Makanan Landak Mini Terbaik

  • GoBekasi
  • Dec 30, 2021

Landak merupakan hewan omnivora, di mana mereka tidak bisa mengatur suhu tubuh mereka sendiri. Sehingga para landak mini ini membutuhkan makanan dengan protein yang tinggi agar bisa membantu menyesuaikan suhu tubuh mereka. Orang-orang sering memberi makan landak dengan makanan kucing. Tetapi sebaiknya, kamu memberikan landak makanan yang khusus untuk landak sebagai makanan pokoknya. Sama halnya dengan makanan manusia makanan untuk landak pun di buat dengan mempertimbangkan terlebih dahulu kebutuhan nutrisinya.

Cara Memilih Makanan Landak

Pilihlah makanan landak yang tinggi protein

Pada standarnya untuk komposisi nutrisi makanan landak berkisar 30-50% protein, 1-5% serat, 10-20% lemak, serta di lengkapi dengan rasio kalsium yang berbanding dengan fosfor 1,2-1,5:1. Komposisi untuk makanan landak tidak selalu harus sesuai dengan standar. Semakin dekat angka maka komposisi nutrisi makanan tersebut juga akan semakin seimbang.

  • Pilihlah berdasarkan kandungan nutrisinya

Kebanyakan orang yang akan membeli makanan untuk landak mereka cenderung akan memilih berdasarkan tampilan dari kemasan. Namun, ketika kamu hendak akan membeli makanan untuk landak lihat terlebih dahulu bagian belakang kemasannya, kemudian cari tahu informasi yang mengenai kandungan nutrisinya, tanggal produksi dan juga tanggal kadaluwarsanya.

  • Pilihlah daging segar sebagai makanan utama

Landak yang masih liar biasanya mereka memakan serangga dan inverbrata lainnya. Oleh sebab itu, kamu bisa berikan daging sebagai makanan utama untuk landak peliharaanmu.

  • Pilihan makanan yang di sukai landak

Bukan hanya manusia tetapi landak juga termasuk makhluk hidup yang terlalu memilih pada makanan. Landak akan makan sedikit ketika makanan yang mereka makan tidak mereka sukai.

  • Periksa tanggal produksi dan tanggal kadaluwarsa

Sebelum membeli kamu harus periksa tanggal kadaluwarsanya terlebih dahulu. Agar memastikan makanan yang akan kamu berikan pada landak itu aman dan tidak kadaluwarsa.

Rekomendasi Makanan Landak Terbaik

  • Snack dengan charcoal baik untuk pencernaan dan gigi landak,

fish snack ini sangat tinggi protein dan kalsium serta di dalamnya mengandung arang yang aktif atau biasa di sebut charcoal sehingga warna yang di hasilkan menjadi hitam.

  • Jangkrik dengan aroma yang harum

Sesuai dengan namanya makanan ini terbuat dari bahan utama jangkrik yang di keringkan melalui oven sampai kadar air yang ada di dalamnya berkurang sampai 1,5% agar dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama meskipun tanpa bahan pengawet. Produk ini juga memiliki protein yang sama tinggi dan juga tidak memiliki tekstur yang menyeramkan.

  • Makanan yang berkualitas yang selalu baru

Produk makanan ini dapat di komsumsi oleh landak dewasa, tapi sangat tidak di sarankan untuk anak landak dan juga landak yang sudah tua. Karena di dalam makanan ini mengandung kitin yang cukup tinggi, sehingga nantinya dapat mengganggu pencernaan landak.

  • Pelet tuan dengan ukuran yang pas untuk sekali hap

Makanan kali ini berbahan dasar dari ikan tuna kemudian di olah ke dalam bentuk pelet dan tanpa menggunakan bahan pengawet. Dengan ukuran pelet yang kecil sehingga landak tidak akan kesulitan ketika memakannya.

  • Pelet dengan kandungan serangga rendah lemak

Booster merupakan makanan untuk landak yang berupa pelet yang di dalamnya terdapat kandungan cacing kering yang kaya akan protein. Kandungan lemak pada booster ini cukup rendah berbeda dengan pelet lainnya.

Cara Agar Landak Nafsu Makan

Masalah yang sering kali di alami oleh para pemilik landak yaitu peliharaan mereka mogok makan atau tidak mau makan. Ini bisa saja terjadi karena landak sedang sakit atau nafsu makannya yang menurun. Kami menyiapkan beberapa cara jika hewan peliharaanmu sedang tidak nafsu makan.

  • Cobalah untuk melunakkan makanan agar mudah di cerna

Landak berbeda dengan tikus jika tikus merupakan hewan pengerat dan memiliki gigi yang tajam, lain halnya dengan landak. Landak bukanlah hewan pengerat sehingga gigi-gigi mereka tidak akan tumbuh kembali jika sudah patah.

  • Coba untuk mengganti atau mencampur makanannya

Ketika landak mulai sedikit ketika memakan makanannya atau tidak di makan sama sekali. Bisa jadi karena landak bosan dengan makanannya, ketika terjadi seperti ini kamu tidak perlu khawatir. Kamu cukup mencampurkan makanannya.

  • Coba berikan makanan mentah

Ketika landak sedang tidak nafsu makan kamu bisa mencoba memberikannya makanan mentah untuk mengembalikan nafsu makannya.

Landak yang sangat pemilih dalam makanan tidak akan memakan apa yang mereka tidak suka. Oleh karena itu, belilah makanan yang sekiranya di sukai landak. Semoga artikel ini dapat membantu kamu.

Makanan Landak dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 128.000Shopee
Rp. 128.000Tokopedia
Rp. 128.000Lazada
Rp. 128.000Blibli