Inilah Desain Dapur Kekinian yang Bisa Kamu Coba Di Rumah

  • 2 min read
  • Aug 19, 2021
Desain Dapur Kekinian

Setiap orang tentu menginginkan adanya rumah yang semua bagiannya terlihat bagus dan juga enak dipandang. Tetapi hal ini belum terlaksana karena untuk membuat itu semua tentu butuh yang namanya lahan yang luas. Tetapi untuk membuat semua ruangan itu terlihat bagus juga bisa dilakukan di lahan yang sempit. Terkait dengan lahan sempit ini umumnya suatu rumah dengan lahan sempit ini pasti bagian dapur terabaikan.

Hal ini karena bagian ruang dapur memiliki kapasitas ruang yang tergolong kecil. Padahal bagian ini tidak kalah pentingnya dengan ruang-ruang lain di dalam rumah. Dengan ruang dapur yang bagus maka penghuni rumah akan semakin semangat untuk memasak. Untuk itu jika kamu ingin membuat dapur lebih bagus maka ikuti dan baca seluruh artikel ini.

Meja Makan Mini Bar

Meski dapur ruangannya kecil tetapi dengan adanya meja makan seperti ini tentu kesannya sangat mewah. Hal ini tidak lain karena bentuk dari meja makan ini sangat berkesan dan aura mewahnya begitu memancar. Selain itu, dengan meja makan seperti pasti para penghuni rumah akan lebih betah berada di dalam dapur dan lebih suka belajar memasak.

Bahkan adanya mini bar juga akan membuat rumah yang kamu tempati seperti layaknya dapurnya para chief di televisi. Hal ini karena tidak banyak orang yang rela mengeluarkan uang untuk membeli perabotan mahal pada bagian dapur. Umumnya orang membeli perabotan mahal itu untuk diletakkan di ruang tamu atau ruang lainnya.

Perpaduan Kayu Dan Warna

Warna putih memang selalu identik dengan warna yang elegan dan juga memiliki kesan minimalis untuk suatu rumah. Sehingga, ketika warna putih ini digunakan untuk warna dapur maka akan menimbulkan suatu keindahan dan terlihat lebih estetis. Oleh karena itu dengan warna putih ini kamu bisa memadukannya dengan kayu berwarna terang.

Dengan perpaduan keduanya tentu akan membuat dapur ini terlihat lebih terang. Bahkan, dapur dengan konsep seperti ini akan terlihat sangat indah ketika lampunya dinyalakan. Sebab, ada tiga perpaduan yaitu warna putih, kayu yang terang dan juga sinarnya lampu yang juga sangat terang. Dengan ini maka kamu akan lebih betah berada di dapur daripada berada di ruang tamu.

Sentuhan Unik

Dapur memang selalu memiliki ikatan emosional dengan orang yang sering terlibat di dalamnya. Sehingga, untuk memberikan nuansa yang unik dan berbeda kamu bisa menambahkan beberapa aksen pada dapur tersebut agar terlihat berbeda dari yang lain. Dengan adanya ini tentu suasana dapur akan terlihat lebih estetis.

Bentuk sentuhan unik bisa kamu lakukan pada bagian kulkas yang diberi wallpaper pada bagian pintunya. Untuk gambarnya tentu jangan yang terlalu mencolok dengan gambar dengan warna terang. Selain itu, pada bagian lainnya di dapur tersebut dapat diberikan beberapa aksen kayu untuk mempercantik bagian tersebut. Dengan seperti ini maka ruang dapur akan terlihat lebih indah dan juga nyaman dipandang.

Itulah beberapa desain dapur yang bisa kamu pilih untuk keperluan dapur yang ada di rumah kamu. Tentu dalam hal mendesain baiknya tidak dilakukan sendiri karena jika terlanjur maka kesannya bukan lagi estetis tetapi norak. Sehingga, untuk proses mendesain ini kamu harus mempercayakan pada jasa desain rumah Surabaya.

Dengan menggunakan jasa satu ini maka ruang dapur akan lebih terlihat estetis dan juga indah. Sebab, mereka lebih paham akan konsep membuat dapur modern dan juga minimalis ini.