Mengenal Beragam Nilai Plus Redmi 9C

  • 2 min read
  • Aug 16, 2021
Redmi 9C

Brand mobile Xiaomi telah menghadirkan seri Redmi 9C yang bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin mempunyai ponsel berkualitas, dengan budget terbatas. Redmi 9 C memiliki tiga buah kamera belakang yang kemampuan membidiknya terkategori bagus. Ponsel satu ini bisa didapat dengan harga 1,3 jutaan rupiah. Berikut ini akan dibahas beragam nilai plus redmi 9c yang patut diperhatikan.

Sensor pemindai wajah dan sidik jari

Ikut perkembangan teknologi, brand Xiaomi ternyata tak melewatkan segi keamanan. Pengguna dimungkinkan memanfaatkan sensor baik itu sidik jari serta pemindai wajah agar bisa mengunci layar hp. Sensor tersebut berada di bagian belakang bodi, dengan begitu pengguna bisa membuka kunci layar Redmi 9C tanpa harus input pin atau menggambar pola. Adapun juga fitur untuk memindai wajah, memiliki desain terintegrasi memakai lensa di bagian kamera depan.

Kapasitas baterai besar 5.000 mAh

Para pengguna dengan mobilitas tinggi sangat cocok memakai Redmi 9C. Ada baterai dengan kapasitas sebesar 5.000 mAh yang mampu mendukung kebutuhan tersebut. Pengguna Redmi 9C dapat berlama-lama saat bermain game, streaming video, atau pun berbagai aktivitas lain. Sementara ponsel brand lain entry level, umumnya rata-rata kapasitas baterainya berkisar 3.000 atau 4.000 mAh. Hal ini berarti, ponsel Redmi 9C bisa masuk jajaran smartphone dengan baterai sangat awet.

Menyediakan triple kamera canggih

Xiaomi juga melengkapi Redmi 9C dengan kamera yang berkualitas, Redmi 9C tersebut memiliki tiga buah lensa sekaligus. Sementara rincian lensa meliputi sensor kedalaman 2 MP, lensa makro 5 MP, dan juga lensa 13 MP untuk kamera utama. Walau tidak didukung lensa ultrawide, namun pengguna Redmi 9 C masih bisa membidik lanskap melalui mode panorama. Sehingga tepat bisa meraih FOV atau ruang pandang yang lebih luas. Kamera bagian depan Redmi 9C juga hadir dengan resolusi 5 MP. Apa lagi hasil bidikan memakai kamera Redmi 9C ini cukup jernih serta tajam juga, baik pada saat kondisi cahaya minim ataupun pada saat siang hari.

Didukung chipset tangguh Helio G35

Bagi para pengguna hp Redmi 9C, Anda bisa menikmati aktivitas gaming walau harganya yang relatif murah. Hal ini dikarenakan chipset Redmi 9C yang telah dibekali Helio G35 dengan fabrikasi 12 nanometer. Selain itu, Redmi 9C juga mempunyai prosesor dengan 8 inti berkecepatan 2,3 GHz (Cortex A53 ARM). Sementara untuk kartu grafis Redmi 9C sendiri, memakai Power VR GE-8320.

Layar lebar dengan akurasi warna yang jelas

Smartphone Redmi 9C mempunyai dimensi yang cukup besar, yaitu 6,53 inci dengan basis IPS LCD, dan resolusi HD+. Sedangkan tingkat kerapatan layar Redmi 9C kurang lebih 269 ppi, setara dengan 720 x 1.600 px. Keunggulan ini sudah cukup memungkinkan Anda bisa menikmati ragam konten video dengan lebih puas.

Desain stylish

Bukan hanya spesifikasi teknis yang mumpuni untuk kelas ponsel entry level, Redmi 9C menghadirkan juga pilihan desain stylish. Ada sebagian orang menganggap bahwa dari penampilan bodi tak kalah penting dibandingkan spesifikasi bagian dalam. Salah satu pilihan yang keren yaitu Sunrise Orange, Anda bisa jadikan pertimbangan ini jika suka warna yang relatif mencolok.

Terdapat slot khusus untuk memori eksternal

Tidak lupa juga Xiaomi telah membekali Redmi 9C dengan slot memori eksternal khusus, di bagian samping memori bawaan. Memori internal memang bisa saja menyisakan sedikit saja ruang setelah digunakan lama. Melalui microSD ini, Anda tak perlu khawatir akan ketersediaan penyimpanan.