China Fortune Land Development: Mengulas Proyek Domestik Terbesar Garapan CFLD di Indonesia

  • 2 min read
  • Jul 20, 2020
China Fortune Land Development

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini sudah ada banyak sekali perusahaan pengembang yang berasal dari negara asing yang sudah mulai masuk ke Indonesia. Mereka mencoba peruntungan dengan melakukan berbagai macam kerjasama dengan melakukan banyak pembangunan proyek. Seperti contohnya adalah di Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara yang cukup menarik bagi perusahaan pengembang. Hal ini tentunya disebabkan oleh banyak sekali pertimbangan salah satunya adalah karena kondisi masyarakat yang sangat majemuk dan kondisi alamnya yang sangat kaya. Oleh karena itu, tidak heran apabila pihak China Fortune Land Development yang merupakan perusahaan pengembang asal Cina tertarik dengan Indonesia.

CFLD lewat anak perusahaannya yang ada di Indonesia, yakni CFLD Indonesia rencananya akan membangun beberapa proyek besar yang akan dikerjakan dengan bekerja sama secara langsung dengan perusahaan pengembang lain yang berasal dari Singapura yakni Samanea. Kabarnya pihak CFLD akan membangun proyek besar yang rencananya akan terletak di kawasan pinggiran Jakarta. Dan salah satunya adalah yang ada di wilayah Tangerang. Dan rencananya pihak CFLD akan bekerja sama secara langsung dengan salah satu perusahaan dalam negeri yakni PT Alam Sutera Realty Tbk (Asri) yang nantinya akan menggarap proyek besar yang berdiri di atas lahan kurang lebih 60 hektar.

Berdasarkan dari beberapa berita yang telah berhasil di kumpulkan menerangkan bahwa pihak CFLD telah membeli lahan seluas kurang lebih 60 hektar tersebut dari pihak Alam Sutera. Dan kabarnya lahan tersebut telah menghabiskan dana kurang lebih 150 juta dolar US. Dan setelah permasalahan lahan selesai nantinya akan segera dibangun perumahan yang jumlahnya kurang lebih bisa mencapai 2.800 unit dan memiliki luas bangunan kurang lebih rata-rata 140 m2. Dan perumahan tersebut nantinya akan diberikan nama Lavon Swan City.

Setelah proyek tersebut selesai nantinya pihak CFLD akan membangun salah satu proyek besar yang akan dibangun di kawasan Karawang Jawa Barat. Berbeda dengan proyek yang pertama, untuk proyek yang kedua ini rencananya pihak CFLD akan bergerak dalam bidang industri. Dan untuk menyelesaikan proyek besar ini pihak CFLD akan bekerja sama dengan beberapa pengembang dalam negeri yakni PT Agung Podomoro Land Tbk yang merupakan perusahaan penyedia lahan.

Dan untuk proyek yang kedua tersebut kira-kira membutuhkan lahan kurang lebih 200 hektar. Dan dari pihak China Fortune Land Development sudah mengalirkan dana untuk merealisasikan proyek ini dengan jumlah yang cukup fantastis yakni mencapai 4 trilyun. Akan tetapi dana tersebut ternyata belum semua. Masih ada beberapa rencana untuk pemasukan dana yang lebih besar yang nantinya akan digunakan untuk mengembangkan proyek tersebut sehingga bisa segera selesai dan bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia dan pihak CFLD.