Ingin Wisata Murah di Bekasi? Ini Daftar Tempat yang Wajib Dikunjungi

  • 2 min read
  • Jan 21, 2020
Gedung Juang 45

Ingin berwisata murah di Bekasi? Apa saja tempat yang kira-kira bisa Anda kunjungi tanpa biaya besar? Kota yang cukup padat ini ternyata menawarkan sejumlah pilihan tempat wisata yang cocok bagi para backpacker. Mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam, semua lengkap ada di Bekasi. Nah, apa sajakah tempat piknik yang wajib dikunjungi tersebut? Simak di sini ulasannya.

  • Gedung Juang 45

Anda bisa mengenal lebih jauh sejarah Bekasi saat berkunjung ke Gedung Juang 45. Tempat ini adalah bangunan bersejarah yang telah mulai dibangun pada 1906. Awalnya, nama gedung ini adalah Landhuis Tamboen. Namun, masyarakat Bekasi lebih senang menyebutnya Gedung Juang.

Gedung Juang 45

(sumber : kompas.com)

Sebagai tempat wisata, fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai. Namun, untuk masuk ke dalam area ini, Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan dan jasa pemandu.

  • Taman Buaya Indonesia Jaya

Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ekstrem, ada Taman Buaya Indonesia Jaya di Desa Sukaragam, Kabupaten Bekasi. Di tempat ini, ada penangkaran buaya dengan jumlah mencapai 500 ekor, mulai dari buaya sumatera, buaya kalimantan, hingga buaya irian.

Taman Buaya Indonesia Jaya

(sumber : detik.com)

Bukan hanya menyaksikan buaya-buaya yang bersantai di kolam, para pengunjung juga bisa melihat aktivitas memberikan makan bagi para buaya. Bahkan, ada pula tempat untuk melihat penetasan telur buaya dan perawatan bayi buaya. Tidak perlu takut karena tempat ini telah dilengkapi dengan pengamanan dan pengawasan petugas.

  • Hutan Kota Bina Bangsa

Di tengah “hutan beton”, keberadaan hutan yang sesungguhnya tentu sangat penting. Di Bekasi, Anda bisa mengunjungi Hutan Kota Bina Bangsa yang terletak di Jl. Ahmad Yani No. 1, Kelurahan Kayuringinjaya, Bekasi Selatan. Berada di kawasan Stadion Patriot Kota Bekasi, destinasi ini tidak sulit ditemukan.

Di dalamnya, Anda bisa menikmati suasana segar yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Pepohonan rindang yang berjumlah lebih dari tujuh ribu pohon membuat kawasan ini sangat sejuk. Anda bisa berkunjung di hutan kota ini untuk bersantai atau berolahraga. Ada jalur jogging yang akan memudahkan aktivitas olahraga. Selain menyenangkan, objek wisata ini juga murah.

  • Taman Sehati

Taman Sehati adalah opsi selanjutnya bagi Anda yang ingin berlibur di Bekasi dengan bujet murah. Tempat wisata ini tidak memungut biaya dari para pengunjung alias gratis masuk. Taman yang semakin indah karena mengalami perbaikan pada 2018 lalu cukup ramai dikunjungi, baik masyarakat setempat maupun para pengunjung.

Di lahan seluas 9.000 m2, ada sejumlah fasilitas yang tersedia. Khusus bagi anak-anak, ada area playground yang dilengkapi dengan rumput sintetis. Taman Sehati sebagai ruang terbuka hijau juga memiliki air mancur menari dengan diameter 10 meter.

Nah, inilah sejumlah tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di Bekasi dengan biaya murah. Meskipun demikian, Anda tidak akan kecewa karena ada banyak hal seru yang bisa dinikmati saat momen liburan tersebut. Bagi yang ingin berlibur ke Bekasi dan sedang mencari penginapan, tidak perlu bingung. Buka saja aplikasi Airy dan pesan hotel yang paling sesuai kebutuhan.

Ada banyak penginapan murah di Bekasi yang bisa menjadi pilihan. Tiap hotel menawarkan keunikan tersendiri. Supaya semakin nyaman saat momen liburan, jangan lupa untuk menyesuaikan akomodasi dengan selera. Aplikasi Airy adalah tempat yang paling tempat untuk mencari hotel karena Anda akan menemukan penginapan terbaik dan berkualitas. Selamat berlibur!. Baca juga informasi tentang Sejarah Stasiun Kereta Api Semarang Tawang dan Jadwal.