Cek Rekening Bank di Mobile Banking Mudah & Cepat

  • 3 min read
  • Sep 11, 2021
Cek Rekening Bank

Tidak bisa kita pungkiri, kemajuan teknologi memang sudah merambah pada segala aspek kehidupan kita sebagai manusia. Termasuk soal keuangan, orang akan mencari sebuah aplikasi yang bisa memudahkan mereka dalam transaksi perbankan. Dan aplikasi tersebut bisa terpasang dengan mudah di smartphone-smartphone mereka serta bisa dioperasikan dengan mudah.

Hampir semua bank konvensional yang ada di negeri ini sekarang mempunyai layanan digital banking dengan berbagai macam fitur. Nasabah yang dulunya selalu melakukan transaksi secara manual, sekarang banyak yang beralih dengan menggunakan mobile banking. Misalnya: cek rekening bank melalui mobile banking adalah sebuah aktivitas yang saat ini menjadi krusial bagi nasabah.

Fitur-fitur Baru di Mobile Banking

Bertahun-tahun mobile banking hadir untuk kemudahan transaksi nasabahnya, tentunya berbagai inovasi telah dilakukan. Tidak hanya cek rekening bank yang bisa dilakukan, tapi ada banyak fitur-fitur baru seperti:

● Buka Rekening Online Mudah

Saat ini sudah banyak aplikasi mobile banking yang menawarkan fitur buka rekening online tanpa perlu ke bank. Fitur ini tentunya merupakan privilege tersendiri bagi para nasabah. Dimana mereka tanpa perlu hadir dan antre di kantor cabang. Yang Anda butuhkan hanya aplikasi mobile banking, disana bukan hanya membuat tabungan tetapi berkesempatan membuka rekening kartu kredit, akun investasi maupun deposito.

● Transaksi Bisa Berubah Jadi Cicilan

Fitur yang tergolong baru lainnya yaitu mengajukan pengubahan transaksi kartu kredit menjadi cicilan. Ketika kita melakukan transaksi besar memakai kartu kredit, kadangkala kita ingin mengubah transaksi tersebut menjadi bentuk cicilan. Dengan mobile banking yang tepat, proses ini bisa kalian lakukan secara online lewat aplikasi tersebut.

● Bayar Menggunakan QR Code

Bank Indonesia telah mengeluarkan kode QRIS untuk pembayaran di merchant-merchant. Sehingga semua bank berlomba-lomba memanfaatkannya dengan cara mengeluarkan fitur pembayaran dengan cara scan kode QR. Sehingga yang perlu Anda lakukan hanyalah scan QR Code di merchant menggunakan aplikasi mobile banking dan mensetujui pembayaran yang Anda lakukan. Hal ini tentunya meminimalisir kemungkinan bersentuhan dan Anda tak perlu uang cash. Pembayaran dengan QR Pay bisa Anda lakukan di tenant yang mempunyai QRIS.

● Tarik Tunai Tanpa ATM

Saat Anda butuh uang tunai tetapi Anda tidak membawa kartu ATM tentunya akan sangat merepotkan jika harus kembali dan mengambil kartu ATM. Banyak mobile banking saat ini yang bisa membuat Anda bukan hanya bisa Cek rekening bank, tetapi bisa juga menggunakannya untuk tarik tunai. Baik itu di mesin ATM atau di merchant seperti minimarket.

● Investasi Online

Beberapa aplikasi mobile banking memungkinkan Anda untuk melakukan investasi secara online. Sehingga Anda untuk memulai investasi tidak perlu mengunjungi kantor cabang bank yang Anda maksud. Fitur tersebut memungkinkan untuk pendaftaran investasi, penjualan dan pembelian investasi dan sebagainya.

Fitur-fitur penting seperti yang sudah kita ulas di atas sangat krusial di era sekarang. Sehingga pastikan digital banking yang Anda pilih menyediakannya. Rekomendasi mobile banking dengan fitur terlengkap dan terbaik hadir dari PermataBank yaitu PermataMobile X.

Kenapa Harus Memilih PermataMobile X?

PermataMobile X mempunyai fitur mobile banking yang lengkap. Selain itu fitur-fitur tersebut bisa kita operasikan dengan mudah. Kemudian secara pelayanan PermataBank mempunyai customer service yang sigap dan siap melayani berbagai pertanyaan nasabah. Dan yang terpenting lagi mereka bisa menjamin keamanan data Anda dengan baik. Berikut ini fitur utama yang ada di m banking ini yang bisa nasabah gunakan.

● Digital Token dan Mobile PIN

Jika dulu dalam melakukan transaksi perbankan Anda harus memasukan kode OTP yang Anda peroleh lewat SMS. Sekarang sudah berubah dan menggunakn digital token sehingga secara keamanan tentunya fitur ini lebih menguntungkan bagi keamanan nasabah.

● Transfer

Melalui mobile banking ini Anda bisa melakukan transfer dalam sekian detika saja. Bahkan dengan fitur WhatsApp Gift, Anda bisa melakukan transfer ke nomor WhatsApp.

● Face ID dan Finger Print

Saat Anda ingin memasuk aplikasi mobile banking Anda tak perlu lagi mengetikkan password m banking Anda. Karena adanya fitur face ID maupun finger print akan mempermudah proses tersebuh dan jauh lebih aman.

● PermataStore

Adanya PermataStore akan memudahkan para nasabah untuk melakuakn pengajuan berbagai produk perbankan PermataMobile X. Apabila dulunya Anda harus datang ke kantor cabang PermataBank maka sekarang Anda bisa melakukan transaksi tersebut online.

● QR Pay

Fitur ini membantu Anda bisa membayar menggunakan kode QRIS yang ada di merchant-merchant yang memberlakukan pembayaran online. Hal ini tentunya mendukung program cash less dan meminimalisasi kita bersentuhan dengan orang lain saat pembayaran.

● Kartu Kredit

Jika Anda orang yang sibuk dan butuh menaikkan limit kredit, maka adanya fitur ini memungkinkan proses kenaikan limit sementara maupun pembuatan kartu kredit bisa Anda lakukan online. Anda juga bisa mengubah transaksi kartu kredit ke cicilan dengan lebih cepat dan mudah.

● Investasi

Dengan mobile banking ini kegiatan investasi reksa dana juga berlangsung lebih mudah. Baik itu penjualan, pembelian produk investasi maupun switching akan berlangsung dengan cepat dan mudah.

● Akun Tabungan & Giro

Semua akun yang Anda miliki di PermataBank bisa Anda kelola secara bersamaan. Di mobile banking PermataMobile X semua akun yang Anda punya akan muncul sehingga memudahkan bagi Anda untuk cek rekening bank.

Apabila Anda masih belum memiliki mobile banking PermataMobile X dari PermataBank, maka segera download, buat rekening dan daftar mobile banking tersebut. Dan Anda akan mendapatkan akses ke ratusan fitur perbankan yang mereka punya. Namun sebelum itu pahami terlebih dahulu ketentuan dan syarat yang berlaku di PermataMobile X agar Anda bisa memaksimalkan penggunaannya nanti.