untuk memfilter orang-orang yang menyukai atau bekerja di bidang tersebut, hal ini bertujuan agar friendlist kita menjadi tertarget.

2. Aktif, namun tidak sembarangan

Mungkin kita sering kali lihat banyak pengguna sosial media yang sembarangan membagikan artikel, yang isi nya tidak memberikan value.

Hal ini harus benar-benar dihindari, agar friendlist kita tidak menghapus kita dari daftar pertemanan kita. Ada baiknya kita membagikan sesuatu yang sesuai dengan kredensial kita di sosial media.

3. Update secara berkala di sosial media

Mungkin ketika kita memiliki banyak koneksi, kita selalu terburu buru dalam membagikan link atau post dari website kita.

Padahal, hal seperti ini sangat tidak dianjurkan loh. Dikutip dari situs Akses Digital, tiap tiap sosial media memiliki batasan terbaik untuk melakukan posting, bisa 1 post / hari, atau bahkan 2 post / hari.

Hal ini membantu kita agar tidak di cap sebagai seorang spammer, di sosial media.

4. Lakukan Interaksi terhadap Lingkaran pertemanan Sosial Media

Jika kita sudah mendapatkan friendlist yang sesuai dengan topik website kita, ada baiknya kita sering melakukan interaksi, baik ketika teman kita membuat posting, atau bahkan melakukan direct message kepada kita.

Dengan interaksi yang baik, kita bisa mengarahkan friendlist untuk mengunjungi website kita ketika mereka membutuhkan referensi. Hal ini bisa lebih baik, sebab website yang kita bagikan pun, sesuai dengan kredensial friendlist atau circle pertemanan kita di sosial media.

Kesimpulan

Sosial media bisa berguna untuk menjadi salah satu cara meningkatkan visitor ke website, media marketing, atau bahkan melakukan promosi. Hindari melakukan spamming, hindari melakukan pemaksaan kepada circle pertemanan untuk mengunjungi website kita.

Lakukan interaksi yang natural, berikan mereka value, berikan mereka jawaban atas masalah mereka. Itu sudah menjadi langkah awal yang baik, untuk mengembangkan website kamu lewat sosial media (twitter, facebook, instagram, dll).