Ecommerce Market Share: Tips Jualan Online

  • 2 min read
  • Dec 01, 2020
Tips Jualan Online
Table Of Content [ Close ]

Hampir semua kegiatan saat ini dilakukan secara online, mulai dari belajar, bekerja hingga berniaga. Berdasarkan beberapa platform e-commerce market share, ada banyak e-commerce yang tersebar di Indonesia, masing-masing memiliki penggunaan tersendiri. Dengan adanya e-commerce, hal ini menjadi peluang yang baik untuk Anda dalam membangun usaha jualan produk.

Semua orang dapat berjualan di internet, namun tidak semua orang bisa berhasil melariskan produknya dan mendapat banyak pelanggan, mengingat persaingan dalam e-commerce cukup ketat. Namun anda tak perlu khawatir, meskipun masih pemula Anda tetap bisa sukses berjualan online.

Tips Jualan Online

Dengan adanya e-commerce market share ini, dapat diketahui bahwa Indonesia memiliki e-commerce yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat, khususnya di masa pandemi. Agar dapat bersaing dengan penjual atau kompetitor lainnya, Anda harus mengetahui tips berjualan online. Adapun berikut ini merupakan beberapa tips jualan online agar cepat laris, di antaranya yaitu:

  • Kenali nilai unik produk. Jika produk memiliki keunikan dan kegunaan yang tepat bagi pembeli maka mereka akan tertarik untuk membeli produk Anda. Oleh sebab itu Anda harus mengenali nilai unik produk, lalu kenalkan pada pelanggan
  • Pelajari data penjualan. Anda juga harus mengetahui data penjualan untuk meningkatkan pembelian produk. Lihat kompetitor Anda dan cari tahu produk jualan online paling laris di pasaran.
  • Aktifkan sosial media. Social media seperti Instagram, Facebook, Twitter hingga WhatsApp juga dapat dijadikan tempat penjualan. Anda bisa menawarkan produk di sosial media tersebut.
  • Tarik pembeli dengan promo. Kebanyakan orang memilih membeli produk yang menawarkan promo. Sebagai pemula, Anda juga bisa memberikan promo menarik untuk mendapatkan pelanggan.
  • Buat deskripsi produk yang menarik. Untuk memikat para pembeli, Anda harus pintar membuat deskripsi produk yang menarik. Beritahu kegunaan dan keunggulan produk yang Anda jual.

Itulah beberapa hal mengenai e-commerce dan tips jualan online, Anda bisa memilih e-commerce yang terkenal dan tepat untuk berjualan online atau Anda bisa berjualan di seluruh e-commerce Indonesia. Jika Anda membutuhkan data penjualan e-commerce market share, Anda bisa mengunjungi website compas.