Mendaftar untuk Bantuan Medis (Asuransi Kesehatan AHCCC) – Arizona Sistem Pengendalian Biaya Perawatan Kesehatan (AHCCCS) adalah lembaga Medicaid Arizona yang menawarkan program perawatan kesehatan untuk melayani penduduk Arizona.
AHCCCS memberikan perlindungan asuransi kesehatan kepada ribuan orang Arizon setiap tahun. Ini membantu warga mendapatkan kunjungan dokter, ujian fisik, imunisasi, perawatan prenatal, perawatan rumah sakit dan resep yang mereka butuhkan. AHCCCS menawarkan banyak program medis yang berbeda . DES hanya menentukan kelayakan untuk program-program berikut:
Kelayakan untuk program Bantuan Medis Asuransi didasarkan pada persyaratan berikut:
- Pendapatan
- Kediaman Arizona
- Kehamilan
Kewarganegaraan dan status bukan warga negara yang memenuhi syarat
Persyaratan berbeda untuk setiap program. Di bawah undang-undang negara bagian dan federal, individu yang memenuhi syarat untuk bantuan medis.
Anda dapat menyaring kelayakan (tautan eksternal) untuk melihat apakah Anda memenuhi syarat untuk Bantuan Medis namun, cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat adalah dengan mengirimkan aplikasi yang telah dilengkapi untuk manfaat dan melalui proses aplikasi.
Informasi diperlukan untuk mendaftar
Apakah Anda melamar pertama kali, atau memperbarui manfaat Anda, Anda mungkin memerlukan satu atau lebih informasi berikut untuk melengkapi aplikasi Anda:
- Bukti kewarganegaraan dan identitas untuk semua orang yang mengajukan tunjangan.
- Kartu Registrasi Orang Asing, jika ada warga non-AS yang mengajukan tunjangan di rumah tangga Anda.
- Nomor Jaminan Sosial untuk semua orang, atau bukti bahwa nomor Jaminan Sosial telah diterapkan.
- Akte kelahiran untuk semua orang yang mengajukan tunjangan.
Nama, alamat & nomor telepon siang hari dari pemilik atau tetangga.
Bagaimana Cara Mendaftar Asuransi Kesehatan dengan Mudah?
Pernyataan yang memverifikasi alamat Anda dan nama semua orang yang tinggal bersama Anda. Pernyataan tersebut harus dibuat oleh non-kerabat yang tidak tinggal bersama Anda. Itu harus ditandatangani, diberi tanggal, dan termasuk alamat serta nomor telepon orang tersebut. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda terapkan:
Lengkapi dan kirimkan aplikasi online melalui Health-e-Arizona Plus .
Unduh Aplikasi untuk Manfaat dengan Adendum Aplikasi KidsCare (Formulir PDF) dan serahkan melalui surat, faks, atau secara langsung di kantor setempat .
Buka untuk mencari seorang assistor , masukkan Kode ZIP Anda untuk mencari asisten komunitas di dekat Anda untuk bantuan dengan proses aplikasi.
Catatan: ketika Anda mengajukan permohonan untuk Bantuan Medis untuk pertama kalinya, Anda harus memilih rencana kesehatan untuk setiap orang yang mendaftar untuk Bantuan Medis. Jika Anda tidak memilih paket, paket akan dipilih untuk Anda.
Setelah aplikasi
Kami akan menghubungi Anda dan, bila perlu, mengirimi Anda surat jika kami membutuhkan informasi atau bukti lain untuk memutuskan kasus Anda. Bagaimana saya memberikan informasi tambahan, ketika diminta?
Untuk melayani Anda lebih baik dan memastikan Anda mendapatkan semua manfaat yang Anda butuhkan, silakan:
- Berikan semua informasi dan bukti sesegera mungkin
- Hubungi kami jika Anda memerlukan bantuan untuk mendapatkan informasi, sehingga kami dapat membantu Anda
Anda dapat mengirim, mengirim faks, atau membawa salinan informasi yang diminta ke kantor kami. Tolong jangan menyerahkan dokumen asli.
Ketika Anda melamar secara online di Health-e-Arizona Plus, Anda dapat mengunggah informasi yang diminta atau mengirim faks dengan sampul. (Untuk instruksi tambahan, lihat Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ) di Health-e-Arizona Plus berjudul ‘Bagaimana saya mengirim dokumen faks ke HEAplus’)
Kapan saya akan tahu jika saya disetujui?
Keputusan akan dibuat oleh salah satu dari tanggal berikut:
Dalam tujuh hari dari tanggal aplikasi jika Anda dirawat di rumah sakit
Dalam 20 hari dari tanggal aplikasi jika Anda hamil
Paling lama, 45 hari kalender dari tanggal aplikasi
Ketika keputusan dibuat tentang kasus Anda, Anda akan menerima surat berisi hasil. Anda juga dapat memantau status aplikasi Anda secara online di Health-e-Arizona Plus .
Pembaruan
Berdasarkan data kelayakan Anda dari aplikasi sebelumnya:
Jika ada cukup informasi yang tersedia untuk menentukan bahwa Anda masih memenuhi syarat, surat persetujuan dikirimkan. Jika kelayakan tidak dapat ditentukan, Anda akan dikirim formulir pembaruan pra-populasi dengan surat Permintaan Informasi yang menjelaskan informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan pembaruan. Prosesnya dapat diselesaikan melalui Health-e-Arizona Plus .
Jika Anda tidak memberikan informasi yang diminta pada tanggal jatuh tempo, kelayakan Anda akan dihentikan. Jika Anda tidak lagi memenuhi syarat untuk program yang saat ini Anda ikuti, Anda akan diperiksa untuk kelayakan dalam program Bantuan Medis lainnya.