Mengapa Tempat Bimbingan Belajar Butuh CCTV Wireless?

  • 3 min read
  • Aug 18, 2021
CCTV Wireless

Sama halnya dengan gedung sekolah, tempat bimbingan belajar juga sangat memerlukan CCTV wireless sebagai sistem keamanannya. Security saja sepertinya belum cukup untuk membantu mengamankan tempat bimbel, karena security hanya menjaga bagian luar ruangan saja.

Untuk keamanan dalam ruangan, kamera CCTV bisa memantau aktivitas nonstop, sehingga kegiatan belajar dan mengajar bisa berjalan dengan aman. CCTV dapat mengontrol dan memastikan aktivitas tetap bisa berjalan dengan baik dan aman meski pengajar sedang tidak dalam ruangan.

Akibat Tempat Bimbel Tidak Dipasangi Kamera CCTV

CCTV memiliki peran penting dalam keamanan tempat bimbingan belajar. Tidak hanya di dalam ruangan, kamera pengaman juga mulai di pasang pada area luar ruangan. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan para anak bimbingan dan pembimbing dari tindak kejahatan yang bisa saja terjadi. Tindak kejahatan tersebut bisa berupa penculikan, pencurian maupun tindak asusila.

Selain itu, di malam hari bisa saja terjadi tindak pengrusakan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang berujung kerugian. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka pihak pengelola mulai memasang kamera pengintai pada setiap sisi tempat bimbingan belajar.

Pentingnya CCTV Wireless untuk Mengamankan Tempat Bimbel

Hal-hal jahat bisa saja mengancam kenyamanan para pengguna tempat bimbel, seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Karena itu, peran CCTV tentu sangat penting dalam upaya pengamanan lingkungan tempat bimbingan belajar. Selain berfungsi sebagai pengaman dan pemantau aktivitas, CCTV juga bisa menjadi sarana penilaian bagi para murid dan pengajar.

Manfaat CCTV yang satu ini tentu sangat berguna bagi para pendidik dan pengelola tempat bimbel dalam melakukan penilaian. Sistem keamanan ini juga dapat sangat membantu dalam melakukan evaluasi. Jika ada kegiatan yang dirasa kurang efektif, maka pendidik bisa menayangkan rekaman CCTV dan melakukan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya.

Mengingat betapa pentingnya CCTV bagi keamanan tempat bimbingan belajar, maka jenis CCTV yang harus dibeli pun harus berkualitas tinggi. Selain kualitas, jenis kamera pengaman juga patut dipertimbangkan. CCTV wireless bisa menjadi jenis CCTV yang tepat untuk mengamankan kondisi tempat bimbingan belajar.

Kamera pengintai yang dipasang pada ruangan maupun area luar tempat bimbel dapat membantu para pendidik dalam memantau aktivitas para murid. Jika pendidik sedang berada di luar ruangan, aktivitas belajar para murid bisa tetap berjalan dengan kondusif dengan adanya CCTV.

Jika terjadi keributan di dalam ruangan, rekaman CCTV dapat membantu pendidik untuk mengetahui siapa yang menjadi penyebab keributan tersebut. biasanya anak-anak akan melakukan keributan seperti mengobrol, keluar kelas atau bahkan berkelahi saat tidak didampingi pendidik. Dalam hal ini lah CCTV berfungsi sebagai pemantau.

Saat ini tindak kekerasan berkelompok seperti bullying sedang marak terjadi. Bahkan beberapa di antaranya sudah memakan korban jiwa. Untuk menghindari hal buruk tersebut, maka dipasanglah CCTV pada tempat-tempat yang berpotensi jadi tempat terjadinya bullying. Pada intinya, CCTV sangat membantu seluruh pengguna tempat bimbel dan pengelola.

Setelah mengetahui pentingnya CCTV bagi keamanan tempat bimbingan belajar, maka hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah jenis CCTV terbaik. Untuk mengamankan tempat bimbingan belajar, CCTV wireless merupakan jenis CCTV yang terbaik. Jenis CCTV ini bisa diakses oleh pendidik dan pihak pengelola melalui jaringan internet.

Selain itu, hasil rekaman CCTV bisa diterima melalui smartphone, sehingga sangat memudahkan para pendidik untuk mengetahui keadaan para murid. hal ini sangat membantu saat para pendidik tidak sedang mendampingi para murid di ruangan. Pihak pengelola pun bisa mudah mengetahui aktivitas yang terjadi di dalam maupun luar ruangan, serta kinerja dari para pendidik.

Keutamaan CCTV Seri ColorVu yang Diproduksi Hikvision

Pemasangan CCTV di tempat-tempat bimbingan belajar adalah hal yang penting untuk dilakukan oleh sebuah lembaga. Hal ini dilakukan untuk memantau aktivitas siswa dan pengajar ketika dalam proses belajar mengajar. Karena pemasangan CCTV tidak selalu diperuntukkan menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Namun, aktivitas ini dapat menjadi evaluasi lembaga bimbingan belajar dalam meningkatkan kualitas jasa yang diberikan. Apabila Anda sedang mencari produk CCTV dengan kualitas terbaik. Solusi yang tepat untuk anda pilih yaitu produk yang dimiliki Hikvision. Berikut ini merupakan fitur-fitur yang ada pada produk Hikvision Seri ColorVu:

  1. Kualitas gambar HD
  • Dapat menyaring panjang gelombang cahaya yang tepat untuk menghasilkan warna terlihat jelas
  • Dilengkapi fitur day and night yang sangat baik
  1. Mampu mendeteksi keadaan lebih detail
  • Memberikan tingkat kualitas gambar tetap jelas ketika objek bergerak
  1. Citra pencahayaan yang seimbang
  • Kemampuan dalam menerima dan menyesuaikan tingkat pencahayaan
  • Menyediakan fitur sensor lanjutan untuk mendapatkan warna yang akurat

Pengawasan proses kegiatan belajar mengajar melalui kamera CCTV dapat memudahkan lembaga.  Kemudahan yang didapatkan yaitu dapat mengawasi perilaku siswanya di area tempat bimbingan belajar. Dengan menggunakan CCTV Hikvision diharapkan mampu memberikan produk yang berkualitas untuk menciptakan pendidikan yang mempunyai mutu tinggi.