Smartphone pernah dianggap sebagai kemewahan khusus untuk orang dewasa. Tetapi, dengan menjamurnya aplikasi pendidikan di pasar, ditawarkan di pasar, perangkat ini tiba-tiba karena disarankan untuk anak kecil kita. Satu-satunya pertanyaan adalah: apakah perlu bagi mereka untuk memiliki perangkat pintar di usia muda?

Ada banyak penjelasan mengapa orang tua memberi anak-anak mereka perangkat seluler. Menurut para ahli smartphone dapat Mengatur Batas-Batas Seluler untuk Anak-anak , alasannya beragam, mulai dari pertimbangan keamanan hingga solusi pekerjaan rumah. Untuk menguraikan ini lebih lanjut, kami akan mendaftarkan 5 cara tentang bagaimana smartphone bermanfaat bagi anak-anak Anda.

Dimensi Pembelajaran Tambahan

Menurut PBS Parents Guide to Children & Media , memberikan smartphone kepada anak usia sekolah akan memberi mereka cara belajar tambahan, selain dari buku atau ruang kelas tradisional.

Dengan perangkat ini, mereka dapat mengakses banyak sumber belajar seperti kamus seluler, ensiklopedia, aplikasi pendidikan, dan kartu flash augmented reality. Aplikasi-aplikasi ini dapat secara teratur diperbarui secara online untuk menambahkan informasi baru, tidak seperti buku teks yang sebenarnya diterbitkan yang tetap stagnan dari waktu ke waktu.

Bantuan Pekerjaan Rumah

Sebagian besar  hp smartphone kelas atas menawarkan fungsionalitas yang mirip dengan apa yang dilakukan komputer. Misalnya, memuat perangkat dengan alat produktivitas seperti Documents To Go akan memungkinkan anak-anak menggunakannya untuk membuat pekerjaan rumah, kertas sekolah, atau presentasi kelas mereka. Ini juga tidak akan menjadi masalah jika guru mereka akan meminta mereka untuk mengirimkannya melalui email atau layanan cloud.

Bagaimana Manfaat Smartphone untuk Anak Anda?

Untuk tetap berhubungan dan menemukan mereka

Dengan Global Positioning System (GPS) bawaan di perangkat ini, Anda dapat dengan mudah melacaknya ke mana pun mereka pergi. Setiap kali mereka mengakses situs jejaring sosial mereka untuk check-in atau memperbarui status mereka, Anda dapat secara otomatis menentukan lokasi geografisnya.

Ini memberi Anda kekuatan untuk memantau mereka jika mereka melewatkan kelas atau melampaui jarak yang diizinkan. Untuk beberapa orang tua, fitur ini juga dapat dimaksimalkan untuk menentukan apakah anak-anak mereka melanggar jam malam mereka dengan menyelinap keluar rumah.

Untuk bermain

Agar mereka tidak kelelahan, anak-anak juga perlu istirahat dari tugas sekolah. Anda dapat membiarkan mereka bermain dengan alat mereka dengan memuatnya dengan banyak game yang ramah anak. Anda dapat menggunakannya sebagai metode imbalan jika mereka telah menyelesaikan pekerjaan rumah tangga mereka atau jika mereka unggul di kelas.

Tapi, pastikan game-game ini sesuai dengan usianya. Jika mau, Anda bisa bermain dengan mereka dan menjadikannya momen ikatan Anda. Penting juga untuk bersikap tegas tentang penggunaannya dengan menetapkan waktu maksimum yang harus mereka habiskan bersama smartphone mereka.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat melihat pada Panduan Waktu Layar Ultimate Untuk Anak-Anak oleh Jenny Silverstone. Ingatlah bahwa meskipun perangkat ini memungkinkan mereka untuk mengakses ratusan game mobile, tidak ada yang mengalahkan aktivitas rekreasi.

Ini adalah lima manfaat perangkat pintar terbaik untuk anak-anak Anda. Sebagus itu, kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa itu juga dapat membawa beberapa efek negatif bagi mereka. Ini bisa sangat membuat ketagihan dan juga dapat menyebabkan gangguan dari studi mereka.

Ini juga membuka pintu bagi cyberbullying dan konten yang dibatasi secara online. Itu sebabnya selalu penting untuk memantau dan mengontrol penggunaannya. Sebagai Digital Mom, sudahkah Anda memberi anak Anda smartphone? Bagikan pengalaman Anda dengan kami.