digibank by DBS Mempermudah Remittance untuk Bisnis Ekspor-Impormu

  • 2 min read
  • Oct 15, 2020
digibank by DBS Mempermudah Remittance untuk Bisnis Ekspor-Impormu

Kebutuhan akan impor dan ekspor mau tidak mau harus dipenuhi supaya urusan bisnis beres, karenanya kamu akan membutuhkan remittance. Remittance atau transfer uang ke luar negeri akan membutuhkan usaha lebih daripada transfer uang ke dalam negeri. Namun untungnya, hal ini tak berlaku lagi jika kamu sudah kenal digibank by DBS.

Remittance Pakai Aplikasi Adalah Solusi

Instrumen apa yang biasa kamu pilih untuk bisa transfer ke dalam negeri? Apakah itu internet banking, SMS banking, atau cara lainnya yang praktis? Memang biasa dilakukan, namun hal yang sama juga bisa kamu lakukan jika itu kirim uang ke luar negeri atau remittance.

Kebutuhan akan impor dan ekspor bias terpenuhi dengan baik jika ada remittance  di dalamnya. Sebab jelas kegiatan ini akan membutuhkan suatu kirim-kirim uang, baik itu ke luar negeri maupun ke dalam negeri. Namun remittance sendiri memiliki beberapa hal yang harus kamu tahu juga seluk beluknya. Supaya kamu lebih kenal dengan remitansi, simak beberapa hal berikut.

1.     Arti Remitansi

Remitansi adalah aktivitas yang bersangkutan dengan transfer uang luar negeri, baik  itu transfer dari luar negeri ke dalam negeri maupun dari dalam negeri ke luar negeri.

1.     Jenis-Jenis Remitansi

Jenis remitansi ada dua, yaitu outgoing dan incoming. Outgoing adalah pengiriman uang ke luar negeri, sedangkan incoming adalah penerimaan uang dari luar negeri.

2.     Mekanisme Remitansi

Mekanisme remitansi yang paling umum adalah dengan mengunjungi pihak yang memberikan layanan ini, setor dana yang ingin dikirimkan, dan melakukan pengiriman.

Mekanisme remitansi memang demikian, namun jika kamu sudah kenal Aplikasi digibank by DBS kamu tak perlu pergi kemana-mana untuk bisa kirim uang ke luar negeri. Hanya dengan punya satu aplikasi ini saja kamu bisa kirim uang ke Negara mana saja yang kamu butuhkan, cek saldo kapan saja, dan punya mata uang luar negeri sekaligus.

Kelebihan Aplikasi digibank by DBS Untuk Kirim Uang Ke Luar Negeri

Aplikasi digibank by DBS harus kamu jadikan solusi satu-satunya untuk kebutuhan kirim uang ke luar negeri. Pastikan kamu juga tahu kelebihan selengkapnya yang dimiliki aplikasi ini.

Akses Akses bisa dilakukan selama 24 jam penuh dalam 7 hari dan tak mengharuskan kamu datang kantor cabang terdekat.
Gratis Transfer Aplikasi digibank by DBS berikan keuntungan berupa gratis transfer ke lebih dari 20 negara tujuan dengan 7 mata uang SGD, USD, CAD, EUR, GBP, HKD, dan AUD.
Fix Rate Fix rate selalu terkini dan juara supaya nilai tukarnya kompetitif.
Durasi sampai Bisa sampai di hari yang sama, bisa mempercepat urusan kamu supaya lekas beres.

So, keren banget kan layanannya? Karena itulah, kamu wajib tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi ini untuk layanan tersebut.

Yuk Ketahui Step by Stepnya

Sudah penasaran sama step by step untuk melakukan transaksi uang sampai ke luar negeri? Kamu bisa melakukan langkah-langkah yang mudah ini ya.

  • Masuk Ke Transfer dan Pilih Transfer Valas

Langkah ini diawali dengan masuk ke aplikasi digibank dan memilih menu Transfer di halaman utamanya. Setelah itu, masuklah ke sub menu Transfer Valas.

  • Masuk Ke Tambah Penerima

Untuk segera mengisi info-info penerima, tekan tombol Tambah Penerima.

  • Pilih Negara Tujuan

Anda akan diberi pilihan negara tujuan, pilih salah satunya.

  • Pilih Mata Uang

Mata uang perlu Anda pilih setelah memilih negara tujuan.

  • Pilih Bank Penerima dan Penerima

Berdasarkan negara yang Anda pilih kali ini Anda harus memilih salah satu bank penerimanya dan mengisi informasi penerimanya.

  • Transfer

Lakukan transfer dengan menekan tombol Lanjut.

Tentunya, langkah-langkah di atas sangat mudah untuk kamu lakukan. Ya, tanpa harus ribet, kamu dapat mengirim uang ke luar negeri dengan smartphonemu meski sambil rebahan.