Kelebihan dan Jenis Roll Baner

  • 2 min read
  • Feb 17, 2020
Roll Baner

Tentunya anda sangat familiar dengan yang namanya roll banner? Terutama bagi anda sebagai seorang pengusaha/pebisnis yang notabenenya seringkali ikut dalam acara pameran. Karena dalam kegiatan bisnis itu, sarana promosi merupakan sesuatu yang sangat penting sekali. Dimana, promosi ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk memperkenalkan sebuah produk yang dijual guna meningkatkan penjualan produk tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa sekarang ini ada banyak jenis roll banner yang digunakan sesuai dengan fungsinya, salah satunya adalah roll up banner. Pemakaian roll banner ini semakin populer sekarang ini tidak lain karena semakin mahalnya ongkos pajak untuk pemasangan spanduk atau billboard dan mahalnya pasang iklan di media massa (majalah, koran, radio, televisi, dan lain-lain). Hal inilah yang membuat para pengusaha banyak yang menjadikan roll up banner sebagai pilihan alternatif dalam mempromosikan bisnisnya. Lalu apa sih sebenarnya roll up banner ini?

Roll up banner ini merupakan jenis banner yang penggunannya ditarik dari bawah ke atas pada bagian headernya. Atau bisa juga diartikan sebagai sebuah banner yang bisa digulung dan cara pemasangannya bisa berdiri tegak secara vertical serta membentuk sudut 90 derajat. Banner ini seperti ini membuat tampilan banner hampir sama seperti y banner maupun x banner. Namun yang membedakannya adalah tampilan banner yang nampak lebih eksklusif dan kokoh karena terbuat dari bahan stainless dan alumunium yang bisa berdiri tegak. Perlu diketahui, roll up baner ini pada umumnya tersedia dalam berbagai ukuran, misalnya ukuran 60 cm x 160 cm, 80 cm x 200 cm, dan lain sebagainya. Sehingga dengan tersedianya berbagai variasi ukuran tersebut, tentunya informasi atau promosi yang hendak ditampilkan pun juga akan lebih bervariasi sesuai dengan kebutuhan anda.

Kelebihan Roll Up Banner

Lalu apa kelebihan dari roll up banner ini? Roll up banner ini memiliki beberapa kelebihan, misalnya banner ini akan menyatu dengan stand-nya sehingga saat banner sudah selesai digunakan anda hanya perlu menggulungnya saja. Dengan demikian, roll up banner ini bisa lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Bukan hanya itu, karena bannernya menyatu dengan stand yang kokoh maka kecil kemungkinan banner akan terjatuh ketika diterpa angin.

Sebagai media promosi, roll up banner ini tergolong memiliki harga yang cukup terjangkau. Bahkan dengan menggunakan roll up banner, tentunya promosi yang anda lakukan akan terlihat semakin menarik. Bukan hanya sebagai media promosi, perusahaan besar pun sering menggunakan roll up banner ini untuk menampilkan image dari perusahaannya. Yang lebih hebatnya lagi, kelebihan dari roll up banner ini terletak pada daya tahannya yang lebih lama. Karena roll up banner ini terbuat dari bahan stainless dan alumunium yang kokoh dan tidak mudah rusak.

Jenis Banner Lainnya

Selain roll up banner, ada juga jenis banner lainnya yakni Mini X-Banner. Pada dasarnya Mini X-Banner ini sama dengan X-Banner biasa, dimana kedua-duanya sama-sama menggunakan tiang penyangga berbentuk “X”. Namun perbedannya hanya terletak pada ukuran mini X-Banner yang lebih kecil, yakni 26×38 cm atau lebih kecil lagi sesuai keinginan. Jika dilihat dari segi bahannya, mini X-Banner ini terbagi menjadi dua macam, yakni mni X-Banner yang dilapisi stainless dan X-Banner tanpa lapisan. Bisanya, jenis banner ini diletakkan di atas meja untuk mempromosikan menu-menu makanan di restoran.

Nah, bagi anda yang lagi nyari jasa cetak online yang terpercaya dan berkualitas, silahkan kunjungi situs printerous.com.