Rekomendasi Mesin Cuci yang Bagus

  • 2 min read
  • Apr 28, 2021
Mesin Cuci yang Bagus

Saat ini kegiatan mencuci tidak lagi jadi hal yang berat untuk dilakukan, karena saat ini telah hadir teknologi mesin cuci yang dapat membantu mempercepat dan juga mempermudah pekerjaan mencuci. Berbeda dengan zaman dahulu yang harus mengosok pakai  dengan lama dan sedikit sulit apalagi pakaian yang kita cuci terkena noda membandel.

Bagi kamu yang sedang mencari mesin cuci yang bagus yang dapat membantu kamu dalam mempercepat pekerjaan mencuci, berikut saya akan rekomendasikan beberapa produk mesin cuci yang bagus dan juga harga yang paling tepat untuk kamu.

Daftar Merek Mesin Cuci yang Bagus

1. Mesin Cuci Top Loading dari Panasonic NA-F80A5HSG

Mesin cuci ini diklaim sebagai jenis mesin cuci yang mampu menghilangkan noda membandel, seperti noda kecap, saus, bekas keringat bahkan bekas lumpur yang membandel. Cara kerja dari produk ini dengan teknologi ActiveFoam bisa menembus serat kain dan dapat menghilangkan kotoran. Hal ini juga dimaksimalkan dengan teknologi StainMaster yang memadukan suhu dan aliran air untuk membersihkan cucian. Mesin cuci ini memiliki ukuran 59,5 x 65,8 x 105 cm, tutupnya dapat dilipat sehingga kamu tidak akan kesulitan menentukan penempatannya.

Mesin Cuci ini juga dilengkapi dengan pengering dan teknologi Active Foam dan juga StainMaster, sehingga Panasonic NA-F80A5HSG menjadi mesin cuci yang bisa hemat air. Bukan hanya itu, daya tampung cukup besar, yaitu hingga 8 kg.

2.Mesin Cuci Top Loading dari LG TSA115ND6

Mesin cuci yang memiliki ukuran ramping untuk kapasitas mesin cuci sebesar 7-8 kg. Yakni ukurannya hanya  54 x 54 x 94,5 cm. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang memiliki hunian mungil, dan tidak akan memakan tempat terlalu besar.

Tidak hanya itu LG TSA115ND6 juga dilengkapi oleh inverter dengan pembersih otomatis. Suara yang dihasilkan mesinnya juga tidak akan mengganggu, karena tidak bising. Yang disebabkan oleh teknologi TurboShot™ dengan 6 gerakan mencuci untuk maksimalkan proses pencucian, sehingga hasil cuci tetap optimal dengan energi yang lebih hemat.

3. Mesin Cuci Front Loading dari Electrolux EWF-12933

Mesin cuci dari Electrolux EWF-12933 diklaim dapat mencuci bersih tanpa menyisakan deterjen, yang di sebabkan oleh  teknologi Ultramix. Cara kerja dari fitur ini mesin cuci akan melarutkan detergen sebelum melakukan pencucian baju kotor. Tidak hanya itu, mesin cuci Electrolux EWF-12933 juga dilengkapi teknologi Vapour Refresh yang dapat membuat kain bebas kusut dan tahan lama sehingga proses menyetrika tidak terlalu lama.

4. Mesin Cuci Front Loading dari Sharp ESFL862

Mesin Cuci ini memiliki keunggulan adalah karakter desain kabinet Boomerang-nya yang dapat meredam suara dan getaran saat mencuci. Bukan hanya itu mesin cuci ini juga dilengkapi dengan sistem Eco Logic jadi mesin dapat secara otomatis menghitung banyaknya cucian yang masuk serta dapat menyesuaikan berapa banyak energi yang diperlukan saat mencuci. Bahkan, ada fitur Child Lock, sehingga mesin cuci front loading Sharp ini dapat menjaga keamanan di rumah dari gangguan anak kecil.

5. Mesin Cuci Front Loading dari  Samsung WW70J42G0KW

Mesin cuci dari Samsung WW70J42G0KW dilengkapi dengan fitur drum pencucian Diamond dengan permukaan tabung yang unik, seperti berlian dan mempunyai lubang-lubang kecil pembuangan air sehingga baju tetap terawat. Dengan adanya teknologi tabung Inverter ini, mesin cuci dapat bertahan lama.

Kemudian ada juga fitur Eco Bubble, yang dapat memperoleh hasil cucian yang lebih bersih karena jumlah busa mikro yang banyak dan masuk melalui serat kain 40 kali lebih banyak. Kamu juga bisa menghubungkan mesin cuci dengan smartphone melalui teknologi Smart Check.

Saya sengaja memberikan dua tipe mesin cuci di atas yakni mesin cuci top loading dan mesin cuci front loading, dengan begini kamu lebih bisa untuk memilih jenis mesin cuci yang bagus dan cocok untuk kebutuhan kamu, perlu di ingat bawah jenis top loading ada mesin cuci yang memiliki pintu di atas, sedangkan untuk front loading memiliki pintu didepan.