Belum banyak aplikasi minimarket yang membantu pedagang secara finansial. Kini hadir aplikasi cakra pos yang bisa membantu pencatatan keuangan dimanapun, kapanpun Anda berada. Masalah penipuan oleh pegawai baru bisa teratasi jika sistem keuangan tercatat dengan baik dan Anda bisa mengandalkannya hanya dari genggaman.
Pernahkah Anda mendapat masalah mengatasi keuangan toko karena pegawai baru? Atau Anda merasa tidak percaya karena pegawai baru yang belum terlihat tabiat dan perilaku selama bekerja? Anda bisa mengatasinya dengan aplikasi cakra (Aplikasi Minimarket) yang kini sangat mudah diunduh lewat playstore atau iOS.
Memudahkan Pencatatan Akuntansi
Dengan aplikasi cakra, Anda tidak perlu menyalin berbagai transaksi yang telah dilakukan pembeli. Cukup update stok dan menghitung banyaknya uang yang ada pada kas, maka terlihat jelas keuntungan/ laba/ rugi yang ada pada minimarket Anda. Pencatatan single entry memungkinkan karyawan Anda melakukan kecurangan atau kesalahan pendataan, sehingga laba atau rugi tidak termonitoring dengan baik. Terbentuknya sistem aplikasi cakra pos akan mengotomatisasi transaksi jual beli dan data langsung tercatat ke dalam aplikasi.
Melayani Pelanggan dengan Cepat
Aplikasi ini mampu mencatat transaksi dengan cepat dan memiliki fitur kalkulator, sehingga tidak perlu waktu lama untuk karyawan mengetik kode kasir. Semuanya langsung dikalkulasikan sesuai dengan barang belanjaan, uang kembalian akan lebih mudah dihitung tanpa kesalahan.
Menguntungkan dari Segi Marketing
Aplikasi cakra pos memiliki fitur khusus yang mencatat database pelanggan, yakni semacam data diri pelanggan setia (member). Jika swalayan Anda sedang menggelar diskon atau promosi barang tertentu, aplikasi cakra mampu membantu Anda mengirim pesan kepada pelanggan member bahwa pada toko atau swalayan Anda menggelar diskon secara otomatis. Data diri pelanggan tidak terbatas, artinya sebanyak apapun pelanggan member yang Anda miliki semuanya bisa masuk ke dalam sistem.
Monitoring Akuntansi dan Stok Jarak Jauh
Banyak pengusaha yang harus turun tangan secara langsung karena hanya pemiliknya yang berhak menentukan stok barang atau laju transaksi. Tapi jika Anda memiliki aplikasi cakra pos, Anda bebas liburan kemanapun dan kapanpun. Biarkan karyawan yang bertugas di minimarket Anda, stok barang akan terlihat secara otomatis dan biarkan distributor yang bekerja menambah barang ke dalam gudang. Anda tidak perlu takut karena sistem keuangannya dibuat secara transparan, terintegrasi dengan gadget Anda dan mudah.
Sistem yang Terintegrasi
Jika Anda memiliki unit usaha lebih dari satu, tak perlu menyimpan buku kas terlalu banyak karena catatan keuangan digital ini mampu mengintegrasikan beberapa unit usaha Anda hanya lewat genggaman. Berbagai unit usaha yang berbeda seperti salon, supermarket, rumah makan yang Anda miliki hanya perlu 1 akun pendaftaran tanpa harus memiliki beberapa aplikasi pada gadget yang lain.
Memudahkan Evaluasi Produk
Dari catatan keuangan serta daftar transaksi yang tercatat artinya Anda begitu mudah mengevaluasi barang yang paling laris atau yang jarang dibeli. Dengan begitu evaluasi produk dapat berjalan dengan mudah, data ini kemudian bisa menjadi survei kegemaran konsumen yang akurat dilihat dari pemilihan barang yang paling sering dibeli.
Beberapa contoh diatas merupakan keuntungan bagi penjual yang bisa Anda manfaatkan. Prosesnya mudah, fiturnya lengkap dan Anda hanya perlu mengunduhnya di playstore atau mengakses goaccuratesoft.com. Aplikasi ini bisa Anda beli dengan seperangkat alat pendukung lainnya dengan harga yang terjangkau. Jika Anda memiliki masalah dengan peralatannya, cakra pos siap membantu mengatasi masalah hanya lewat nomor telpon 085 740 550 555.