Kenali Spot Kantor yang Cocok Dipasangkan Kamera Pengintai

  • 3 min read
  • May 28, 2021
ip camera CCTV

Kamera pengintai adalah barang yang harus Anda beli jika sedang merencanakan untuk membuat kantor sederhana. Meskipun sederhana, kantor merupakan tempat yang penting dalam sebuah project dan pekerjaan. Karena itulah, jangan sampai Anda lengah dan tidak mengawasi area tempat kerja para karyawan.

Bagian Apa Saja yang Harus Dipasang Kamera Pengintai?

Di kantor, biasanya ada ruangan-ruangan yang bisa dilewati semua karyawan. Kemudian, ada juga ruangan yang hanya boleh dimasuki pegawai di level tertentu, misalnya tim audit, manager, dan dewan direksi. Jadi, bagian apa saja yang harus dipasangi kamera pengintai? Inilah jawabannya.

  • Bagian Depan Pintu Masuk

Biasanya, pintu masuk akan selalu dipantau oleh security team. Jadi, Anda sebagai pemilik kantor tersebut bisa menempatkan CCTV untuk memaksimalkan pengawasan mereka. Dengan demikian, tidak hanya dipantau ketika jam kerja saja, tetapi ada bantuan ketika shift malam atau apabila sedang ramai aktivitas di kantor tersebut.

  • Bagian Lobby

Lobby adalah bagian kantor yang cukup penting untuk dipasangi CCTV. Mengapa demikian? Karena Anda harus benar-benar memahami tentang aktivitas siapa saja yang ada di sana. Kemudian, jika ada hal-hal mencurigakan dari orang luar pasti masuknya melalui lobby. Jadi, penanganan terhadap hal-hal negatif akan dapat dimaksimalkan jika Anda meletakkan kamera tersebut di sana.

  • Ruang Kerja Karyawan

Bagaimana seorang direktur bisa mengetahui kinerja karyawan? Jawabannya adalah dengan menggunakan kamera untuk mengawasi produktivitas mereka. Ya, Anda harus meletakkan kamera yang punya jangkauan lebar di setiap sudut ruang kerja bersama. Biasanya, pada kantor perusahaan startup ada cubic tempat kerja yang dibatasi oleh beberapa sekat dan terlihat dari atas.

Sebaiknya, Anda meletakkan kamera pengintai yang bisa menjangkau dengan detail apa saja yang mereka kerjakan. Hubungkan pula pemasangan kamera tersebut dengan pertimbangan tinggi sudut langit-langit dan juga seberapa luas area.

  • Ruang Pribadi Manajer

Siapa sangka, bukan hanya karyawan biasa yang harus diawasi produktivitasnya. Namun, manager yang pada umumnya memiliki ruangan pribadi juga sangat perlu diawasi. Apalagi, jika perusahaan tersebut memiliki banyak saingan kerja. Otomatis kerahasiaan pekerjaan harus benar-benar diawasi.

CCTV kantor berbeda dengan yang ada di rumah. Kebutuhan atas pengintaian dan penangkapan gambar yang detail lebih diutamakan untuk kamera pengawas di sebuah tempat kerja. Dengan demikian, spesifikasi dari CCTV nya pun harus benar-benar yang terbaik.

Lalu, apa saja yang penting dari kamera CCTV untuk kantor? Sebaiknya, kamera tersebut bisa menangkap warna. Jadi, sebuah kantor sudah tidak terlalu bisa didukung secara maksimal oleh kamera hitam putih. Mengapa demikian? Karena memang banyak aktivitas yang dilakukan 24 jam setiap hari. Sehingga, penangkapan video bergambar tentu sangat penting.

Kemudian, sebaiknya jenis dari kamera tersebut adalah CCTV wireless. Alasannya karena sistem wiring pada kamera tentu cukup merepotkan apabila ada konsleting atau gangguan lainnya.

Apalagi, kantor merupakan area yang lebih kompleks dari segi kerumitan bangunan dan sistem kelistrikannya dibanding rumah. Otomatis, kamera jenis wireless akan sangat penting untuk menunjang aktivitas pengintaian. Soal keamanan, Anda tidak perlu khawatir jika data privasi Anda terbongkar saat menggunakan CCTV. CCTV dari brand Hikvision ini dapat menjamin data Anda tetap aman.

Kamera tanpa kabel akan memudahkan proses pemasangan dan membuat tidak rentan terhadap korsleting. Karena itulah, Anda sangat dianjurkan untuk membeli kamera tanpa kabel atau CCTV wireless.

Yuk, Berkenalan dengan CCTV Hikvision Seri ColorVu

Setelah mengetahui bagian-bagian penting di kantor yang harus dipasangi CCTV dan jenis kamera yang recommended, maka kini saatnya Anda berkenalan dengan CCTV Hikvision Seri ColorVu.

Ip camera CCTV ini sudah sesuai dengan ciri kamera pengawas yang recommended untuk kantor, seperti yang telah dijelaskan di atas. Lebih lanjut lagi, Anda bisa memahami beberapa keunggulan utamanya sebagai berikut.

Informasi Warna Sesungguhnya

  • Render warna yang akurat
  • Kinerja luar biasa di lingkungan dengan cahaya rendah

Memberi Detail Lebih Banyak

  • Dengan jelas merekam informasi warna dan detail yang lebih kaya dibandingkan pencitraan hitam dan putih

Pengalaman Visual yang Lebih Baik

  • Kecerahan seimbang
  • Apertur super F1.0 dan sensor lanjutan menjamin perenderan yang realistis

Ternyata, banyak sekali keunggulan yang Anda dapatkan dari seperangkat kamera pengintai yang canggih. Jasi, sudah siap untuk segera menggunakan ip camera CCTV ini untuk kantor Anda? Pastikan perlindungan yang paripurna dengan teknologi terbaik dari Hivision. Jangan lupa pula, letakkan kamera-kamera tersebut di ruangan penting yang memiliki pengaruh bagi kantor Anda.