Distributor Daging Sapi Impor dengan Olahan Terbaik

  • 2 min read
  • Jan 08, 2021
Distributor Daging Sapi Impor dengan Olahan Terbaik

Distributor daging sapi impor menyediakan berbagai macam jenis dengan beberapa kelas. Sebaiknya pilih dengan tingkat keamanan yang tinggi untuk menjaga kualitas terbaiknya.

Saat ini masakan daging sudah semakin beragam terutama di nusantara. Banyaknya bumbu serat rempah yang ada membuat kuliner tersebut kaya akan rasa khas dan tentunya banyak disukai.

Pilihan Rempah untuk Memasak Daging Sapi Impor

Indonesia merupakan negara yang subur bahkan memiliki berbagai jenis rempah yang berharga fantastis di pasar luar negeri. Berikut ini beberapa diantaranya yang akan membuat daging enak:

  1. Kemiri

Kemiri adalah salah satu bahan yang banyak digunakan untuk masakan berat salah satunya adalah daging. Selain untuk menambah cita rasa juga berguna untuk mengentalkan kuah.

Rasa gurih yang ditimbulkan dari masakan yang dicampur kemiri dapat menjadi daya tarik tersendiri oleh para pecintanya. Masakan daging yang menggunakan salah satunya adalah gulai.

Bahan tersebut bisa Anda temukan dengan mudah baik di toko terdekat maupun supermarket. Biasanya sudah berbentuk kemasan atau curah dengan harga cukup ekonomis.

  1. Merica

Rasa pedas yang ditimbulkan merica dan berpadu dengan rempah lainnya akan membuat badan terasa hangat. Bahan alami sangat baik untuk diterapkan karena tidak mengandung bahan kimia.

Merica sendiri memiliki nama lain yaitu lada, jenisnya sendiri terbagi menjadi dua yaitu lada hitam dan putih. Saat ini dipasaran sudah banyak beredar jenis bubuk yang dapat langsung digunakan.

Penggunaan merica dalam masakan adalah untuk memperkuat cita rasa dan memberikan kesan pedas. Biasanya ditaburkan di atas daging sebelum dimasak beserta garam dan tambahan lain.

  1. Ketumbar

Rempah satu ini tampilannya hampir mirip dengan merica, namun secara rasa tentu berbeda jauh. Penggunaannya biasanya untuk bumbu sebelum menggoreng tempe, tahu, atau lainnya.

Beberapa masakan daging menggunakan rempah ini untuk memperkuat aroma, selain itu juga digunakan sebagai penyedap alami.

Akan tetapi, sebelum diaplikasikan ke makanan harus dilembutkan terlebih dahulu. Tujuan adalah, agar rasanya tidak terlalu kuat karena memiliki kekhasan yang mungkin sedikit aneh untuk lidah.

Bagaimana Cara Pemasakan yang Baik?

Pengolahan daging tidak boleh sembarangan karena akan mempengaruhi rasa serta tekstur nya, jika terlalu kering maka akan alot bahkan menjadi tidak juicy. Berikut ulasannya:

  1. Potong Daging Melawan Arah Serat

Mengetahui teknik pemotongan daging sangat penting terutama yang bergerak dalam bidang kuliner, karena jika salah akan membuatnya rusak dan kurang estetis.

Daging yang dipotong melawan arah serat dapat mengempukkan, karena saat proses perebusan atau pemanggangan panasnya dapat merata sehingga akan lebih efektif.

Jangan mengikuti serta panjang yang tampak dari permukaan daging. Apabila tampak membujur maka potong melintang hal ini berlaku kebalikannya, untuk mendapatkan tekstur yang pas.

  1. Menggunakan Meat Pounder (Hammer)

Tujuan dari proses ini adalah untuk memotong serta agar saat dimasak cepat empuk dan lembut dengan kematangan sempurna. Teknik tersebut biasanya diterapkan pada masakan western.

Caranya yaitu dengan memukul-mukulkan hammer pada daging sebelum dimasak. Usahakan untuk tidak berlebihan karena akan membuatnya terlalu lembek dan tidak bertekstur.

Saat ini metode tersebut digunakan untuk memasak beberapa jenis olahan yang proses memasaknya memerlukan waktu sebentar. Misalnya shabu-shabu, kebab, dan masih banyak lainnya.

Demikian penjelasan terkait pentingnya rempah serta cara memasak dari distributor daging sapi impor yang tepat untuk mendapatkan cita rasa serta tekstur sesuai keinginan.