Ingin Jadi Gamer Profesional? Berikut 5 Rekomendasi Peralatan Gamers

  • 3 min read
  • Jul 16, 2021
Rekomendasi Peralatan Gamers

Jika dulu bermain game hanyalah hobi untuk melepaskan kejenuhan yang ada. Dengan bermain game, kamu bisa merasa santai. Bahkan bisa membuatmu lupa waktu saat bermain game, karena sangat menyenangkan. Siapa sangka, bermain game saat ini tidak hanya sekedar hobi semata dan bisa menjadi peluang pekerjaan dengan penghasilan yang lumayan besar.

Sekarang ada yang namanya gamer profesional. Berkat adanya eSports yaitu kompetisi untuk pemain, kini profesi gamer bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Sebab, ada banyak tim eSport yang membayar pemain mereka layaknya seseorang yang bekerja.

Namun, untuk sampai ke tahap itu, kamu harus mempunyai bakat dalam bermain game. Baik itu game PC maupun game mobile. Selain bakat, kamu juga memerlukan berbagai peralatan yang bisa mendukung hobi bermain game agar bisa direkrut oleh tim eSport favoritmu.

5 Rekomendasi Peralatan Gamers

Nah, buat kamu yang mempunyai cita-cita untuk menjadi gamer profesional, berikut ini beberapa peralatan yang perlu kamu siapkan:

  1. PC

Untuk menjadi seorang gamer profesional, tentu kamu membutuhkan peralatan yang mumpuni. Usahakan untuk memilih komputer yang tepat karena setiap komputer memiliki keunikan dan karakteristik tersendiri untuk setiap kebutuhannya.

Kamu bisa membeli PC Digital Alliance T ZERO 355 TI yang menggunakan prosesor Intel Core i3 81000. PC ini juga dilengkapi dengan GPU Nvidia GTX 1050Ti 4GB dengan RAM 8GB DDR4. Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 8 jutaan.

  1. Laptop Gaming

Selain PC, kamu juga membutuhkan laptop gaming. Pastikan laptop yang kamu miliki mempunyai spesifikasi yang tinggi sehingga dapat diandalkan untuk bermain game. Pilih salah satu yang memiliki dapur pacu kelas atas sehingga kamu dapat memainkan game berat dengan mudah dan lancar.

HP Pavilion Gaming 15-AK032TX bisa jadi produk yang cocok. Produk ini mempunyai prosesor Intel Core i7-6700HQ. Untuk masalah memori, laptop ini dibekali dengan RAM 8GB dan juga HDD 1TB. Untuk segi grafis,sudah dibekali dengan NVIDIA GeForce GTX 950M 4GB DDR3. Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 11 jutaan.

  1. Keyboard

Keyboard adalah kebutuhan game lain yang tidak dapat diabaikan. Jika kamu seorang gamer sejati, tentu membutuhkan keyboard tangguh yang akan membuat bermain game menjadi nyaman.

Ada baiknya kamu menggunakan keyboard gaming karena daya tahannya lebih tinggi dan penempatan tombol keyboard gaming sangat nyaman untuk tangan gamer. Salah satu produk keyboard yang direkomendasikan adalah Digital Alliance K1 yang dijual dengan harga Rp. 500 ribuan.

  1. Mouse

Mouse adalah alat lain yang dibutuhkan gamer profesional. Sebab, mouse menjadi alat yang sering digenggam dan menjadi kontrol utama dalam sebuah game. Gunakan mouse yang tidak hanya nyaman digenggam tetapi juga akurat karena dapat membuat permainan lebih lancar.

Kamu bisa memilih mouse dari Dragonwar Dragunov yang didesain sangat simpel dan elegan. Selain itu produk yang satu ini memang dibuat khusus untuk para gamer agar lebih nyaman saat bermain game. Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 124 ribuan.

  1. Headset

Beberapa gamer mungkin merasa tidak puas saat bermain game menggunakan speaker saja. Beberapa orang berpikir lebih baik bermain game dengan memakai headset. Dengan alat ini kamu bisa mendengar suara dengan lebih jelas dan membuat game yang kamu mainkan jadi lebih seru.

Salah satu rekomendasi produk headset terbaik adalah Rexus F15 yang bisa mendukung saat kamu bermain game sambil berkomunikasi bersama teman-teman secara online. Selain itu, kualitas audio yang dihasilkan juga sangat bagus. Sehingga suasana bermain game akan lebih terbangun. Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 174 ribuan.

Itu dia 5 rekomendasi peralatan gaming yang perlu kamu siapkan untuk menjadi gamer profesional. Mengingat harganya yang tidak murah. Seringkali para gamer lebih memilih produk abal-abal. Meski harganya lebih murah, namun kualitas barangnya sangat buruk. Sehingga kamu akan sering membeli produk baru agar tetap bisa bermain game dengan lancar.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa menggunakan produk digibank Live Fresh yang dikeluarkan digibank by DBS. Produk terbaru dari DBS Indonesia ini menawarkan berbagai keuntungan kartu kredit yang bisa kamu terima saat membeli berbagai peralatan gaming secara online

Keunggulan digibank Live Fresh

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, digibank Live Fresh memang menawarkan berbagai keuntungan kartu kredit untuk para penggunanya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa keunggulan yang ditawarkan produk tersebut.

  • Cashback 5% Transaksi Online

Ketika kamu melakukan transaksi pembelian atau pembayaran secara online, kamu akan mendapatkan cashback 5% hingga Rp. 500 ribu tiap bulannya.

  • Poin Rewards

Setiap transaksi sebesar Rp. 10 ribu, kamu akan mendapatkan 1 poin rewards.

  • Cicilan Kartu Kredit Hingga 60 Bulan

Cicilan kartu kredit dari digibank Live Fresh ini bisa kamu lakukan hingga 60 bulan.

  • Layanan 24 Jam Nonstop

Aktivasi kartu kredit, pembuatan PIN, penukaran poin reward dan cicilan kartu kredit bisa kamu lakukan 24 jam nonstop dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS.

  • Welcome BONUS Cashback Rp 500ribu dan Activation Cashback Rp 50ribu!

Kamu bisa mendapatkan tambahan cashback Rp 350.000 dengan mendaftar Kartu Kredit Utama dan Rp 500.000 dengan mendaftar Kartu Kredit Utama + Tambahan, serta bonus Activation Cashback Rp 50,000 sekaligus Bebas Iuran Tahunan untuk 1 tahun pertama. Jika kamu pemegang kartu baru, setelah melakukan aktivasi, segera lakukan minimum pembelanjaan Rp 1jt dalam 60 hari pertama sejak kartu disetujui.

  1. Hemat Hingga 50%

Kamu bisa menghemat uang hingga 50% di 250 outlet restoran, pusat kebugaran, bioskop, travel agen, tempat rekreasi dan salon kecantikan favorit di Indonesia. Selain itu, promo ini juga berlaku di 150 lebih outlet di Singapura.

Tentunya untuk mendapatkan ketujuh keuntungan kartu kredit digibank Live Fresh di atas, kamu memenuhi semua syarat membuat kartu kredit dari digibank by DBS. Untuk mengetahui semua persyaratannya, kamu bisa melihatnya langsung di halaman resmi DBS Indonesia.

Itu dia 5 peralatan gaming yang wajib kamu miliki jika kamu mempunyai cita-cita ingin menjadi gamer profesional. Untuk bisa membeli semua produk di atas dengan lebih mudah dan tetap menguntungkan, kamu bisa menggunakan produk digibank Live Fresh yang memberikan berbagai macam keuntungan kartu kredit.