Ide Usaha Sampingan Modal Kecil dengan Keuntungan yang Banyak

  • 3 min read
  • Jan 01, 2020
Usaha Sampingan

Teman-teman apakah salah satu karyawan di sebuah perusahaan dan ingin memiliki penghasilan lebih, usaha sampingan adalah jalan keluarnya. Usaha sampingan adalah pilihan bebas untuk karyawan atau perusahaan tidak dapat melarangnya, selama bertentangan dengan peraturan dengan perusahaan.

Yang menjadi masalah utama dari memulai usaha sampingan ini adalah dari modal awalnya. Banyak sekali di antara kita beranggapan tanpa modal yang kuat atau besar, maka bisnis sampingan tersebut tidak akan mulai. Jika teman-teman memiliki gaji pas-pasan sebagai karyawan maka pinjaman dana tunai dari bank merupakan harapan modal bisnis.

Mendapatkan pinjaman dari bank dapat dijadikan salah satu modal bisnis yang bisa di andalkan. Akan tetapi, ada juga cara lain untuk memulai usaha sampingan teman-teman tanpa membutuhkan pinjaman. Cara tersebut melalui usaha sampingan modal kecil. Berikut adalah ide yang dapat teman-teman ikuti untuk usaha sampingan modal kecil lengkap dengan penjelasannya.

  • Menjual makanan untuk sarapan

Hanya dengan bermodalkan 3 juta. Jika Teman-teman memiliki keterampilan dalam memasak, maka Teman-teman dapat memulai bisnis sampingan kecil-kecilan ini. Kita semua tahu betapa sibuknya kehidupan sebagai karyawan di pagi hari. Terlebih lagi untuk menyediakan sarapan, itu merupakan sesuatu yang mustahil. Bagi Teman-teman yang memiliki waktu kantor yang fleksibel atau masuk lebih siang maka usaha sampingan menjual sarapan mungkin dapat menjadi sumber penghasilan tambahan teman-teman.

Teman-teman tidak perlu memasak sesuatu yang sangat rumit untuk bisnis ini. Cukup masakan masakan sederhana yang memiliki nilai jual tinggi seperti bubur ayam, gorengan dan indomie rebus atau goreng. Mengenai lokasi, Teman-teman dapat memulai usaha ini di depan rumah Teman-teman sebagai awalnya dan menyajikan makanan untuk tetangga Anda.

Untuk memulai usaha ini Teman-teman akan memerlukan bahan baku seperti telur, beras, daging ayam, tahu, tempe, dan sayuran. Teman-teman juga akan perlu membeli minyak goreng, gas, dan kompor jika Teman-teman belum memilikinya. Modal yang harus dikeluarkan untuk modal awal diperkirakan sebesar Rp 3 Jutaan per bulan dengan keuntungan dapat mencapai Rp 2 Juta per bulan jika penjualan tinggi.

  • Membuka cuci steam motor atau mobil

Hanya bermodalkan 2 juta saja. Bila lingkungan Teman-teman banyak pemilik motor ataupun mobil, mengapa tidak memulai usaha jasa cuci motor/mobil? Banyak orang rela menanti berjam-jam untuk antrian cuci motor ataupun mobil. Kebanyakan orang ada yang bersedia meninggalkan kendaraannya di tempat cuci dan diambil setelah habis di cuci. Usaha sampingan cuci motor/mobil dapat memberikan laba yang cukup tinggi jika Teman-teman memulainya di daerah yang tepat.

Modal usaha ini hanya membutuhkan 2 juta. Teman-teman perlu pompa air, kompresor, kain lap, sabun motor, dan peralatan semir ban motor untuk memulai jasa cuci motor/mobil. Mengenai tempat, Teman-teman dapat memulai dengan daerah perumahaan Anda. Jadi Teman-teman tidak memerlukan biaya tambahan untuk sewa lokasi. Dan ketika Teman-teman melihat masa depan dari bisnis ini maka Teman-teman dapat memulai mengembangkannya dengan membuka cabang di lokasi strategis.

  • Jasa les privat

Hanya bermodalkan kurang dari 1 juta. Keahlian apapun yang Teman-teman miliki dan dapat dibagikan kepada sesama dapat menjadi sumber penghasilan juga. Keahlian bermain alat musik dan berbahasa asing ini dapat menjadikan materi untuk les privat. Jika Teman-teman tidak memiliki tempat untuk mengadakan les privat, Teman-teman dapat mengunjungi rumah murid Teman-teman dan mengajar di rumah mereka.

keahlian teman-teman adalah Modal terpenting dari usaha sampingan ini. Dan ada juga keperluan untuk menjadi les privat adalah peralatan untuk mendukung les privat Seperti buku, pena, pensil, ataupun instrumen music. Saat Teman-teman ingin mengembangkan usaha ini maka Teman-teman dapat memikirkan untuk merental tempat dan membeli kursi dan meja untuk beberapa murid sekaligus.

Biaya yang Teman-teman tagihkan untuk les privat ini sebaiknya Teman-teman tergantung pada kondisi ekonomi daerah Teman-teman dan kemampuan target pasar Anda. Apabila Teman-teman berada di kota besar seperti Jakarta, Teman-teman dapat menagihkan biaya yang standard dengan pasaran les privat. Sedangkan jika target pelanggan Teman-teman masyarakat di kota kecil maka jangan memasang tarif yang tinggi.

  • Bergabung bersama Evermos

Evermos memberikan berbagai macam keuntungan yaitu tidak perlu stok produk, produknya sudah di sediakan oleh evermos dengan berbagai macam produk kurang lebih 600 produk yang beragam siap jual. Penjualan yang mudah. Tidak perlu memikirkan logistik lagi dan masih banyak keunggulan lainnya, ayo berbagung bersama evermos.

Itulah beberapa usaha sampingan yang bisa di rekomendasi untuk teman-teman menjadi peluang usaha teman-teman, semoga bermanfaat