Macam-macam SEO yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membuat Blog

  • 2 min read
  • Aug 09, 2021
Macam-macam SEO

Membuat blog memang menjadi pilihan terbaik bagi orang-orang sekarang ini karena segala sesuatunya sudah serba online. Bayangkan saja seseorang lebih sering membaca berita online daripada membaca koran. Hal seperti ini menunjukkan bahwa blog memang sangat diperlukan oleh banyak orang untuk mendapatkan informasi. Kesempatan ini dapat kamu manfaat untuk mendapatkan keuntungan dari membuat blog.

Tetapi sebelum membuat blog kamu perlu mengetahui terlebih dahulu terkait SEO. Hal ini menjadi penting agar nantinya lebih mudah dalam membangun blog tersebut menjadi mesin uang. Dalam SEO ini hal terpentingnya memang terletak pada artikel yang berkualitas dan kebanyakan pesan di jasa penulisan artikel. Ini dilakukan agar lebih fokus pada menaikkan blog yang dimiliki dengan sangat cepat.

On Page SEO

Dari kata depannya terlihat jika SEO bagian ini lebih difokuskan pada blog ini sendiri. Pada bagian ini yang kamu lakukan adalah membuat blog ini bisa di buka di smartphone. Selain itu, loading dari blog juga harus cepat dan penataan di dalamnya juga harus terstruktur. Hal seperti harus kamu perhatikan agar pengunjung merasa nyaman untuk berkunjung ke blog kamu.

Tetapi inti dari on page ini lebih kepada kualitas artikel yang ada di dalamnya. Kamu harus membuat artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan juga menjawab semua permasalahan mereka. Buatlah bahasa semenarik mungkin agar mereka tidak kesulitan dalam menyerap informasi di dalamnya.

Off Page SEO

Untuk tahapan satu ini tentu lebih kepada menaikkan visitor selain dari membuat artikel. Cara ini biasa disebut dengan mencari backlink dari website lain untuk mempromosikan blog yang kamu miliki. Tetapi yang menjadi catatan adalah blog yang tempat kamu membayar backlink harus blog dengan DA dan PA yang tinggi.

Untuk melakukan ini kamu bisa membuat artikel lalu menyuruh posting pada pemilik backlink ini. Untuk hasil maksimal pada artikel ini kamu bisa menggunakan jasa penulisan artikel. Dengan seperti ini maka blog kamu akan naik dengan sendiri dan berpotensi mendapatkan penghasilan dari blog.